Nyokap pulang kerja lebih awal dari biasanya, karena mau temani gue cari baju buat acara tunangan gue nanti. Jarang-jarang ni gue bisa jalan bareng berdua sama nyokap, gue sama nyokap sampai ditoko baju langganan nyokap, gue lihat semua bajunya keren-keren dan bagus-bagus banget. Gue sampai bingung mau pilih yang mana, didepan mata gue ada kebaya merah yang bagus banget. Nyokap datang nyamperin gue yang lagi nyobain kebaya warna merah dan bawa kebaya coklat.
"Nadya coba kebaya ini, yang ini lebih bagus dari pada yang itu." Kata nyokap sambil ngasih kebaya coklat itu sama gue.
Waktu gue cobain memang benar kata nyokap kebaya yang ini lebih pas dibadan gue. Kebaya ini kasih kesan mewah dan elegan biarpun sebenarnya kebaya ini biasa-biasa aja.
"Gimana? Kamu suka nggak sama kebayanya?" Tanya nyokap pas gue udah selesai nyobain kebaya dan keluar dari fitting room.
"Suka Ma, tapi kebaya kan biasanya dipakai orang pas waktu nikah kalau nggak resepsi sedangkan Nadya baru mau tunangan. Kalau gaun aja gimana Ma? Atau kita jahit baju aja."
"Nadya, kalau gaun kesannya biasa banget, kebaya kan juga nggak kalah cantik dengan gaun. Malah kebaya sekarang sudah modern dan kalau kita jahit baju waktunya udah nggak sempat, udah mepet banget."
"Ya udah deh kalau gitu Nadya mau yang ini aja Ma." Kata gue sambil kasih kebaya coklat itu sama pelayan toko.
Gue sama nyokap keluar dari toko itu dan kami langsung pulang ke rumah, sampai dirumah bokap udah pulang kerja dan lagi nonton TV sendiri. Nyokap duduk disamping bokap tanpa harus ganti baju dulu, gue masuk ke kamar merebahkan badan sejenak diatas tempat tidur terus keluar kamar dan ikut nonton TV bareng nyokap dan bokap.
"Mama habis dari mana?"
"Habis temani Nadya cari baju buat acara tunangannya nanti. Oh ya sayang katanya kemarin kamu pergi sama Dimas, kemana?"
"Cari cincin tunangan, Ma."
"Mana cincinnya? Kok Mama nggak dikasih lihat?"
"Cincinnya sama Dimas, Ma." Jawab gue sambil melagkah masuk ke kamar ninggalin bokap sama nyokap yang masih nonton TV.
Hari pertunangan gue semakin dekat, nyokap mulai kelihatan sibuk nyiapin semuanya buat acara tunangan gue nanti. Kenapa sih harus ada tunangan? Kenapa nggak langsung nikah aja? Mungkin karena Dimas takut gue diambil orang kali ya, makanya dia ngajak gue tunangan dulu. Gue ngerasain handphone gue bergetar, pasti Denis yang ngubungin gue. Pas gue lihat dilayar handphone ternyata yang ngubungin gue bukan Denis tapi Dimas.
"Halo." Ucap gue pas jawab telepon dari Dimas.
"Halo sayang, kamu lagi ngapain? Sibuk nggak?"
"Nggak, aku nggak ngapa-ngapain. Lagi nggak sibuk juga kenapa?"
"Nggak apa-apa, cuma telepon aja. Sayang, nanti pas tunangan kamu pakai baju apa?"
Uh..!! Dasar Dimas suka banget ngabisin pulsa cuma buat yang nggak penting. Nggak ada kerjaan lain apa selain telepon gue? Kalau nggak karena mikir dia curiga gue nggak angkat teleponnya, gue juga malas banget mau jawab teleponnya. Udah nggak penting, lama lagi dia telepon.
"Ada deh, kamu mau tahu aja. Nanti kan kamu lihat sendiri aku pakai baju apa?!"
"Kamu udah makan belum?"
"Belum, bentar lagi. Kamu udah makan?"
"Udah ni, baru aja selesai makan. Kamu jangan telat makan ya."
"Iya." Tuh kan bener banget, aduh kalau udah gini malas banget gue ngomong sama Dimas. Mendingan sekarang gue tutup aja deh ni telepon dari pada makin lama bikin gue bosan.
"Ya udah kalau gitu nanti aku telepon lagi ya. Dah sayang..."
Dimas telepon gue cuma buat tanya itu doang? Benar-benar nggak penting banget, kenapa dia nggak sms aja? kan pulsanya lebih hemat. Gue lihat nyokap yang udah ketiduran diruang keluarga karena kecapekan dengan TV yang masih menyala. Gue biarin nyokap sendiri dan gue masuk ke kamar.
Pertunangan gue dengan Dimas tinggal satu hari lagi, nyokap kelihatan makin sibuk. Mulai dari pesan catering, undangan, dan lain sebagainya. Gue sendiri santai-santai aja buat hadapi hari esok.
"Nadya, dari tadi kamu sanati-santai aja bantuin Mama dong."
"Kan udah Nadya bantuin."
"Kamu udah undang teman-teman kamu kan?"
"Nadya nggak ngundang teman, Ma."
"Loh kenapa?"
"Kan cuma tunangan doang, bukan nikah. Nanti kalau nikah baru Nadya undang semua teman-teman Nadya."
"Ya sudah terserah kamu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Hati
Teen FictionGue dikenalin Dimas sama Denis sahabatnya sejak kuliah. Waktu Dimas ke Semarang, hampir tiap hari gue jalan sama Denis tanpa sepengetahuan Dimas hingga akhirnya gue jatuh cinta sama sahabat cowok gue sendiri.