Si Paling...

810 120 12
                                    


Selama ini jujur aja Tsukishima enggak pernah ambil pusing masalah lamaran, nikahan, kawinan, dan julitan para tetangga tapi setelah mendengar kageyama bakal nikah kurang lebih 2 bulan mendatang dan Bang Sakusa yang tengah berjuang meminta restu calon mertua. Tsukishima seketika merasa tertinggal jauh dan mulai ketar-ketir.

Enggak! dia enggak mau ditinggal berdua doang sama Bang Tanaka, itu orang kagak bisa dijadiin patokan soalnya. Terus pas kemaren masalah bang Sakusa, Tsukishima jadi was-was takut bakalan bernasib serupa karena dia ini juga tipe manusia nunda-nunda buat ketemu camer.

Maka dari itu, weekend ini dia udah sengaja ngosongin jadwal dan janjian sama Mba pacarnya buat main ke rumah orangtua mereka. Jadi sabtu ke rumah camer, minggu ke rumah orang tu dia. Ini gak boleh ditunda-tunda lagi, takut nanti tiba-tiba Yamaguchi dijodohin ama orangtuanya.

"Ya bagus si, lebih cepat lebih baik. Lu dari jaman SMA to udah pacaran sama Yamaguchi ?"

Ini ceritanya Tsukishima lagi curhat sama Mama Suga, tadinya mau ketemu bang Daichi minta wejangan cuma orangnya belom balik dari misi Sakusa mencari restu. 

Ya daripada besok pas ngunjungin camer bingung mau bahasa apa, jadi yaudahlah curcol aja sama Mba Suga. Ya ada si Bang Oikawa tapi keknya jauh lebih baik gak usah minta nasehat kesana.

"Terus yang kamu bingungin apa ?" Suga nanya santuy sambil mupukin kembangnya semetara Tsukishima ikutan bantu nata pot yang gede-gede.

"nanti apa aja yng kudu aku obrolin sama orang tuanya ?"

Suga terdiam, ini mah dia juga kagak tau. Dulu Daichi kan diusir terus sama ayahnya, kagak sempet ngobrol atau namu kek pacar pada umumnya. Boro-boro masuk ngobrol ngelewatin pintu ruang tamu aja pas dateng lamaran doang.

"keknya km mending nanya sama cowo aja deh. Ak kagak tau. Biasanya kalo cewe bantu bikin teh di dapur, pas itu kamu ngobrol sama bapaknya"

Tsukshima tau dia gak bakal nemuin jawaban dari Mba Suga, cuma ni dikasih clue dikit tapi kok rada gimana gitu. Tsukishima nyadar diri dia itu manusia yang kagak ngomong kalo gak diajak ngomong.

Besok kalo bapaknya Yamaguchi jg gitu gmn dah ?

"Eh? Tsukishima ? kesambet ape lu membabuk sama Suga ?"

Kebetulan Mba Semi lewat naik sepeda, keknya habis beli seblak di depan. Itu keranjang sepedanya ada dua bungkusan sterofom putih.

"Nah, lu tanya Semi sana!"

"nanya apa ?" 

Mumpung gabut dirumah, Semi memutuskan ikut sesi curcol ini.  Barangkali sedikit ilmunya bisa memajukan hubungan si mas-mas garem ini, kasian juga Semi sama Yamaguchi digantung mulu.

Kini mereka udh duduk santai di teras halaman belakang kediaman Daisuga, ditemenin teh anget sama biskuit roma kelapa. Gak tau kenapa Tsukishima berasa kek mbah-mbah yang lagi nyore

"Dulu tu si sapi sering si ngobrol sama babeh. Karena mereka sama-sama pengusaha ya yang diomongin juga masalah perusahaan. Terus kalo ada gue yang diomongin....."

Semi lupa dulu kalo ushi dateng mereka ngobrolin apaan. Apa mereka malah kagak ngobrol bareng ortunya terus langsung pergi ? eh pernah kok ngobrol bareng, kalo gak salah ngomongin

"apa mba ?" Tsukishima udah siap sama note di hp-nya siap mencatat persiapan sebelum menghadapi calon mertua.

"mahar ama mau ngasih cucu berapa :D"

Gak taulah, capek banget Tsukishima menghadapi dua ibu-ibu ini. Tau gitu keknya dia mending nanya sama Bang Oikawa kalo enggak Bang Bokuto, seenggaknya sesama cowok.

Tetangga Masa' Gitu ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang