12. Surat

214 29 4
                                    

Atsumu menghela nafasnya, entah sudah kali ke berapa Atsumu menyetel lagu yang berjudul Hanya Rindu. Karena emang Atsumu lagi ngegamonin mantannya si maniak susu.

"Ya elah Kag, lu kaga kangen apa sama gua?"

Atsumu bermonolog berharap jadi seperti sadboy sadboy yang keren gitu. Tapi bukannya keren, yang ada malah jijik.

Tapi beneran, Atsumu tuh sebenernya gak rela putus dari Kageyama. Ya habis gimana ya, orang udah jalan 8 bulan, kan tanggung 1 bulan lagi lahiran-eh salah. Maksudnya satu bulan lagi ganjil 9 bulan. Lumayan, kayak umur Ibu-Ibu hamil.

Bahkan saking gak relanya, Atsumu masih sering ngechat Kageyama pake nomor Osamu(karena nomor dia udah di blokir) meskipun kemaren baru aja di blokir akibat Kageyama tau kalo sebenernya yang ngechat itu Atsumu, bukan Osamu.

Atsumu mengacak rambutnya kesal. Tolong, ini Atsumu kangen setengah mati ama Kageyama meskipun tadi di sekolah udah ketemu dan pas nongkrong di pos juga ketemu. Tapi tetep aja, rasanya beda. Mana Kageyama kaga ngelirik dia sedikit pun lagi.

"Tsum, temenin gua yuk ke rumah Bang Dai bentar." tiba-tiba saja ketika Atsumu lagi pusing-pusingnya karena Kageyama tidak meliriknya lagi. Suna masuk begitu saja ke dalam kamarnya dan berkata seperti itu.

Atsumu berdecak sebal karena Suna mengganggu sesi pusing dan galaunya. "Ck, ngapain?"

"Ngasih ini." ucap Suna sambil menunjukkan sebuah amplop putih berukuran besar.

Atsumu menatap amplop itu heran. "Apaan tuh? Surat tanda tidak mampu?"

Berkat pertanyaan tanpa filternya. Atsumu berhasil menerima timpukan baju kotornya.

"Lu itu mah."

"Bwangsat, kotor ini!"

Suna tidak menggubris dan malah mematikan lampu kamar Atsumu. "Gc lah, bentar doang ini."

"SENDIRI BANGSAT KALO BENTAR DOANG MAH!"

Suna menggeleng, "Gak. Lagian lu gak ada kerjaan juga kan? Mending anter gua, ayo."

Dengan sangat amat terpaksa akhirnya Atsumu bangkit dari posisi awalnya. Ia meraih handphone yang ia letakkan di meja belajar kemudian mematikan lagu yang di setelnya lalu berjalan kearah pintu sambil mendorong-dorong Suna agar keluar dari rumahnya.

"Btw Sun, itu surat keterangan tidak mampu beneran?" Atsumu kembali bertanya karena rasa penasaran dalam dirinya tak kunjung menghilang.

"Kaga njing, ini tuh surat yang isinya kayak laporan gitu." jawab Suna.

"Laporan apa? Laporan kemiskinan?"

"Bangsat, lu dari tadi niat banget ya ngatain gua miskin!"

"Emang!"

"Tolol!"

Atsumu hanya menjulurkan lidahnya kemudian kembali berkata. "Jadi, itu fungsinya buat apa?"

"Biar Pak Rt setuju kalo mau jadi warga sini."

"Lah, emangnya lu belum di setujuin?"

Suna memutar bola matanya, "Bukan gua."

"Terus?"

"Sepupu gua mau pindah ke sini."

Atsumu sempat bergidik mendengar itu. Sepupu? Itu artinya darah yang ada dalam sepupu Suna ini hampir mirip kan ya dengan darah yang mengalir dalam diri Suna? Berarti dia hampir sama dong kayak Suna? Ck kalo beneran Atsumu gak bisa bayangin sih. Pasti tuh orang lemesnya kayak Suna. Gak mau deh Atsumu deket-deket sama sepupunya Suna kalo dia udah pindah disini.

Haikyuu GangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang