delapanbelas : Resiko

221 28 5
                                    






















Jade udah rapih, pake kemeja plannel, kaos juga celana jeansnya udah sarapan juga pokoknya siap berangkat kuliah sebelum Naomi tiba-tiba muntah-muntah di pagi hari yang bikin orang serumah panik. Bahkan Jordi yang niatnya berangkat kerja juga ikut nimbrung di kamar Jade.

"Gimana tuh, aku lupa lagi waktu Nabila hamil dulu gimana," Kata Jordi sementara Jade lagi mijitin tengkuk Naomi yang terus muntah bahkan sampe udah gak ngeluarin apa-apa.

"Gak apa-apa, normal kok itu namanya morning sickness Sayang," Jawab Wanda ke suaminya.

"Apa gak kamu kasih aja obat apa gitu?" Tanya Jordi panik, bukan karena apa, soalnya Jade sekarang lagi nangis ngeliat istrinya menderita. Jordi jadi mikir gimana kalo misal Wanda ada di posisi itu juga pasti dia bakal nangis lebih kenceng dari Jade.

"Maafin aku, Nom, maaf," Kata Jade sambil nangis, "aku janji gak akan bikin kamu hamil lagi abis ini, aku janji," Lanjut Jade yang bikin Jordi tiba-tiba meledak ketawa.

Jordi yang tadinya ikut ngerasa miris ngedenger pernyataan anaknya jadi ketawa ngakak, "astaga lucu banget anak kecil, udahlah Sayang, aku berangkat kerja dulu, kamu praktik siang, kan?"

Wanda ngangguk, "yaudah kamu berangkat kerja aja. Aku mau cek keadaan Nomnom dulu. Aku gak anter ke bawah, ya."

Jordi ngangguk terus nyium pelipis Wanda sebelum pergi ninggalin istri, anak dan menantunya berangkat kerja.



















***



















"Stop nangis, Jade aku gak apa-apa," Kata Naomi yang ngeliat suaminya nangis sampe ingusan. Kalo boleh jujur emang morning sickness itu hal paling buruk yang Naomi pernah alamin, tapi itulah resikonya hamil trimester pertama.

"Kalo masih lemes Mami infus aja, yah, Sayang?" Tanya Wanda yang udah ngasih Naomi obat pereda mual.

"Aku gak apa-apa, kok, Mi, udah baikan."

"Kamu jangan bohong, kalo keadaan kamu gak enak kamu ngomong aja Pumpkin," Jade meluk, lebih tepatnya nemplok di dada Naomi, sementara Naomi ngusapin rambut sehalus bayi punya suaminya, "nakal banget anak kita, bikin kamu sakit."

"Hushhh, ngomongnya jangan gitu ke cucu Mami. Kamu jadinya mau berangkat kuliah apa enggak?" Tanya Wanda ngeliat anaknya malah udah lepasin kemeja juga tasnya yang udah di taro entah di mana.

"Kamu ke kampus aja, besok ada ujian, Jade."

"Gimana bisa aku ninggalin kamu yang lagi begini, aku gak akan fokus kuliah keinget kamu terus." Bantah Jade, dia gak mau ninggalin istrinya yang lagi kesakitan.

"Apa aku bilang? Kalo kamu mau nikah sama aku kamu harus tetep kuliah."

"Tapi Nom--"

"Gak ada tapi-tapi! Pokoknya sekarang kamu kuliah, gak ada bantahan!"

Wanda ngeliat perdebatan anak sama menantunya cuma bisa senyum-senyum. Sikap Jade mirip banget sama Jordi.




















***




















Setelah kelasnya selesai Jade mutusin buat pergi ke kantin, dia butuh sesuatu, minuman atau sebungkus roti apapun itu dia lemes. Kuliah jadi gak fokus apalagi ponselnya Naomi di matiin entah kenapa bikin Jade makin lemes. Tadinya mau langsung pulang tapi ada dosen yang minta dia buat jangan pulang dulu, ada-ada aja memang.

Jade yang lagi bayar jajanannya tiba-tiba pundaknya di tepuk dari belakang, dia sontak balik badan dan ngeliat Aska sama Jeno lagi nyengir ngeliatin dia.

"Kenapa?" Tanya Jade suaranya udah lemes banget.

"Lo yang kenapa, muka udah pucet banget kaya orang tipes," Ledek Aska.

"Pasti karena istri, lo, kan?" Tanya Jeno.

"Duduk dulu nanti gue cerita."

Jade jalan ke arah sebuah meja di pojok kantin di ikutin kedua temennya.

"Kenapa?" Tanya Jeno sambil nyeruput es jeruk yang udah dia beli. Sementara Aska nyimak sambil makan keripik kentang.

"Nomnom, sakit, gue gak tega liatnya. Sampe bikin gak fokus kuliah," Kata Jade dengan muka melas.

"Resiko, namanya orang hamil." Jawab Aska.

"Ini salah gue gak, sih, Bang, kalo bukan karena gue yang hamilin Nomnom gak bakal menderita, bego banget gue."

"Lo gak bego sih, Jade," Jeno ngejeda ucapannya, "lebih tepatnya, tolol." Lanjut Jeno sambil nyengir sampe matanya gak keliatan.

Sementara Aska ketawa ngakak beda lagi sama Jade yang makin pengen nangis, bukannya di kasih solusi malah di bully.

"Tau gini gue cerita ke Kak Nana sama Fara aja, lo berdua gak bener!" Gerutu Jade nyesel dia cerita sama dua orang yang gak ngebantu sama sekali.





















Tbc ...

Siapa yang suka kaya Aska sama Jeno kalo temennya cerita wkwk

Jgn lupa vote & komen






Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang