Hai bestie..
.
.
.
.
.
Happy readingAra dan kedua temannya sedang berada di laboratorium kampusnya. Hari ini mereka ditugaskan untuk melakukan praktikum oleh dosennya.
Ara sudah memakai jas lab dan menyiapkan alat-alatnya. Praktikum pun dimulai, semua mahasiswa kelas Ara dibagi menjadi beberapa kelompok. Ara, Aldo dan Oniel mereka satu kelompok dan ada dua mahasiswa lain yang bergabung bersama mereka.
Praktek pun berjalan dengan lancar, Ara beserta kelompoknya melakukan praktik dengan baik dan sesuai dengan instruksi dari pembimbing mereka.
Tiga jam berlalu, mereka semua telah selesai dari kegiatannya. Ara menyelesaikan catatan hasil praktikumnya sedangkan Aldo dan Oniel mereka berdua ditugaskan oleh Ara untuk mengembalikan peralatan dan mensterilkannya.
Setelah selesai mereka bertiga keluar dari lab dan berjalan menuju kantin untuk beristirahat. Sambil menunggu pesanannya datang, Ara kembali menyelesaikan laporannya sedangkan kedua temannya itu sedang berdebat hal hal yang tidak penting.
"Hai" sapa seseorang dengan senyum lebarnya menghampiri Ara dkk.
Mereka bertiga kompak mendongak melihat ke asal suara. Setelah tau siapa orangnya, Ara kembali fokus pada laptop didepannya untuk melanjutkan pekerjaannya tadi.
"Eh ada Ashelia, duduk shel" ucap Oniel mempersilahkan
"Iya makasih" sahutnya lalu duduk disamping Aldo.
"Hai Aldo" sapa Ashel dengan senyuman yang tak luntur dari wajahnya.
"Hm" dehem Aldo
"Kamu udah pesen makan?" Tanya Ashel
"Lagi nunggu" balas Aldo
Ashel hanya mengangguk paham, sudah sering ia mendapat respon seperti itu dari Aldo.
"Kalian lagi apa?" Tanya Ashel mencairkan suasana
"Oh ini kita lagi nyusun laporan abis praktikum tadi" sahut Oniel menatap kedua temannya yang sibuk pada urusannya masing-masing.
Ashel mengangguk paham.
"Gue bukan kita" sahut Ara tanpa menatap Oniel
"Ya sama ajalah kan tadi kita praktikum bareng" balas Oniel
"Cel ngapain lu disitu kumpul sama es balok" teriak Eli membuat keempat orang itu menengok.
Ashel menatap Eli tajam.
"Sini lu ngapain si disono" teriak Eli lagi
"Maaf ya dia emang gitu" ucap Ashel tak enak pada Ara dkk
"Gpp kok santai" balas Oniel
"Yaudah kalo gitu aku balik ke temen-temen dulu ya" pamit Ashel
"Dari tadi kek" ucap Aldo setelah Ashel berlalu
"Heh gaboleh gitu lu" Oniel memukul lengan Aldo
"Kayaknya dia suka sama lu deh do" ucap Ara
"Emang, Aldo nya aje tuh yang cuek cuek gitu. Padahal kan tu cewek cakep, pinter terus asik juga" ujar Oniel
"Itu cewek bawel bat males gue" sahut Aldo
"Ya namanya juga lagi pdkt ama lu do" ucap Oniel
Ara menutup laptopnya sambil meregangkan otot-otot tubuhnya.
"Udah selesai?" Tanya Aldo
"Udah" balas Ara singkat
Makanan mereka pun datang dan mereka bertiga mulai menyantap makanannya karena setelah ini masih ada kelas lanjutan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALVASKARA (END)
Short Story"aku ga nyangka, wajah semanis kamu bisa ngasih luka sepahit ini"-A