Ronda

782 103 5
                                    


Malam minggu ini Kageyama kebagian jatah ronda komplek bareng Bang Tanaka sama Bang Aran. Dulu pas awal-awal dia pindah sini dijadwalin bareng Lev sama Bang Tanaka, tapi mereka bertiga malah keasikan main monopoli kagak jadi muterin komplek. Ya maklum dulu tu hasil jadwal buatan Bang Kuro emang rada nyeleneh.

Makanya sekarang dia  dikasih bareng Bang Aran, ya seenggaknya biar agak seriusan dikit gitu rondanya, walaupun sejauh dia tinggal disana belum ada berita ke malingan dan sejenisnya.

Sekarang mereka bertiga udah kumpul di pos ronda deket lapangan voli. Ada Kageyama sama Bang Tanaka sibuk maini monopoli sambil sesekali nyemil kacang rebus dikasih mba Kitashin. Terus Bang Aran yang masih sibuk sama sisa-sisa kerjaanya di RS, dia mah ditugasi buat jadi penengah dan pengawas agar dua orang ini kagak bablas mainnya, sama nanti paling bantuin nutup portal depan.

"Inget nanti jam setengah 12 kalian kebelakang ganti lampu taman, biar gue yang kedepan ngunci portal" titah pak dokter tanpa mengalihkan perhatiannya dari layar tab berukuran 10 inchi itu.

Tanaka mendelik, dia keinget gosip tak mengenakan dari komplek tetangga beberapa waktu lalu. Jujur ni, walau dia seorang polisi, berbadan keker, berwajah sangar dan bersuara cetar tapi buat masalah yang satu ini, dia milih mundur aja.

"bertigalah bang!" serunya

Aran berkerut heran, ini anak kadang emang banyak maunya.

"capek dong gue mondar-mandir depan belakang kek setrika"

"biar olahraga :D"

Aran cuma geleng-geleng tapi beneran dia males banget dari depan kebelakang balik lagi ke tengah-tengah komplek kan lebih baik bagi tugas gitu.

"yaudah lu yg kedepan kag"

Kageyama cuma ngagguk bodo amat, otaknya udah full dipakek buat mikirin strategi menangin ini permainan monopoli. Ya sapa tau bisa jadi simulasi memonopoli investasi bapaknya.

"Tau gak bang, gosip dari komplek tetangga ?" 

Tanaka tuh sebenernya penakut sama hal-hal beginian cuma pengen banget cerita yang horor-horor. Ini mumpung suasana mendukung juga, mana kan cuma bertiga di pos terus di komplek mereka masih ada dua rumah kosong.

Aran pun noleh, dari cara dan nada Tanaka ngomong udah tercium ni orang bakal membawa cerita-cerita beraroma mistis.

"yang hantu di rumah kosong  sama taman itu ?" 

Ya Aran taulah cerita itu, wong dia salah satu penghuni lama di komplek ini, ya cerita dari komplek sebelah pasti sampe ke dia dengan cepat. Apalagi kang bubur ayam depan komplek hobi banget cerita beginian

"HO.OH! sumpah bang gue takut banget kalo ke taman malem-malem!" katanya heboh

"apa si bang ?" Kageyama akhirnya ninggalin monopoliny setelah punyeng sendiri dengan berbagai strategi. Dia mulai rada merapat sangkin penasarannya, ni sebagai penghuni baru dia kudu tau seluk beluk komplek ini

"Ituloh gosip hantu di komplek sebelah" Aran jawab santai udah kembali fokus sama tab-nya

Kageyama terdiam, ini komplek mereka tu ditengah-tengah dua komplek lainnya. Komplek Kimetsu sama Komplek Titan, yang mana bah ?

"yang mana ?"

"Komplek Kimetsu..., lu tau sampe dua mba kunti" gak tau kenapa Tanaka semangat banget pengen cerita

Kageyama mendelik, puyengnya auto ilang denger kabar itu. Lah, ini masalahnya halaman belakang dia berbates sama tembok komplek Kimetsu kan jadi horor, sapa tau mba-mba itu transit ke halaman dia. Mana ada pohon sawo gede disana

Tetangga Masa' Gitu ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang