duasatu : interview

228 22 3
                                    


















Wanda noleh waktu pintu kamarnya kebuka ngeliat Jordi masuk dengan piyamanya juga kacamata baca yang dia pake, Wanda tau suaminya abis ngobrol sama Jade prihal kerjaan yang katanya Jordi kasih buat ngelatih tanggung jawab anak semata wayang yang udah mau jadi bapak itu. Sejujurnya kadang Wanda masih bingung sama situasi yang tiba-tiba. Iyah, tiba-tiba anak yang udah Wanda urus dari sekolah menengah pertama itu udah mau punya anak, rasanya masih kaya mimpi.

"Mas, udah selesai?" Tanya Wanda yang Jordi angguki.

"Beres, paling nangis dia besok di kantor."

Jawaban Jordi bikin Wanda bingung, "kenapa nangis? Emang mau kamu apain anak aku?"

"Kamu itu Sayang, kok mikirnya sampe aku ngapain Jade. Gak di apa-apain aja nangis dia pasti. Hari-hari dia kalo ke kantor aku cuma duduk sambil mesem-mesem. Beda lagi kalo kerja, ada pressurenya."

"Tapi jangan kamu usilin, yah, Mas. Kasian, takutnya dia trauma nyari uang kalo kamu macem-macem."

Jordi nyamperin Wanda yang emang daritadi udah rebahan sambil nyandar di sandaran bed, terus ngecup pelipis istrinya itu, "gak bakal. Aku tau gimana cara didik dia. Paling nangis dikit, biar dia tau kerja di kantorku bukan berarti dia spesial. Jangan khawatir."

Wanda akhirnya cuma bisa ngangguk nyoba buat percaya ke suaminya yang emang hari-hari ngerjain Jade. Soalnya katanya reaksi Jade lucu.







***

















Abis muntah-muntah kaya biasanya Jade ngurusin istrinya itu, Naomi di kasih obat pereda mual, di suapin bubur, terus di kasih vitamin yang di resepin Wanda. Jade udah lihai buat ngelakuin kerjaan itu karena kandungan Naomi cukup manja dan butuh perhatian ekstra.

"Bayik, please stop bikin Mama kamu kesakitan. Papa sedih liat Mama kamu muntah-muntah tiap pagi. Please bayik please!!" Jade ngomong depan perut Naomi sambil ngusapin perut yang udah keliatan agak membuncit itu.

"Tau gak, baby tuh iri sama kamu," Kata Naomi bikin Jade ngernyitin dahi.

"Kenapa? Aku kenapa?"

"Soalnya baby aja kalah manja sama kamu, dia kesel sama papanya yang tiap hari ngerengek."

Jade natap Naomi sedih, "kok gitu, akukan papa kamu, bayik, kamu gak boleh iri sama aku. Sebelum kamu lahir aku dulu yang harus manja, nanti kita gantian!"

Naomi terkekeh ngeliat gimana raut muka Jade yang sedih campur kesel, pengen Naomi jambak rambutnya, "udah sana ah, kamu ke kantor bareng Papa kan?"

"Iyah, today is my first day. Aku harus interview dulu sama Om Randi."

"Yahh, gak jadi nepo baby dong, kamu."

Jade ngehela napasnya, dia gak terlalu seneng di bilang nepo baby karena dia pengen usaha sendiri bukan atas previlege dari papanya, "from the start, i'm not a nepo baby, aku usaha sendiri. Aku bakal buktiin sama kamu sama baby."

Naomi yang udah gak tahan sama tingkah suaminya buru-buru narik Jade terus ngecup bibir suaminya itu, "hadiah, penyemangat buat interviewnya Papa."

Jade yang di gituin tentu aja salting berat, "tiba-tiba banget untung aku gak jantungan."

"Lebay, udah sana. Papa udah nungguin tuh nanti kamu di pecat sebelum kerja."

Jade senyum sebelum akhirnya meluk Naomi dan sekali ngecup kening Naomi buat beberapa saat, "aku berangkat kerja dulu. Hati-hati di rumah."

Naomi cekikikan sendiri. Gaya banget Jade itu, kaya udah beneran kerja aja padahal baru aja mau interview.






















***



















"Kamu langsung ke ruangan Om Randi aja, Papa mau langsung ke atas. Ada kerjaan," Kata Jordi waktu keduanya turun dari mobil di halaman kantor.

"Pa, sumpah, aku udah rapih belom?" Tanya Jade sambil berdiri tegak depan papanya. Jade pake kemeja biru langit, rapih sama celana bahan warna item.

Jordi berusaha mati-matian buat gak ngetawain muka tegang anaknya, "good, udah rapih. Kamu buruan masuk, Om Randi galak, nanti kamu bisa-bisa langsung di tolak kalo terlambat."

"Oke, Pap, aku masuk sekarang."

"Good luck Buddy," Jordi nepuk pundak Jade sebelum pergi ninggalin Jade buat naik ke lantai di mana ruangannya berada.

Bagus, anaknya keliatan beneran serius bikin Jordi ngerasa bangga sama kemajuan Jade setelah menikah.























Tbc ...

Tuh aku up dua kali. Awas kalo gak ada yang komen sama vote aku ngambek heuheuheu.












Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang