Day 1: Sekul kegedean

725 38 0
                                    

Seorang gadis berambut pink mulai menginjakkan kakinya di sekolah ternama satu ini, Academy of Eruditio.

Marmer coklat yang ia lewati terasa begitu licin nan bersih, sampai-sampai gadis itu bisa melihat pantulan dirinya di lantai.

Beatrix menghela nafas berat, kepalanya agak pusing ketika sampai di lobby sekolah.

Ruangan itu tampak sangat, sangat besar dengan 2 tangga melingkar pada ujung ruangan.

Marmer lobby terlihat memiliki warna berbeda antara coklat tua, krem, dan emas. Kalau dilihat dari atas, marmer itu akan membentuk sebuah kompas yang terbuka.

Beatrix semakin tercengang, bahkan ia bingung kelasnya berada dimana saking besarnya sekolah ini.

"LO TAU KELAS BUAT MARKSMAN GAK? GW KESASAR!!" gada angin gada hujan tiba-tiba aja Beatrix udah disundul cowok bawa monyet dari belakang.

"Gw juga kesasar kon-" ngegas dibalas ngegas, Beatrix dan pemuda itu kini menjadi pusat perhatian murid lain yang baru saja datang.

"Lo bawa map gak?"

"GAK! ANEH-ANEH AJA BAWA MAP."

Pemuda bername-tag Claude itu mulai tersulut emosi oleh dora berambut pink di depannya.

"Coba tanya sama mba-mba administrator di situ." usul Beatrix.

"Ga mau, lo aja"

"TANYA ATAU GUE SATE MONYET LO"

Diancam monyed kesayangannya bakal dijadiin jamuan hari pertama sekolah, Claude langsung ngacirr ke administrator di tengah-tengah lobby.

Pas dilihat lagi mba-mba yang rambutnya dikuncir kuda cakep juga.

Apalagi bodynya aduhh, mata Claude replek jelalatan.

"Tujuan lo tanya, tomlol! Bukannya ngeliatin boba." seru Beatrix dari kejauhan, tapi Claude sama sekali ga dengerin.

"Ikan hiu makan tomat, kakak cantik boleh minta nomornya gak?"

Beatrix rasanya pengen ninggalin Claude aja detik itu juga, cuma kasian mbaknya digodain jamet kuproy sejenis Claude.



SEMENTARA ITU DI SISI YANG LAIN



"Dibilangin juga jangan dateng kepagian. Udah sepi, dingin... LEHER GUE KECEKEK LO TARIKIN KERAHNYA DARITADI."

"Ya gomen."

"Gitu doang?"

"Emang kakak mau apa?"

"Traktir pop es kek."

Baru juga jam 6 lebih 10 menit kakak beradik ini udah beradu mulut saat ingin mencari kelas mereka.

Kelas Marksman tampak sudah ada di depan mata, hanya berjalan kurang lebih 5 langkah lagi dan mereka sampai.

Tapi sang adik justru duduk bersila di tengah jalan.

"Granger...."

"Bentar, mau ngopi dulu. Ikutan gak?" tukas Granger sambil ngangkat cangkir kopinya yang mengebul.

Karena tadi keburu-buru banget dan ga sempat nyantai, Benedetta akhirnya ikut-ikutan ngopi dengan pose warkop.

Ya kalian tau lah, kakinya yang satu diangkat buat naro tangan.

"HEHHH.. DIKIT LAGI... NYAMPE..." keluh Beatrix di ujung tangga. Sementara Claude udah tumbang duluan di anak tangga ke 20.

Pas udah nginjak permukaan lantai, Beatrix rasanya mau tumbang saat itu juga.

"Punya sekolah kegedean bangunan bgst." umpat gadis itu seraya berjalan lesu di koridor.

Kata mba-mba bahenol tadi sih kelas Marksman ada di sebelah sini.

Gak taunya Beatrix nemu penampakan 2 manusia spek warkop lagi ngopi santui sambil mabar mobel lejen di depan kelas Marksman.

"Mabar bang?"

Granger yang barusan mokad di keroyok warga langsung ngeliatin Beatrix dengan hapenya.

Semoga user ah ah

"Yaudah sini."

Berakhirlah mereka bertiga mabar sambil nunggu bel masuk



"Ke sekolah itu buat nuntut ilmu bukannya-" omel Lancelot saat adik perempuannya si Guinevere sibuk nonton wibu sambil pake headset.

Mboh apa julukannya. Ani..anu...apalah gitu

Gara-gara bingung, Lancelot manggilnya wibu aja. Soalnya dulu Guinevere sering dipanggil wibu sama temen-temennya sampai kepala sekolah pun turut memanggilnya Guin wibu.

"Gamau, ilmu gada salah ngapain di tuntut. Kita harus menghormati ilmu dengan cara membiarkannya."

"Pantesan goblok"

Gara-gara lagi ada scene fight omongan Lancelot jadi ga di hiraukan. Gadis berambut coklat itu lanjut neriakin semangat ke husbunya.

Sampe beberapa menit jalan mereka baru nyadar sesuatu.

"INI KITA KE TAMAN SAFARI APA SEKOLAH ANJG." teriak Guinevere habis selesai namatin 3 episode.

"Gada sekolah ANJG, disini khusus manusia-" balas Lancelot ikutan teriak.

"Ini juga merupakan salah satu contoh manusia yang menghormati ilmu sampe dibiarin."

Keduanya saling mengelus dagu satu sama lain sampe nyilangin tangan.

Agak laen, tapi hal kayak ini udah lumrah di keluarga mereka.

"Mau tanya sama mas-mas gosen disana gak?" tanya Guinevere kemudian.

"MANA ADA ABANG GOSEN NGANTER SAMPE DALEM SINI."

"Siapatau tadi yang pesen lupa bayar. Siapatau juga kita bisa provokin abang gosennya buat gelud sama orang itu kan?"

Lancelot sedikit tercengang dengan ide jenius Guin sampe melebihi Albert Einstein sekaligus. Tapi boleh juga sih provokin.

Nanti satu angkatan taruhan siapa yang menang.

"Abang gosen.."

Yang dipanggil namanya langsung noleh ke belakang.

Pas noleh mendadak mukanya silau cetar membahana. Rambutnya ponian kek oppa-oppa, hidungnya selancip ketikan netijen, sama kulitnya semulus mba-mba administrator tadi.

Lancelot sama Guin nyaris kelempar ke belakang saking cetarnya abang gosen itu.

"Pengen jadi gay deh"- Pance

Sekolah Rasa Kostan (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang