No harshword special bulan puasa.
Ada DIKIT sih. DIKIT BANGET tapi cuma setengah.
"BANG UDAH BANG JANGAN NGEBUT NGEBUT BANG!!"
"Motor, motor gw."
"BANGGG!!? TULISAN TAKJIL NYA JADI GA KELIATAN!!"
"Di depan sono ada kue pukis nih. Gas ya?"
"TYDAKK AAAAAA"
Disaat Zilong tancap gas, disitulah Gusion teriak sampai ngeluarin gas (kentut).
Anjay
Zilong udah ditugasin sama pak Aamon buat jalan-jalan nyari takjil buat bukber.
Kebetulan Gusion pengen ikut soalnya takut disuruh bantu di dapur.
Mana Gusion orangnya gatau perbedaan gula sama garam tuh apaan.
"Tumben ikut dek?" Aamon sendiri heran adeknya kesambet apa sampe mau jalan-jalan keluar.
"Biar kolaknya ga jadi asin hehe," jawab Gusion sambil cengengesan.
"Senyum kamu aja udah asin hehe."
Namun sepertinya Gusion salah besar. Ikut Zilong nyari takjil ternyata diluar perkiraannya.
Perkiraan BKMG atau peramal pun pasti meleset.
Cewek-cewek pada BIASALAH
Sebagian besar masak di dapur, sisanya yang punya otot setara John Cena bantuin nyusun meja di kantin.
Untung kantinnya luas jadi mejanya cukup disusun gitu.
Yang cowok??
Ular tangga dulu boss😎😎😎
Nanti rulesnya yang posisinya paling akhir bakal bantuin cewek-cewek masak sambil ngobrol ala ibu-ibu.
Pake "jeng", "tsay" dan teman-temannya
Granger ngelempar dadu dan kebetulan dia dapet dua.
Lebih kebetulan nya lagi, kalau dia maju dua langkah, dia bakal kemakan ular trus turun ke 6.
Yaelah padahal udah ada di 13:)
1
2
Harusnya sih berhenti.
3
4
"LOH KOK 4???" Ling menggebrak meja sampai posisi pionnya ke geser ke tangga naik panjang.
Ling langsung nyengir. "Gajadi, lanjutin."
Yin ternganga lebar karena posisinya mulai di balap.
Sekarang giliran Valir yang ngelempar dadu.
5
"ANJAYY BISA LANGSUNG BALAP LO YIN!!"
Yin sudah terlihat putus asa, tidak ada semangat hidup, hilang energi, hilang prinsip, hilang ingatan, hilang...
"Balap balap, lo kira motor GP anj-"
PLAKK!!
"HEH MULUTNYA YIN!" Melissa langsung ngegeplak kepala Yin dari belakang.
"Ayam sori..."
"ADA YANG BILANG AYAM KARI?" teriak Layla sambil munculin kepalanya dari dapur kantin.
Ruby langsung menyambit gadis rambut helikopter itu balik.
"Telinga lo kemasukan santen apa gimana lay?"
"Kemasukkan kepala ayam by.."
"Apanih by by an?!" sahut Miya abis nyiapin piring.
"Miya sampe bikin emosi gw gorok juga lehernya."
"Eh iya maap, gw otw natain garpu."
Yin langsung join ke dapur soalnya dia di cap kalah gara-gara ngomong kasar.
"Tadi bahas kepala ayam sama santen, emang mau buat apa jengg??" ucap Yin sambil meletoy manjalitah.
Eh taunya cuma masak indomie kari tiga wajan gede.
"Loh kok??!" Yin terkejoed #bukanmaen sementara Angela, Hilda, dan Vexana yang ngaduk mie cuma bisa nyengir.
Valentina sang guru berwibawa kelas mage nyengir lebih lebar lagi sambil masukkin bumbu.
"Indomie kari lebih jos sayy," celetuk Odette di ujung dapur. Yin mah iya iya aja.
"Kak Yinn sini bantu motong ayam dongg, abis di rebus nihh!" Terlihat Chang'e lagi motongin ayam bareng Lylia, Popol, dan Harley.
Singkat kata, 1 jam kemudian semuanya sudah siap untuk berbuka.
Zilong dan Gusion juga udah dapet banyak takjil habis kebut-kebutan di pasar Ramadhan.
Mayan loh es dawet 50 biji, es buah 30 biji, es kolak 40 biji...
Pedagangnya sampe heran, rezeki darimana lagi ini.
Semua murid, guru, kepsek dan wakepsek, sampe karyawan sekolah sudah duduk manis berjejer.
Aurora dan geng slay udah kuda-kuda pengen gibah, sayangnya udah kepergok duluan sama pak Estes.
"Jangan gibah dong, nanti pahalanya berkurang 🥰🥰" ucap wali kelas support itu dengan sangat lembut.
Reflek pada tobat kalau sama pak Estes mah.
"Pak, saya nonmus apakah pahala saya juga berkurang?"
"ODETTE!!"
Alaram buka puasa tiba-tiba berbunyi. Semua murid bersorak kegirangan.
"Ekhem! Baiklah anak-anak, sebelum berbuka alangkah baiknya kita-"
Silvanna belum selesai berpidato dan anak-anak Academy of Eruditio udah makan duluan.
Bahkan mereka udah selesai doa pas Silvanna baru berdeham.
Ah yaudahlah lagian dia juga laper:)
~~
Buat yang puasa semangat yaa puasanya 🤩🤩
Disini author sengaja ga nambahin kata kasar dulu (ada sih tadi dikit) soalnya rada gaenak sama yang muslim ✌
Pokoknya semangat deh, semoga lancar sampai lebaran nantii
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekolah Rasa Kostan (END)
Short StoryHanya cerita random tentang hero-hero mlbb di real life.Tempat author menuangkan kegabutannya setelah ls. ⚠️WARNING⚠️: Harshword di mana-mana! Udah author peringatin yah, sisanya tergantung kalian sendiri 🤩