EXTRA PART

4.9K 350 13
                                    

Tepat 5 tahun yang lalu, setelah memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, kini kehidupan Ara dan Chika semakin harmonis. Apalagi dengan kehadiran si kecil yang membuat mereka semakin kompak ya meskipun kadang Chika kewalahan dalam menghadapi suami dan buah hatinya yang sangat bawel.

Zayn Pratama Winata. Nama gabungan dari kedua kakeknya yang Ara selipkan pada nama anak pertamanya. Zayn, anak pertama dari Ara dan Chika yang kini telah menginjak usia dua tahun. Zayn anak yang pintar, ia mudah mengerti dengan apa yang di ajarkan oleh kedua orangtuanya.

Tapi tak jarang pula sifat pecicilannya Zayn yang membuat Chika sering sakit kepala karena tingkah laku anaknya itu. Entah turunan dari mana yang jelas kedua orangtua Zayn termasuk orang yang kalem.

Chika juga baru saja melahirkan anak kedua mereka sebulan yang lalu. Anak keduanya berjenis kelamin perempuan. Kini lengkap sudah kebahagiaan keluarga kecil Chika dan Ara kerena kehadiran baby Z atau Zuraisha Amara Nadhifa.

Mereka juga sudah kembali ke Indonesia lima bulan yang lalu dan tinggal di rumah lamanya yang dulu mereka tinggali. Tidak banyak yang berubah, rumah ini masih sama dan sangat terawat karena bibi merawatnya dengan baik.

Ara juga sudah kembali bekerja di rumah sakit tempatnya bekerja dulu. Sedangkan Chika, ia bekerja di perusahaan papanya sebagai bagian marketing disana. Tapi karena ia baru saja melahirkan, ia pun memilih cuti untuk waktu yang lama sampai anak keduanya sudah bisa ia tinggal untuk bekerja kembali.

Malam ini, Chika kedatangan kedua orangtuanya dan juga mertuanya. Bukan hanya malam ini, tapi hampir setiap malam kakek neneknya Zayn dan Zura datang hanya untuk menengok cucu mereka. Karena saat siang hari mereka sibuk bekerja dan waktu malam mereka pergunakan untuk bertemu dan bermain dengan cucunya.

Bahkan saat mereka masih di London, kedua kakek dan neneknya Zayn sangat sering mengunjungi mereka kesana.

Zayn terlihat sangat senang dengan kedatangan kakek dan neneknya. ia juga sudah mulai dekat dan akrab dengan mereka.

"Ara pulang jam berapa biasanya Chik?" Tanya bunda Shani sambil menggendong baby Zura

"Paling bentar lagi pulang bun" sahut Chika

"Sering dia lembur kaya gini?" Tanya Gracio

"Engga kok yah, cuma malem ini doang sih, biasanya juga pulang sore"

"Assalamualaikum"

"Nah itu Ara dateng, aku ke depan dulu yah" ucap Chika bergegas menghampiri suaminya yang baru saja pulang

"Waalaikumsalam" sahut Chika melebarkan pintu

"Ayahhh" teriak Zayn ketika Ara berada di depan pintu

"Halo ganteng" sapa Ara

Zayn ingin memeluk ayahnya tapi ditahan oleh Chika, "ayah habis dari luar Zayn. Tunggu ayah bersih-bersih dulu ya" ucap Chika menjauhkan Zayn dari Ara

Zayn langsung cemberut menatap ayahnya. "Undaaa" rengeknya, matanya sudah berkaca-kaca

"Tunggu ya Zayn ayah bersih-bersih dulu" ucap Ara menghindari Zayn dan Chika lalu buru-buru pergi ke kamarnya untuk bersih-bersih.

"Uhm hiks-hiks undaa" tangis Zayn

Chika mengangkat Zayn dan menggendongnya. "Ssstt udah ya tunggu bentar" ucap Chika menenangkan Zayn

"Sini gendong sama opa ya" Kinal mengambil Zayn dari gendongan Chika

"Jangan nangis dong, anak ganteng gaboleh nangis" ucap Kinal

"Ayah hiks-hiks"

"Iya iya tunggu ayahnya sebentar ya" ucap Kinal mengusap punggung Zayn

ALVASKARA (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang