"Sebentar lagi punya anak, planning kamu kedepannya mau gimana?"
Pertanyaan singkat dari Jordi bikin Jade yang sedari tadi lagi duduk di depan meja kerja papanya ngunci bibir seribu bahasa. Pertanyaan Jordi yang satu itu baru keluar setelah kurang lebih dua bulan dia dan Naomi tinggal di rumahnya. Setelah nikah emang kegiatan Jade gak banyak berubah, kuliah, pulang, terus istirahat sama ngurusin Naomi yang masih juga sering ngidam.
"Jujur aku bingung, Pa. Selama ini apapun yang aku butuhin selalu Papa sama Mami yang nanggung, bahkan kadang Mama juga yang ngasih aku uang."
"Emang mau begitu terus, Jade?"
Kembali Jade merasa seperti tengah di pukul kepalanya oleh perkataan Jordi. Mengapa ia belum memikirkan hingga sejauh itu sebelum menikah kemarin-kemarin.
"Nomnom udah gak kuliah, cuti karena ya kamu tau sendiri alesannya. Secara gak langsung keluarganya Baskoro udah gak punya penerus yang bisa banggain keluarganya. Belum lagi keluarga besarnya yang belum tau masalah ini, kamu mau gimana?"
Rasanya Jade ingin menangis di jelaskan fakta bertubi-tubi oleh sang papa tapi mau gimana lagi, semua yang Jordi bilang emang bener.
Jordi yang dasarnya emang gak tegaan apalagi sama anak semata wayangnya itu akhirnya ngehela napas, sebenernya udah beberapa malem kemarin dia mikirin gimana caranya biar anaknya ngerti sama tanggung jawab sebagai orangtua juga sebagai suami. Salahnya juga terlalu manjain Jade sampe anaknya kelewat polos dan gak paham dan manja.
"Kamu kerja, aja, yah, di kantor Papa?"
Jade yang tadinya udah mau netesin air mata langsung ngedongak natap papanya dengan mata yang merah.
"SERIUS PA?" kata Jade penuh semangat.
"Kita coba dulu. Tapi inget kerjaan kamu cuma jadi karyawan biasa, bukan anak Papa bukan juga orang yang jabatannya tinggi. Harus interview juga kamu, nanti Papa bilang ke Randi."
"Papa, makasih banyak Pa," Jade buru-buru bangun dari kursinya dan meluk sang papa erat.
"PAPA I LOVE YOU SO MUCHHHH!"
Jordi cuma nepuk-nepuk punggung anaknya. Mau gimana lagi, kalo bukan dia siapa yang mau bantu si anak manja itu.
***
"Nom!" Suara Jade bikin Naomi yang lagi pake skincarenya sebelum tidur noleh. Keliatan suaminya senyum lebar terus nyamperin dia dan meluk badannya erat, "NOM KATA PAPA AKU BOLEH KERJA DI KANTORNYA!"
Naomi yang ngedenger ucapan suaminya ngernyitin dahi, "kamu beneran bisa kerja di sana? Setau aku perusahaan Papa itu bergerak di bidang IT?"
"Cuman input-input data aja aku, Nom. Kan bertahap."
"Dasar nepo baby," Ledek Naomi bikin Jade majuin bibirnya.
"Tega banget sih, sama suami sendiri."
"Faktanya begitu. Tapi di sisi lain aku seneng kamu mau berusaha, jadi kita gak terus-terusan bergantung sama uang Papa. Aku juga sebenernya udah malu sih, tinggal di sini tapi kalo keluar dari sini, kan kamu belum ada kerjaan dan kita belum ada uang."
Jade ngangguk, ngusap pelan rambut Naomi, "sabar yah, aku juga bakal kerja keras buat kamu sama baby."
Ngeliat kesungguhan Jade Naomi tentunya bangga banget, Jade si anak manja yang selalu ngumpet di ketiak orangtuanya udah mulai berjalan di atas kedua kakinya sendiri.
"Tapi, kuliah kamu gimana?" Tanya Naomi lagi, dia baru inget kalo Jade si anak jurusan manajemen bisnis internasional yang paling rajin dan gak pernah bolos kuliah.
"Gampanglah itu, aku, kan, pinter. Bisa di atur."
Naomi berdecih walaupun kenyataannya memang benar begitu mendengarnya langsung dari bibir Jade bikin Naomi paham kalo suaminya itu lagi menyombongkan diri.
"Awas kalo kamu gak bisa manage diri kamu sendiri. Aku gak mau yah, Mama Nabila makin sedih karena kamu gagal di pendidikan. Kamu gak tau, kan, gimana sedihnya aku waktu liat Mama Nabila nangis di pernikahan kita."
"I promise, Nom. Aku bakalan jaga kepercayaan kamu, Mama, Mami, Papa dan semua keluarga kita. Aku bakal buktiin kalo aku udah berubah, aku udah dewasa."
Naomi akhirnya ngangguk, lalu menarik Jade ke dalam pelukannya. Kali itu dia bakal nyoba percaya sama kata-kata dan tekad Jade.
Tbc ...
Siap-siap liat Jade nangis wkwk
Jgn lupa vote dan komentari!
KAMU SEDANG MEMBACA
Papa Muda
FanfictionBagaimana jadinya jika seorang anak tunggal yang manjanya kelewatan harus menikah muda karena gak sengaja menghamili pacarnya? apakah Jaden mampu menjadi suami dan ayah yang baik? Jisung x Ningning teen Romance MBA