empat: kepikiran

504 62 4
                                    




















Keduanya udah ada di salah satu kedai es krim di kawasan gak jauh dari kampus mereka seudah jadwal kuliah Jade rampung juga cairan infus Naomi yang abis. Awalnya Jade berniat buat bolos tapi Naomi ngelarang keras ide sang kekasih dengan alesan Naomi gak mau nilai-nilai bagus yang selama ini Jade dapetin harus cacat. Wajar aja Jade bahkan masuk kuliah jalur beasiswa walaupun dia lahir dari keluarga kaya Jordi malah nyuruh anaknya itu manfaatin kepintarannya buat masuk universitas. Bukannya pelit tapi Jordi selalu ngajarin anaknya kalo status harta di keluarga mereka gak akan jadi privilege di hal-hal yang seharusnya mereka bisa dapetin tanpa uang.

Naomi keliatan diem aja waktu segelas es krim mint choco ada di depannya sementara Jade si pecinta vanila udah excited banget ngeliat jajanan manis di depannya itu. Ngenotice gimana ekspresi Naomi jelas aja Jade heran karena mata Naomi keliatan berkaca-kaca entah kenapa.

"Nom, kenapa?" Tanya Jade sambil merhatiin.

"Bau ... Baunya kaya odol, gak suka," Kalimat dengan suara lirih dari Naomi bikin Jade ngernyitin dahi.

"Lo tadi bilang mau ini, kan?"

"Tapi bau Jade ... Lo ngerti gak sih!" Seru Naomi dengan air mata yang mulai menggenang bikin Jade panik.

"Ehh, Sayang, jangan nangis dong," Jade ngerangkul bahu Naomi dan meluk perempuan itu erat, "ssshhh kok malah nangis, yaudah-yaudah, pesen yang lain aja yah, ini biar gue yang makan," Jade ngejauhin es krim mint choco dari depan Naomi sebelum pacarnya itu makin kejer.

















Setelah berbagai drama yang di ciptain Naomi, mereka berujung di parkiran sebuah resto cepat saji. Naomi gak makan es krim sama sekali dan lebih milih ngeliatan Jade makan kedua gelas es krim sekaligus yang tadi gak dia makan. Kalo boleh jujur, Jade heran banget sama tingkah Naomi belakangan ini yang cranky, moodyan parah, juga kadang manja yang entah dari mana datangnya semua sikap itu.

Dan yang lebih aneh pemandangan yang Jade liat sekarang di mana Naomi lagi makan kentang goreng yang di celupin ke satu cup mcflurry yang bahkan selama mereka pacaran Naomi bukan fans dari es krim di restoran cepat saji manapun.

"Enak?" Tanya Jade sambil ngernyit aneh karena seumur hidupnya Jade belum pernah ngeliat orang makan kentang di cocol es krim.

"Enak, lo mau nyobain?"

Buru-buru Jade ngegelengin kepala, "eh, enggak, buat lo aja takutnya gak kenyang," Kata Jade sambil nyengir.

"Abis ini kita ke tempat Mami lo, yuk?"

"Ke tempat prakteknya Mami? Tumben banget?" Tanya Jade karena setaunya ke tempat maminya sendiripun Naomi gak sudi katanya bosen ngeliat warna di rumah sakit serba putih.

"Gue mau beliin Mami makanan. Terakhir kali Mami Wanda bilang pengen makan sashimi tapi Papa lo gak ngijinin karena katanya Mami lo udah terlalu sering makan mentah-mentahan."

"Terus kenapa lo mau beliin makanan yang di larang Papa gue?" Makin bingunglah Jade di buatnya.

"Karena gue pengen makan sashimi tapi gak mau makan sendiri, mau makan sama lo tapi lo gak suka," Naomi ngejawab masih sambil ngunyah kentang campur es krim di mulutnya.

"Oke, kita ke klinik Mami," Putus Jade sambil ngelajuin mobilnya keluar dari parkiran.






















***



























Naomi keluar dari dalem mobil waktu mereka udah nyampe di halaman parkir klinik khusus kandungan kepunyaan Wanda. Ada beberapa kendaraan lain yang terparkir di sana juga dan jelas aja itu masih jam praktek maminya, Jade dan Naomi mutusin buat tetep masuk dan nunggu aja di loby sampe jam istirahat maminya tiba.

Keduanya dapet tatapan cukup aneh waktu duduk di antara para pasangan juga ibu yang lagi mengandung. Jelas aja karena gimanapun tempat itu emang tempat yang di tuju pasangan penanti buah hati tapi tenang aja karena baik Jade maupun Naomi gak anggap penting tatapan-tatapan itu dan keduanya duduk dengan santai di salah satu sofa di sana.

"Udah berapa bulan, Dek?" Pertanyaan yang tiba-tiba dari seorang ibu muda bikin Jade dan Naomi sontak noleh.

"Ya, Bu?" Tanya Naomi dengan ramah.

"Tenang aja, jaman sekarang jadi orangtua muda sudah lazim banget, kok. Saya aja umur 20 udah mau punya anak 2. Habis gimana dong suami saya sekali nanam langsung jadi."

"Tapi, Bu, Kita--"

"Udahh jangan malu-malu, wajarlah nakalnya anak jaman sekarang begitu, anak pertama saya juga hasil kecolongan di luar nikah."

"Enggak, kok, Bu. Kita ke sini bukan mau check up. Saya mau ketemu ibu saya, Dokter Wanda," Sela Jade karena ngeliat Naomi udah gak nyaman.

Tapi Jade gak tau kalo Naomi malah jadi kepikiran sama semua perkataan ibu muda itu, ngingetin Naomi sama apa yang udah dia dan Jade lakuin tempo hari. Diem-diem Naomi ngeremat bagian perutnya tanpa sepengetahuan Jade.

"Gak mungkin, kan?"






































Tbc ...

Apa tuh yang Nomnom pikirin?













Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang