Part 14 : MO-AN

16 2 0
                                    

Berisik sekali! Kenapa kau bertanya tentang hal-hal seperti itu? Aku tidak mengerti Deng keluhan apa yang kau maksud. Aku tidak bisa keluar dari sini!!

Gaia : Aku paham, mungkin kau merasa nyaman dengan tubuh yang terbaring di atas kasur. Tapi bukan seperti itu cara agar terlindungi dari cuaca buruk.

Sementara banyak orang di luar sana menghadapi kesulitan yang jauh lebih berat.

("Aku bukan mereka!!")

Ya...Kadang-kadang, orang-orang yang dalam situasi seperti itu mungkin merasa kesulitan untuk memahami beberapa hal.

Seperti memahami betapa beratnya hidup seseorang yang masih bisa merasa nyaman dan aman, di zona nyamannya

("Maksudnya?")

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap orang menghadapi tantangan dan kesulitan dalam hidupnya masing-masing. Jangan berpikir bahwa hanya karena kau mengalami kesulitan, itu berarti kau adalah satu-satunya yang merasa tertekan atau terbebani.

Banyak orang lain yang menghadapi keadaan yang sangat sulit tanpa mengeluh atau membuat suara keras tentang penderitaan mereka.

Aku mengatakannya bukan untuk menunjukkan bahwa aku lebih kuat atau lebih tangguh.

("Aku dan kamu sama")

Ya aku tau kita berada dalam satu raga dengan pola pikir yang berbeda. Oleh karena itu aku masih disini.

Aku hanya tidak suka kau meratapi nasib atau menangis seperti bayi.

Aku ingin kau memilih untuk menghadapi masalah dengan cara yang berbeda, yaitu dengan berusaha mengatasinya sebaik mungkin tanpa mengeluh.

Namun, aku juga ingin menekankan bahwa "biarkanlah keadaan seperti ini untuk saat ini." Aku tidak ingin membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, karena perbandingan seperti itu hanya akan menambah beban di pundakmu, bukan mengurangi penderitaan yang kita rasakan.

Kadang-kadang, orang mengeluh bukan karena mereka menyerah atau mencari perhatian.

Mereka mungkin hanya mencari cara untuk melepaskan beban mental yang mereka rasakan membalut tubuh mereka dari luka-luka hasil usah mereka.

Tidak ada orang yang ingin hidup dalam kesusahan atau merasa tidak disukai, terutama oleh orang-orang yang tidak mereka kenal.

Jika kau merasa tertekan atau lelah, mungkin itu adalah cara seseorang untuk mengatasi kesulitan mereka. Mereka tidak selalu mencari perbandingan atau pengertian dari orang lain.

Kadang-kadang, mereka hanya butuh cara untuk mengungkapkan perasaan mereka, dan mungkin itu adalah salah satu cara mereka untuk merasa lebih baik.

Jadi, jika kau mau mendengar keluhan atau perasaan seseorang seperti ku. Aku akan sangat bahagia, karena aku tidak akan menginginkan hal buruk terjadi pada kita.

ingatlah bahwa itu mungkin merupakan bentuk cara kamu atau mereka menghadapi beban emosional.

Tidak semua orang mencari perbandingan atau penilaian dari orang lain—kadang-kadang, mereka hanya butuh ruang untuk mengekspresikan diri mereka.

Dan kita punya hak untuk mengekspresikan perasaan kita.

GaiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang