Ketika Hujan

611 95 4
                                    


Osamu bangun dengan perasaan mengganjal didalam hatinya, alias kesel tanpa sebab yang gak tau kenapa suka benget hinggap di atinya akhir-akhir ini. Dia duduk bentar dan tiba-tiba terbayang semangkok sop iga sapi muda. 

Pas banget lagi ujan juga, cocok kan dingin2 makan yang anget-anget

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pas banget lagi ujan juga, cocok kan dingin2 makan yang anget-anget.

Dengan semangat yang menggebu-gebu, Osamu setengah lari menuju bilik kerja lakiknya. Hari ini Suna WFH, kerja dia buat 2 hari kedepan cuma ngedit naskah sebelum diterbitin di portal berita tempat dia kerja.

"Ayang!" serunya sambil buka pintu dengan tidak anggunly

Suna jujur aja kaget hampir keselek kopi panas yang baru dia buat.

"Kenapa yang ?"

Sesaat Suna curiga setelah melihat senyum merekah bumil tergemoy-nya. Pokoknya kalo Osamu udah senyum lebar kek begini, tanda-tanda nih kisah hidupnya ruwet dalam sesaat

"pengen sop iga"

OH! hari ini agak lain rupanya. Apa karena ujan ? gini sih Suna juga hayuk aja. Mau disuruh makan sepanci juga hayuk.

"boleh tu. DInging2 gini makan anget2 cucok meong yank. Bentr ak pesen di bofood"

Suna udah siap-siap ambil hp-nya di laci meja kerja. Sampai tiba-tiba tangannya ditahan Osamu

"Aku maunya kamu yang beli :D, sop iga Mang Toji di deket pasar itu, bisa kan ?"

Nah, mulai nih Osamu. Harusnya tadi Suna gak buru-buru senengnya. Liat, ternyata ngidam si bumil masih ada kelanjutannya.

Btw, seinget Suna, Mang Toji kagak pernah jual sop iga. Itu orang jualnya mah ayam geprek. Sop Iga mah yang jaul Mang Geto, ya emang si sebelahan warungnya.

Okelah gak papa, gak susah-susah banget. Ini tinggal ngeng naek mobil, paling kena macet bentar karena ujan.

"Oke.., ada lagi ?"

Osamu keliatan mikir bentar. Dulu pernah Suna gak nanya begitu, eh pas sampe rumah ternyata Osamu ngidam yang lain2 lagi, alhasi Suna muter-muternya jadi berkali-kali juga.

"Mintain pidio mang Toji bilang gini 'sehat-sehat bumil cantik' gitu ya..."

Gimana-giman ?! jantung Suna rasanya geser ke lambung. Apaan banget dah!!. Ini aslinya Suna pengen ngamuk, pengen beledak, pengen murka dan pengen berteriak. 

Tolong napa istrinya hamidun jadi kek gini dah ? Dulu tu Osamu jaim bet loh (kecuali buat urusan makan) O... pasti ni debay mereka ciwi ini

"kenapa kamu ngeliat aku gitu ? gak bisa ?"

Suna masih sibuk merangkai kata penolakan selembut mungkin agar tidak melukai hati istri tercintanya. Bisa makin rempong urusannya sampe Osamu nangis perkara Mang Toji

"gak gitu yank, disana kan ada bininya mang Toji. Aku gak enak lah minta begituan"

"O gitu ? yaudah aku aja yang minta sendiri"

Tetangga Masa' Gitu ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang