Sixteen ; Hoax

233 17 0
                                    

Keesokan harinya, Jaemin dan Jeno sudah siap untuk berangkat ke sekolah. Jaemin juga sudah kembali sehat karena tadi malam ia baru saja salto dari tempat tidur, katanya lagi mood hari ini.

Mereka berjalan di koridor dan bertemu dengan Mark, Haechan, Renjun "JAEMIN GUE KANGEN SAMA LO" teriak serempak Renjun dan Haechan sambil memeluk Jaemin.

"Udah Mark, kita masuk kelas langsung aja" Mark dan Jeno pun berjalan dan masuk ke kelas lebih dulu. Haechan dan Renjun masih seneng sampai menceritakan semua kejadian di sekolah semasa Jaemin tidak masuk "udah deh, kita masuk aja. Nanti bell lagi"mereka bertiga masuk ke dalam kelas. Disana cewek kelas tiba tiba menatap Jaemin sini. Ia bingung padahal baru saja ia masuk sekolah setelah sembuh.

"Njun, chan kenapa pada natap gue sini? Pas gue ga masuk ada masalah apa emang nya?" tanya Jaemin yang tengah duduk di bangkunya.

"Ga ada tuh, syirik aja mereka. Ga usah peduliin" jawab Renjun. Jaemin hanya mengangguk dan kembali duduk tegak seperti biasa untuk melanjutkan pelajaran.

***

Istirahat pun tiba kini Jaemin ingin pergi ke toilet sebentar, saat ia berjalan tiba-tiba ia mendengar bisikan dari kelas sebelah

"Eh itu kan Jaemin? Katanya dia ngerebut Jeno dari Vera ya? Ih kok dia gitu. Mentang-mentang dari keluarga Na" bisik siswi itu ke siswi lainnya.

"Hah!? Maksudnya?" Bingung Jaemin, karena tidak terlalu peduli ia langsung masuk ke dalam toilet "Vera? Kenapa lagi sih anjing. Siapa yang nyebar hoax kayak gini" batin Jaemin kesal.

Saat ia keluar toilet "Jeno?"

"Tenyata kamu disini, aku cariin kemana mana ga ada"

"Ih gue udah bilang kalau di sekolah, pake gue-lo"

"Eh iya, sorry gue lupa"

Jeno langsung menggandeng tangan Jaemin untuk pergi ke kantin, saat itu mereka menjadi sorotan murid lainnya.

"Jen... Gue mau cerita, tapi harus berdua doang" Jeno terkejut, jarang jarang Jaemin begini.

"Yaudah kalau gitu kita ke kelas aja, kalau istirahat kan sepi kelas nya" Jaemin mengangguk, ia langsung mengajak ke kelas dan duduk di bangku masing masing.

"Jadi gini.. /Jaemin menceritakan kejadian tadi saat mau ke toilet"

"Huh? Ga usah di dengerin, pasti yang nyebar hoax Vera. Tu bocah bener bener dah. Gue udah muak dari kemarin soalnya" jawab Jeno. Jaemin hanya murung karena ia malah di hujat sama murid kelas sebelah.

"Biar gue tanganin masalah ini oke? Lo jangan sedih dulu, nanti ganteng nya ilang" Jaemin tersenyum tipis melihat sang kekasih. Ia bersyukur bisa dapetin pacar modelan kayak gini.

***

Sepulang sekolah Jeno bilang ke Jaemin, hari ini ia tak bisa balik bareng. Jadi Jaemin mengajak Renjun dan Haechan untuk pulang. Setelah melihat Jaemin pulang Jeno dan Mark langsung bergegas menuju belakang sekolah. Vera sudah di kasih tau sejak tadi untuk sepulang sekolah dia harus pergi ke belakang sekolah.

"Lo nyebar hoax apa lagi hah!? Sampe sampe Jaemin terlibat, keren lo begitu? Ga usah ngimpi jadi pacar kita. Kelakuan lo sendiri yang buat kita berdua benci sama lo!"

"A-apasi? Aku ga tau apa apa,hoax apa? Orang lain kali yang nyebarin "

"Ga usah sembunyiin kelakuan busuk lo anjing! Sekali lagi lo buat begitu. Tunggu aja apa yang gue lakuin ke lo!" Jeno dan Mark langsung pergi begitu saja, Vera masih terdiam takut di sana.

HATE LOVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang