#17

492 114 32
                                    

Second Chance

_______________________

Park Chanyeol X Doh Kyungsoo (gs)

Jangan Lupa Votenya !!

Romance/Mature/Little-angst

Happy Reading 💞

_________________

Bgm ~~ Sial - mahalini

from Kyungsoo to Sehun

***

Tak jauh berbeda dari Kyungsoo. Chanyeol juga sedang mengadakan pertemuan dengan Rose beserta keluarganya. Ia harus menyelesaikan semuanya dengan cepat-, hingga fokusnya nanti hanya pada Kyungsoo. Rose menatap gusar ke arah Chanyeol-, berharap pria itu tidak melakukan sesuatu yang sangat ia takutkan. Rose belum siap-, jika ayahnya mengetahui semua yang ia lakukan di belakang. Tapi harapan hanya tinggal harapan saja. Chanyeol tak semudah itu luluh atau kasian padanya. Rose hanya bisa berdoa di dalam hatinya-, agar sang ayah memaafkannya dan juga terbuka hatinya untuk menerima hubungannya dengan Jaehyun.

Beberapa lama saling diam tanpa ada yang ingin memulai pembicaraan. Tuan Kim akhirnya memecahkan keheningan itu.

"Chanyeol-, kenapa Kau meminta Kita berkumpul di sini? Ada yang ingin Kau bicarakan pada papa?" Tanya tuan Kim pada pria yang terkesan sangat tenang itu.

Chanyeol tersenyum tipis-, lalu mengangguk pelan. "Ya, ada yang ingin Aku bicarakan pada papa. Ini tentang hubunganku dengan Rose." Ucapnya langsung pada intinya.

"Maksudnya apa ya Chan? Rumah tangga Kalian baik² saja kan?" Tanya tuan Kim-, seraya menatap keduanya bergantian.

Chanyeol kembali tersenyum-, sedangkan Rose meremat kuat jarinya. Kegugupan tengah melanda dirinya-, bersiap untuk kemungkinan yang terjadi.

"Pa-, Aku hanya ingin mengucapkan terimakasih atas kebaikan papa selama ini padaku. Aku sadar-, tanpa adanya papa mungkin sampai saat ini Aku masih jadi gunjingan banyak orang. Papa sudah membuat namaku bersih dari fitnahan keji itu. Tapi pa--, Aku juga minta maaf padamu. Maaf karena sampai saat ini-, Aku tidak pernah mencintai Rose. Pernikahan yang Kami jalani selama ini--, adalah pernikahan semu. Di depan papa semuanya terlihat baik² saja. Namun di belakang papa-, Kami hanya dua orang asing yang terpaksa dengan pernikahan ini. Aku tidak bisa bertahan pa-, karena akan menyakitkan untuk Rose. Pa-, Rose berhak bahagia bersama pria pilihannya. Papa tidak bisa egois untuk memaksakan kehendak papa padanya. Bagaimana pun-, Rose putri tunggal papa. Jangan terlalu keras padanya." Ucap Chanyeol menjelaskan maksud dan tujuannya. Berusaha membujuk sang ayah mertua agak tergerak hatinya.

Rose menghela napas lega-, tak menyangka jika Chanyeol berusaha membelanya.

Tuan Kim menyandarkan punggungnya pada sofa-, sudah menduga hal ini akan terjadi. Mengingat keduanya jarang berpergian bersama. "Papa sudah menduganya-, bahwa ada yang tidak beres di rumah tangga Kalian. Sebelumnya papa minta maaf-, jika apa yang papa lakukan selama ini membuat Kalian tersiksa. Papa memintamu menikahi Rose--, dan Kamu menerimanya sebagai bentuk balas budi atas apa yang sudah papa lakukan padamu. Papa ucapkan terimakasih banyak Chanyeol. Papa sudah sangat tua-, untuk ikut campur urusan Kalian. Kalian berdua sudah dewasa-, dan sudah bisa memilih mana tindakan yang benar dan salah. Sekarang semuanya terserah Kalian saja. Jika perceraian membuat Kalian bahagia--, papa tidak akan melarangnya. Dan untuk Kamu Rose--, papa juga akan merestui hubunganmu dengan Jaehyun. Papa tahu-, selama ini Kamu dan Jaehyun masih berhubungan di belakang papa." Ujar tuan Kim menatap putrinya lembut.

Second Chance (Chansoo) {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang