tigabelas : Aborsi?

404 51 3
                                    








Waktu buka mata Jade cuma ngeliat langit-langit yang familiar, langit-langit ruangan yang selalu jadi pemandangan yang pertama kali dia liat tiap bangun tidur, bedanya dia ngedenger suara seseorang atau mungkin lebih lagi nangis di ruangan yang sama kaya dia.

Pandangan Jade emang masih buram, tapi dia jelas bisa ngerasain tangan seseorang lagi genggam tangan dia erat, bahkan sesekali Jade ngerasa sosok itu ngecupin punggung tangannya.

"Bangun ... Maafin Papi gue, tolong bangun jangan kaya gini ...." Begitulah katanya, sampe pada akhirnya Jade balik genggam tangan sosok itu karena suaranya udah kelewat familiar di telinga.

"Nom ... " Jade nyoba manggil walaupun Jade bisa ngerasain kalo area rahang sebelah kanannya ngilu. Jade tersadar kalo dia abis dapet bogeman super dari calon mertuanya.

"JADE, JADE! MAMI JADE UDAH SADAR!" Naomi refleks teriak manggil Wanda yang emang sedari tadi juga nangis terus dan nungguin Jade yang udah pingsan hampir satu jam.

Maka Wanda yang heboh langsung buru-buru ngedeket ngehampirin anak sambungnya itu, sebagai dokter Wanda juga meriksa kondisi Jade yang syukurnya gak kenapa-kenapa, Jade cuma kaget sama tindakan ayah dari pacarnya.

"Tenang Sayang, Jade gak kenapa-kenapa, udah jangan nangis, yah?" Kata Wanda sambil ngusap rambut Naomi yang udah sesenggukan sambil melukin tangan Jade.


















"Jadi gimana, mau kita nikahkan aja anak-anak?" Tanya Jihan yang kali itu udah kumpul di ruang kerja Jordi. Bapak dari Jade itu emang keliatan santai beda banget sama reaksi ayahnya Naomi yang sedari tadi cuma diem keliatan masih nahan emosi.

"Gue sih maunya cepet-cepet nikahin anak-anak, gimanapun Jade harus tanggung jawab sama perbuatannya," Ujar Jordi.

"Aku juga setuju," Sahut Wanda yang sejujurnya masih syok dan gak nyangka kalo anak sepolos Jade bisa-bisanya ngehamilin pacarnya.

Baskoro yang awalnya cuma diem dan ngedengerin akhirnya mau gak mau angkat bicara, "sejujurnya gue masih gak rela, masa depan Nomnom masih panjang dan buat punya anak di umur semuda ini ... " Baskoro ngejeda omongannya sambil ngehela napas panjang, "gue gak yakin."

"Jadi maksud kamu opo toh, Mas?" Tanya Jihan yang suaranya udah mulai gemetar, Jihan emang gak berhenti nangis sejak tau kabar mengejutkan dari sejoli itu karena gimanapun kehamilan Naomi udah mengancam pendidikan keduanya dan masa depan keduanya juga.

"Gimana kalo aborsi aja--"

"MAS!!" Kali itu bukan Jihan maupun Jordi melainkan Wanda yang tiba-tiba teriak dengan nada histerisnya, "enggak! Jangan gila kamu Mas, anak Jade sama Naomi itu cucu kita!" Jordi yang ngeliat histerisnya Wanda buru-buru ngehampirin dan nenangin Wanda.

"Gue juga gak setuju Bas, kita gak perlu bertindak sejauh itu."

"Kalian gak akan ngerti gimana rasanya jadi gue sama Jihan, Naomi yang bakalan bawa bayi itu di badannya, Naomi yang bakal ngerelain banyak masa mudanya, sedangkan anak kalian, Jade masih bisa ngejalanin hidupnya selayaknya anak muda lainnya kalian gak akan paham gimana rasanya jadi gue."

"Bas, lo tenangin pikiran lo dulu dan gue mohon jangan ambil keputusan di waktu lagi emosi, kaya apa yang lo bilang, badan Naomi dan Naomi sama Jade sendiri yang bakalan nanggung semuanya. Kita cuma orangtua yang harus ngebimbing mereka kedepannya. Jadi menurut gue biarin mereka yang nentuin apa yang harus mereka lakuin. Seenggaknya walaupun emang Naomi sama Jade mau aborsi itu atas keputusan mereka sendiri. Tolong pake kepala dingin lo buat kali ini aja demi kebaikan anak-anak kita."

Dan untungnya berkat sedikit ketegasan Jordi Baskoro akhirnya mau ngalah dan selesai pembicaraan itu walaupun Jihan sama Wanda berakhir nangis lagi karena sama-sama bingung sama apa yang bakalan terjadi ke anak-anak mereka.



















"Papi mukul lo kenceng banget, yah?" Tanya Naomi yang lagi duduk di sisian ranjang Jade sementara Jade juga duduk sambil nyandar ke headboard.

"Sama sekali gak kerasa di banding gimana rasa kecewanya papi lo ke gue, jangan terlalu di pikirin, hm?" Jade ngusap sisian pipi chubby pacarnya itu.

"Makasih udah berani ngomong ke orangtua gue, lo keren," Pujian Naomi tentu aja bikin Jade tersipu. Gimanapun Jade juga ngerasa keputusan buat ngomongin hal penuh resiko itu adalah pencapaian terbesar di hidupnya.

"Udah kewajiban gue sebagai papinya Adek."

Sesaat, dunia Naomi kaya berhenti berputar tiba-tiba aja air mata Naomi menggenang di pelupuk matanya ada rasa yang gak bisa Naomi jelasin, "P-papinya Adek ... " Gumam Naomi dengan tangan yang refleks ngusap perutnya sendiri.

"Nom ... Lo nangis lagi--astaga Nom, hey, kenapa?" Jade buru-buru narik Naomi ke dalam pelukannya.

"Nyebelin! Lo nyebelin!" Naomi mukul pelan punggung pacarnya itu sambil nangis kejer di pelukan Jade, "sekarang jadi gak ada cara lain buat lepasin dia kan, Jade?"






















Tbc ...

Udah lama gak update, kalo rame tak up lagi cepet-cepet

Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang