duabelas : Konsekuensi

443 55 9
                                    














Jihan yang ngedenger itu sontak teriak karena shock beda sama Baskoro yang cuma diem sambil ngeliatin gimana Jade nunduk takut di depan dia.

"Nom! Bilang sama Mami kalo ini gak bener, kalian jangan bercandain Mami!" Jihan akhirnya nangis juga karena ngeliat Naomi yang udah nangis duluan. Sebagai ibu dia gak percaya sama pernyataan pacar dari anaknya, setaunya selama ini Jihan udah ngasih edukasi seksual yang cukup buat anak semata wayangnya.

"AKU ... Aku bakalan tanggung jawab Tante, Om, demi Tuhan ini semua salah aku bukan salah Naomi jadi jangan salahin Naomi ... " Jade bahkan udah mati-matian nahan air matanya waktu ngelirik ke arah Baskoro yang keliatan juga udah masang ekspresi marah.

"Bener kata pacar kamu, Naomi?" Tanya Baskoro sementara dia ngediemin Jade gitu aja. Baskoro lagi nahan diri buat gak bikin babak belur anak orang.

Naomi cuma nunduk sambil sesenggukan sementara Jihan udah histeris.

"JAWAB BENER KAMU HAMIL?" Teriakan Baskoro malah bikin Naomi makin sesenggukan seumur hidupnya dia gak pernah di bentak sama papinya walaupun dia tau kali ini dia sapah besar tapi Naomi tetep ngerasa kaget akan perlakuan papinya.

"Yaudah, kalo kamu gak mau ngaku, biar Papi pukul cowok brengsek yang udah ngehamilin kamu ini--"

Jade yang gak kaget sama pernyataan Baskoro tentu aja langsung ancang-ancang seandainya hal itu bakalan terjadi.

"JANGAN ... JANGAN PI ... " Naomi langsung ngerangkak ke arah kaki Baskoro dan nangis di bawahnya, "i-iya, Nomnom hamil tapi semua ini salah Nomnom jangan pukul Jade, Nomnom yang salah .... "

Ngeliat gimana Naomi udah senangis itu dan setakut itu akhirnya tangis Jade pecah juga, dia gak bisa nahan air matanya ngeliat gimana kesalahan yang mereka perbuat bikin Jihan nyaris pingsan dan Baskoro semarah itu, di tambah Naomi yang juga mati-matian belain dia.

"Kalian siap-siap, kita ke rumah pacar kamu, biar Papi yang ngasih tau gimana kelakuan anaknya yang udah berani hamilin anak orang."

Ngedenger itu baik Jade sama Naomi udah pasrah, gimanapun mereka salah dan gak ada yang bisa di sembunyiin lagi. Konsekuensi dari perbuatan emang selalu ada, kan?








***






Jade sama keluarga Naomi akhirnya tiba di rumah, sama kaya keluarga Naomi yang lagi libur di rumah gitu juga keluarga Jade yang dalam formasi lengkap, kedatangan mobil Baskoro udah gak asing di sana makanya satpam rumah Jade langsung bukain gerbang rumahnya.

Jade sama Naomi yang duduk di kursi belakang cuma bisa saling nguatin dengan pegangan tangan, sejujurnya kondisi Naomi juga lagi kurang baik karena gejala kehamilan yang masih parah tapi dia gak mau bikin Jade makin susah makanya dia tahan.

Jade keluar duluan dan masuk ke dalem rumah di susul Baskoro dan Jihan yang di ekorin Naomi. Jihan gak berhenti nangis selama di perjalanan sementara Baskoro udah nahan banget emosinya biar gak meledak.

"Wih, Baskoro ... Baskoro ... Udah lama banget gue gak liat lo, apa kabar, sehat?"

Sapaan hangat Jordi, papanya Jade yang masih belum sadar situasi macam apa yang lagi terjadi, bahkan dia belum notice Jihan yang lagi nangis sesenggukkan.

"Gue mau ngomong sesuatu sama lo, tapi gak di sini, di ruang keluarga kalo bisa," Baskoro gak jawab dan malah ngalihin topik, bikin Jordi akhirnya sadar ada yang gak beres.

"Okay, ayo ke ruang keluarga biar sekalian bikin minum."

Jordi yang dasarnya emang santai akhirnya cuma nurutin sementara diem-diem dia ngeliat ke arah Naomi yang juga lagi nangis sama persis sama kondisi Jihan.

Tiba di ruang keluarga Baskoro yang udah gak tahan akhirnya mutusin buat angkat bicara, emosinya udah sampe di ujung kepala, "Jor gue dateng ke sini bukan mau silaturahmi kaya biasanya, gue mau bilang kalo anak lo udah berani hamilin anak gue, ANAK LO HAMILIN ANAK GUE SATU-SATUNYA!"

Teriakan Baskoro bikin Jade yang sedari tadi berdiri di samping Naomi meremin mata dan ngegenggam erat tangan pacarnya. Wanda yang bahkan baru aja pulang dari Minimarket buru-buru masuk ke rumahnya waktu ngedenger teriakan itu.

Jordi diem buat beberapa saat, bohong kalo dia gak shock dan marah, gimana enggak, Jordi udah sering banget ngewanti-wanti anaknya buat hati-hati malah ngecewain dia gitu aja, apalagi Wanda yang udah sering ngasih tau gimana bahayanya hubungan seksual sebelum nikah bener-bener terpukul sama apa yang Baskoro ucapin.

"Bener itu, Naomi, Jade?" Tanya Jordi dingin.

"Nak ... Bisa-bisanya kamu ... " Ucap Wanda dengan nada kecewanya.

Jade maju selangkah, dia berdiri di depan Naomi dan nyembunyiin pacarnya itu di belakang badannya, "iya Pa, Om Baskoro bener, Nomnom hamil anak Jade, Jade yang salah dan Jade bakalan bertanggung jawab sama apa yang Jade perbuat. Kalian boleh sakitin Jade atau marahin Jade tapi tolong jangan salahin atau sakitin Naomi, Jade yang salah."

Ngedenger itu Wanda sontak nangis histeris bahkan hampir limbung, kalo aja Jihan gak nahan badan perempuan itu dan meluk Wanda yang udah lemas. Sementara Jordi ngangguk paham, dia diem buat beberapa saat.

"Anak gue udah ngaku salah dan mau bertanggung jawab atas kesalahannya, dia juga mau di sakitin buat nebus kesalahannya. Sekarang kalo mau lo pukul  Jade, pukul aja asal jangan sampe masuk rumah sakit. Abis ini gue bakal sepenuhnya bertanggung jawab atas anak-anak dan cucu gue, lo lakuin sekarang apapun itu sampe lo puas asal masih di batas wajar."

Setelah itu tentu aja Baskoro yang emang udah emosi ngelirik ke arah Jade, "sekali aja, Jo, itung-itung bales rasa sakit hati gue karena anak lo udah ngerusak kepercayaan gue."

Dan akhirnya satu bogeman mentah melayang ke arah pipi Jade bikin semua orang teriak histeris karena gimana enggak, Jade langsung pingsan di tempat saat itu juga.




















Tbc ...

Udah pasti Jade kena pukul sih xixixi
Makasih buat votenya, vote lagi biar cepet update!






Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang