enam: curiga

404 50 1
                                    

Ngeliat Naomi yang tiba-tiba lari ke kamar mandi tentu aja Jade sama Wanda bingung sekaligus khawatir, takut banget remaja itu keracunan ikan yang padahal baru di makan beberapa potong.

Jade sama Wanda akhirnya buru-buru nyusul Naomi ke toilet buat mastiin keadaan Naomi karena kedengerannya Naomi muntah cukup parah.

"Nom, are you okay?" Tanya Jade.

"Sayang, Mami masuk yah?" Tanya Wanda khawatir karena ngedenger Naomi sampe tersedak segala.

"I'm okay, Mi, cuma lagi mual aja sedikit," Kata Naomi dengan terbata semantara Jade udah bingung banget.


















Sekitar 10 menit kemudian, Naomi akhirnya keluar dari toilet sementara Jade sama Wanda udah ngeliatin dengan ekspresi khawatir.

"Kamu gak apa-apa Sayang?" Tanya Wanda buat kedua kalinya sambil ngusap rambut Naomi yang keliatan basah di bagian depan.

Jade natap khawatir sang pacar sambil sesekali ngusap punggung sempit perempuan berambut panjang itu.

"Gak usah khawatir, Mi, Jade, aku baik-baik aja. Mungkin aku cuma masuk angin."

"Yaudah kalo gitu, ayo minum obat, Mami buatin," Wanda langsung ngerangkul Naomi dan ngajak dia buat balik ke ruangannya sementara Jade ngekor di belakang sambil sesekali ngeremat ujung kemejanya.

"Jangan-jangan ... Nomnom ..."




























Karena keadaan Naomi yang lagi gak baik, Jade akhirnya mutusin buat pulang dan nganterin Naomi ke rumahnya karena langit udah mendung juga Jade gak mau pacarnya itu kehujanan dan kedinginan di kondisinya yang lagi kurang sehat.

Beberapa kali Jade ngelirik Naomi yang lagi duduk di kursi penumpang di sampingnya Jade mau mastiin keadaan Naomi baik-baik aja karena sebenernya Jade udah sedijit curiga. Beberapa waktu ke belakang Naomi jadi lebih sensitif gak kaya Naomi yang biasanya.

"Babe," Sapa Jade bikin Naomi yang sedari tadi lagi fokus liat ke luar jendela noleh.

"Hm?"

"Can i ask you something?" Tanya Jade sambil nginjak pedal rem karena lampu berubah merah di persimpangan.

"Sure, mau tanya apa?"

Gelisah, Jade jadi bingung waktu Naomi natap dia dengan muka pucat dan mata sayunya. Apa harus Jade tanyain hal itu? Atau enggak? Batin Jade.

"Kenapa? Lo mau tanya apa?" ulang Naomi.

Jade senyum sambil ngusap rambut Naomi pelan, "akhir-akhir ini lo baik-baik aja, kan? Maksud gue," Jade jadi bingung mau ngomong apa karena tiba-tiba dia ngerasa gak bisa nanyain pertanyaan yang ada di pikirannya, "di kampus gak ada masalah, kan?" Kelit Jade.

"Baik, cuma akhir-akhir ini gue lagi ngerasa gak fit aja, lemes gitu, mungkin efek karena gue telat mens bulan ini."

Ngedenger itu Jade cukup kaget sampe gak sengaja kakinya nginjak pedal gas dan hampir nabrak mobil di depannya.

Tinnnn ...

Juga bunyi klarkson yang gak sengaja juga kepencet pake sikunya.

"Astaga Jade! lo kenapa sih, hampir kepala gue kejedot dashboard!" Seru Naomi dengan ekspresi kesalnya.

"Sorry--Sorry-gue gak sengaja tadi," Jade buru-buru periksa jidat Naomi, "ada yang sakit? Maaf, tadi gue kaget jadi refleks--"

"I'm okay!" Naomi nepis tangan Jade dengan nada kesal yang bikin Jade sontak nurunin tangannya, "lain kali jangan gini, bahaya tau gak!"

Jade ngerutukin kebodohannya sendiri kenapa bisa dia sekaget itu karena pemikirannya sendiri yang belum tentu bener walaupun gak bisa di pungkiri kalo kemungkinan besar ada benernya.






















Sekitar 20 menit kemudian, Jade sama Naomi akhirnya sampe di depan rumah Naomi yang ada di sebuah perkomplekan dan cuma berjarak 10 menit dari perkomplekan rumahnya. Naomi turun dari mobil dengan ekspresi bete banget dan Jade paham alesan kenapa pacarnya sebete itu bahkan Naomi diem sama sekali gak ngobrol sepanjang perjalanan mereka.

"Gue langsung balik, yah?" Tanya Jade waktu keduanya udah turun dari mobil.

Tapi Naomi cuma diem natap ke arah lain sambil sesekali ngedipin matanya. Jade heran kenapa sampe ngeliat Naomi ngusap pipinya Jade langsung paham kalo Naomi lagi nangis. Pantes aja Naomi gak mau ngomong sama dia, agak heran karena sepaham Jade Naomi jarang banget nangis karena hal sepele.

"Astaga," Jade refleks narik Naomi ke pelukannya, "lo nangis?" Tanya Jade sambil ngusap punggung Naomi lembut tapi Naomi malah makin nangis di pelukannya.

"L-lo jahat banget ... Kalo tadi gue benjol gimana? Kalo lo sampe luka gimana!! Gue takut banget Jade ... "

"Engga, Sayang, engga, semuanya baik-baik aja. Gue di sini baik-baik aja, lo juga. Maafin gue yah, nanti gue lebih hati-hati lagi," Jade nyoba sebisanya nenangin Naomi.

Jade makin yakin kalo pacarnya itu bermasalah, Jade gak akan diem aja Jade bakalan tanyain ke maminya sepulang nanti.





































Tbc ...

Nomnom aslinya sangar ya cuma karena pengaruh hormon aja dia jadi cengeng hihi~~

Papa Muda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang