sembilan : Desperate

455 53 4
                                    


















Naomi natap tiga benda kecil di depannya sambil nangis sesenggukkan, udah sekitar 10 menit dia di kamar mandi dan tiga benda itu nunjukin kalo garisnya emang dua dan Naomi mulai ngerasa semua salahnya dia bodoh, bisa-bisanya dia ngegoda Jade sampe akhirnya semua itu terjadi.

Jade siswa berprestasi, gak pernah sekalipun Naomi denger dari orangtuanya tentang kekecewaan mereka ke Jade tapi sekarang gimana orangtua Jade pasti kecewa dan itu semua gara-gara dia.

"Bodoh! Lo bodoh Nom!" Naomi mukul-mukul dirinya sendiri, sekarang gimana cara dia ngomong ke Jade gimana cara perbaikin semuanya?

"Nom ... Sayang ... Lo gak apa-apa?" Jade ngetuk pintu kamar mandi karena ngerasa curiga soalnya pacarnya gak keluar dari kamar mandi cukup lama, "Nom, it's okay, gak apa-apa, apapun hasilnya jangan takut," Kata Jade tapi kali itu Jade bisa denger rintihan dari Naomi bikin Jade makin khawatir.

"Nom, gue masuk, yah?" Tanya Jade tapi belum juga Jade megang knop pintu, pintunya udah kebuka duluan nampilin Naomi dengan muka sembabnya, Jade buru-buru meluk Naomi erat. Jade tau jelas cuma dari reaksi Naomi, Jade paham soal hasil tes itu.

"It's okay ... Gue di sini, gue di sini, nanti kita periksa ke dokter yah, sssttt ... Jangan takut," Jade meluk erat badan gemetar Naomi.
















"Maafin gue ... " Suara Naomi bikin Jade nengok, mereka lagi tiduran di atas ranjang Naomi sambil natap langit-langit kamar Naomi yang bertema rasi bintang. Indah.

"Kenapa harus minta maaf? Ini salah kita berdua, dan juga," Jade ngusap perut Naomi pelan, "anak kita, gak seharusnya liat orangtuanya sedih karena kehadiran dia. Jangan sedih nanti Baby ikut sedih," Jade senyum ke arah pacarnya bikin Naomi malah nangis dan meluk pacarnya erat.

"Gue bahagia punya lo, Jade gue beruntung banget."

Mereka akhirnya cuma bisa pelukan sambil nenangin satu sama lain.















***










Udah seminggu sejak Naomi ngelakuin tes dan jangan di tanya gimana setelah itu, karena gak gimana-gimana. Naomi masih belum ngijinin Jade buat bilang ke orangtua mereka karena mentalnya belom siap dan Jade gak bisa juga buat ngebantah.

Mood Naomi berubah-ubah terus sampe kadang bikin Jade jengkel sendiri, kaya sekarang, Jade sama Naomi lagi duduk kafe bareng temen-temennya, ada Fara, Aska, Nana dan Jeno yang merupakan kating mereka juga ada karena emang lagi kumpul aja.

Mereka udah temenan dari jaman SMA di tambah Jeno sama Nana itu saudara tiri alias nyokap bokapnya yang udah cerai sama pasangan masing-masing mutusin buat nikah, alhasil mereka jadi sering bareng, sedangkan Fara sama Aska emang udah pacaran dari lama dan kalian tau sendiri mereka deket banget sama Jade dan Naomi.

"Lo gak ke rumah sakit aja? Kayanya lo kurang gizi, Nom," Celetuk Nana sambil nyedot americanonya. Ngedenger itu Jade langsung ngelirik pacarnya apa iyah Naomi kurang gizi.

"Hah? Apa iya, Kak? Serius?" Tanya Jade panik, maklum Nana itu anak FK jadi Jade agak khawatir sama omongan Nana.

"Kurusan aja, keliatan."

Jawaban Nana juga di anggukin sama Jeno dan 2 temen lainnya.

"Nom, emang ada yang sakit? Mau ke dokter? Kita cek siapa tau ba-- aw," Belom ngelanjutin Ngomong kaki Jade di bawah udah di injek duluan sama Naomi.

"Gak perlu khawatir, Kak Nana, gue baik-baik aja, cuma lagi gak enak badan sedikit," Jawab Naomi sambil senyum manis.

"Tapi emang akhir-akhir ini lo sering sakit ya, Nom? Gue perhatiin badan lo makin kurus dan sering masuk angin, mending di cek aja gak, sih, Nom?" Itu kata Fara.

"Mau gue anter kalian? Siapa tau takut mau ke dokter?" Tanya Jeno yang dari tadi merhatiin obrolan adek-adeknya itu sambil ngerjain tugas di laptopnya.

"Di cek aja ke nyokap-nyokap, lo, sih, kan dokter," Jawaban singkat dari Aska bikin yang lainnya sadar, gimana bisa mereka nasihatin Naomi sama Jade yang orangtuanya sendiri dokter.

"Tolol banget deh, kita Jen," Nana ketawa sambil nepuk pundak sodara tirinya sementara Fara sama Aska juga ngetawain diri mereka sendiri.














Sepulang dari Kafe Jade sama Naomi mutusin buat ngobrol dalem mobil Jade di halaman rumah Naomi. Jade ngeliatin Naomi udah hampir 10 menit dan Naomi cuma diem sambil mainin hpnya, scroll twitter.

"Kita harus bilang secepetnya ke orangtua kita Nom, kita gak bisa terus-terusan diem kaya gini," Kata Jade bikin Naomi akhirnya noleh. Mukanya keliatan desperate sama apa yang Jade omongin.

"Gak bisa, gue belom siap, gimana kalo lo di pukul sama papi gue? Gimana kalo papi lo juga marah dan nyuruh lo pindah ke luar negeri dan ninggalin gue?"

"Astaga, Nom, gak perlu nethink dulu, selama kita belom nyoba kita gak tau," Jade nyoba buat ngebujuk tapi Naomi tetep kekeuh pada pendiriannya. Itu terlalu beresiko buat hubungan mereka dan lagi mereka juga bakal ada beberapa test di kampus. Naomi gak siap kalo Jade nerima imbas yang berat dari kehamilannya.

"Prestasi lo tetep yang paling penting Jade, kita tunggu abis ujian nanti," Final Naomi yang bikin Jade akhirnya bungkam seribu bahasa.





























Tbc ...

Kesel gak sih sama Nomnom :(



Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang