Not MY Plan

541 55 8
                                    

Mungkin sudah lebih dari setengah jam seorang Yaku memandang kosong dirinya sendiri didepan cermin wastafel kamar mandi. Entah harus bereaksi seperti apa, yang jelas Yaku masih menyakini fakta setengah jam lalu itu hanya bunga tidur semata.

Plak

Tanganya menapar pipi gembulnya cukup kuat, sehingga menciptakan suara nyaring dibarengi pekik kecil dari dirinya sendiri.

"Gak..gak MUNGKIN....!!!"

-

-

-

Disinilah Yaku sekarang, datang secara mendadak di rumah Suga dan mengumpulkan sebanyak mungkin temen-teman di komplek perumahannya untuk curhat.

Suga mengangguk paham, demikian dengan Semi dan Kita. Akashi terpaku tak percaya melihat bukti-bukti cerita Yaku yang di susun berjejer tengah-tengah polo duduk melingkar mereka. Sementara Noya sibuk memberi 'puk-puk'  peyemangat untuk Yaku

"Ini mau diumumin di grup gitu ?" Semi yang pertama kali bersuara, ini udah ada 20 menitan dan temen-temennya kagak ada yang mau mulai diskusi.

"JANGAN WOY !, gue yakin ini masih mimpi !!" 

"Tapi Yak, itu udah 10x loh. langsung syukuran aja gak sih ?"

"Suga ih!" Yaku reflek mukul lengan Suga yang memang sengaja manas-manasin dia.

"Ini kabar baik loh mba...,biar komplek kita ada hajatannya juga" Noya senyum paling lebar, seneng banget sebentar lagi bakal punya temen baru di kompek Haikyuu Suka Maju ini.

Yaku cuma geleng, masih terlalu sulit bagi dia menerima fakta mengejutkan ini.

"Gak papa Yak, ini tuh rejeki. Disyukurin, gak mungkin juga kamu mau nolak kan ?"

Suara lembut Kitashin gak tau kenapa enak banget masuk ditelinga Yaku. Dia ngeliat paras adem Kirashin, seketika keinget sesuatu yang seharusnya agak kurang elok kalo bahas ini didepan dia.

"gue belum siap Kit, lu tau sendiri Lev kek gimana, bocil banget" gumamnya 

"Pasti nanti berubah, liat deh-" Kita mikir sebentar. Ini kalo diinget-inget memang belum ada sih pak suami spek Lev yang istinya udah hamil dan pak suami yang karakternya mirip lev (kek bocil) cuma Bokuto.

"Kagak ada yang kek Lev bini-nya hamil KIT!!!, gue makin parno !!" seru Yaku yang gak bisa bayangin gimana nasib dirinya nanti selama hamil sampe beranak. Orang ngurus Lev aja udah berasa ngurus bayi.

Btw, Yaku memang tengah hamil muda. Baru banget sekitar 60 menit lalu dia menyadari dirinya sudah berbadan dua. 

Sebenernya udah dari 3 harian lalu Yaku kurang enak badan, gampang pusing, mual dan gak nafsu makan. Awalnya masih positif thingking tapi setelah searching di google dengan kata kunci 'mual, pusing, dan mudah lelah adalah gejala penyakit' Yaku jadi overthingking dan memutuskan beli testpack se-pack untuk memastikan dan inilah hasilnya. 

"Tapi memang si Mba, aku kalo jadi Mba Yaku keknya juga bakal negatif thingking duluan. Enggak kebayang suami aku yang bocilabel itu ngurus anak bayi"

"Akaashi mending lu diem !" celetuk Semi. Orang ini lagi berusaha support Yaku malah ditambah bebannya

"Gak apa Mba Yak, aku juga awalnya gak siap. Mana sering ditinggal Asahi udah gitu aku petakilan + keras kepala + aku ngidam aneh-aneh, tapi nanti pasti siap sendiri kok mba"

Noya senyum sehangat yang dia bisa sambil ngelus babybump-nya yang udah mulai keliatan. Dulu dia sama Asahi juga sama sekali enggak ada plan punya anak secepat ini. Noya tahu diri juga dia petakilan, masih kekanak-kanakan ditambah Asahi masih sering bolak-balik luar negeri ngurus kerjaannya. Tapi mau gimana lagi, hadiahnya dateng kecepetan, mau ditolak juga gak mungkin

Tetangga Masa' Gitu ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang