sebelas : Pria Sejati

370 46 7
                                    















Jade berdiri di pekarangan rumah Naomi, dia beberapa kali ngehela napas kasar buat ngurangin rasa gugup yang udah sesek banget di dadanya. Jade juga ngibasin tangannya berkali-kali di depan muka jujur dia takut, tapi semisal di hajar sama bokapnya Naomipun Jade udah paham kalo itu adalah konsekuensinya.

"Ayo Jade! Ayo, lo pasti bisa!" Jade ngasih semangat ke dirinya sendiri, sampe akhirnya sosok Nomnom keliatan keluar dari dalem rumah, remaja itu keliatan pake baju santai dengan rambut di cepol asal.

Jade jadi salfok, mungkin bener kata orang kalo perempuan hamil itu auranya makin keliatan.

"Jade!" Naomi teriak bikin Jade nepuk-nepuk dadanya berkali-kali sebelum jalan nyamperin pacarnya itu.

"Sayang," Jade ngusak rambut Naomi sambil masang senyum kaku.

"Lo yakin mau bilang sekarang?" Tanya Naomi perempuan itu malag keliatan lebih gusar daripada dia. Kurang lebih Jade paham karena seenggaknya orangtua Naomi juga bakalan kecewa sama dia.

"Ya-yakin dong," Jade makin ngelebarin senyumnya padahal Naomi juga tau kok pacarnya itu lagi gugup dan takut.

"Jade, belum terlambat kalo kita mau aborsi, gue bener-bener sanggup daripada lo nanti--"

"NOM!" Jade yang lagi gugup malah kesel denger ocehan Naomi tentang aborsi, Jade gak sebrengsek itu buat gugurin bayinya sendiri, "Nom ... Kita udah buat salah sekali, kalo bayinya kita aborsi kita udah salah dua kali, Nom, gue gak mau jadi cowok brengsek yang gak bertanggung jawab atas kesalahan gue sendiri, atas kesalahan kita."

"Maaf ... Gue cuma takut ...," Naomi nunduk dan ngusap air matanya yang tiba-tiba netes, Jade paham mungkin hormon pacarnya lagi naik turun.

Jade buru-buru meluk Naomi, "Nom, it's okay, ada gue, jangan pernah takut sendirian, kita hadapin sama-sama, yah?"

Naomi ngangguk dan meremin matanya waktu ngerasa Jade juga ngusapin punggungnya lembut.

"Lho, ada Jade, toh?"

Sapaan yang tetiba kedengeran bikin Jade sama Naomi lepasin pelukan, Jade ngeliat ada tante Jihan, maminya Naomi yang emang sesuai kata Naomi maminya lagi libur dan lagi di rumah.

"Tante ... " Jade salim yang di sambut pake senyum sama Jihan. Padahal gak tau abis ini dia bakal di apain sama maminya Nomnom itu.

"Masuk dong, Jade, masa mau di sini aja, ayo, papinya Nomnom juga ada di dalem lagi nonton bola."

Jade bisa ngerasain kalo Naomi lagi ngeremat kuat ujung kemejanya sampe Jade genggam tangannya dan ngusap punggung tanga Naomi pake ibu jari. Keduanya masuk ngekorin Jihan ke dalem rumah.












***














"Lho, ada mantu Om, ternyata."

Kata-kata pertama yang keluar dari Baskoro papinya Naomi waktu ngeliat keberadaan Jade yang tangannya udah dingin kaya batu es itu. Jade maksain senyum selebar mungkin dan ngehampirin calon mertua yang sialnya jago tinju itu.

"O-om ... Sehat Om?" Tanya Jade sambil salim.

"Alhamdulillah sehat, sini duduk, Om lagi liat ini, nih, liga satu, Persija lawan Arema," Kata Baskoro sambil ngerangkul pundak Jade yang udah gemeteran. Di rangkul aja udah sekenceng itu, gimana kalo kena gampar pasti langsung masuk rumah sakit, pikir Jade.

Jade ngangguk-ngangguk aja sementara Naomi emang udah di bawa sama Jihan ke dapur di suruh nyiapin camilan buat papi sama pacarnya.

"Gimana kuliah, Jade, lancar?"

"Alhamdulillah lancar, Om."

"Papa sama Mama kamu, sehat-sehat?"

"Alhamdulillah sehat, Om."

Cuma jawaban singkat yang Jade bisa ucapin, kalo aja Baskoro bisa denger suara detak jantung Jade udah di atas normal udah kaya mau meledak.

"Syukurlah, yang semangat kuliah, Nomnom itu mau kuliah karena kamu, lho, kalo gak sama kamu dia gak mau kuliah."

"Dih, Papi, apa, sih, aku tuh emang udah ada rencana kuliah sejak SMA kali," Naomi yang di fitnah nyaut sambil naruh potongam buah apel, semangka dan Melon yang udah di kupas rapih di atas piring. Papinya emang jarang ngemil yang bermicin-micin, beliau hidup sehat.

"Yeee, orang bener kamu begitu."

"Ihh enggak yah!"

"Wess ... Wess ... Oposih, ribut terus kalo ketemu, ndak pernah akur kalian itu," Kata Jihan ngelerai sementara Jade daritadi cuma nyimak sambil nunggu timing yang tepat buat nyampein maksudnya.

Sampe beberapa saat setelahnya keadaan udah mulai lunak dan Jade ngeliat Naomi juga udah anteng-anteng aja duduk lesehan di sela kaki maminya.

"Om ... Tante ...," Ngedengar sapaan Jade ketiganya Noleh, Naomi yang udah tau apa yang bakalan Jade omongin cuma bisa nunduk sambil mainin serat karpet bulu yang lagi dia dudukin.

"Kenapa, Nang?" Tanya Jihan yang langsung berenti makan potongan apelnya.

"J-jade mau bilang sesuatu tentang Nomnom."

Baskoro yang awalnya duduk nyender ke senderan sofa mulai bangun dan merhatiin apa yang bakalan Jade omongin. Sekarang semua perhatian udah fokus ke dia Jade gak punya jalan mundur dia harus buktiin kalo dia lelaki sejati dengan ambil tanggung jawabnya.

"Sebelumnya Jade minta maaf," Jade bangun dari posisi duduknya dan bersimpuh di hadapan kaki Baskoro, kepalanya nunduk dan badannya udah tremor, "Jade udah bersalah, Jade ngehamilin Nomnom."

"APA?"
















Tbc ...

Ayo tebak-tebakan Jade bakal di apain sama Om Baskoro yang jago tinju? Kalo votenya banyak besok aku up lagi :D




Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang