23. Bakaran 3

150 23 5
                                    

"Terus ya terus!! Yama tau gak?!" Tsukishima bertanya dengan antusias sambil memasukkan daging yang ada di tangannya ke dalam mulut.

Yamaguhci menggelengkan kepalanya. "Enggak! Emangnya kenapa lagi habis itu?!"

"Mba Ratna pat-pat pala aku sambil bilang kasian ya kamu GITUU!!!" ucap Tsukishima sambil tersenyum girang bercampur salting.

Yamaguchi yang mendengar itu hanya tersenyum. Senyum yang sulit di gambarkan. Antara kesal dan senang. Kesal karena pala gebetannya di pat-pat orang lain. Dan senang karena gebetannya udah gak ngambek lagi.

"Plis tuh orang udah bahas itu dari 30 menit lalu." ucap Atsumu dengan nada lemasnya. Jujur dia udah blegek pen muntah ngeder Tsukishima yang kesenengan cuman perilah pat-pat.

Yaelah Tsuk, kek gak pernah di pat-pat gebetan aja lo.

"Kamu juga udah dengerin aku ngomong kayak gini dari 30 menit lalu!" balas Tsukishima agak melenceng.

Atsumu hanya mengendus kesal kemudian ia kembali makan daging dan aneka sate yang beberapa menit lalu di bakar sama para babunya.

Sambil makan, sesekali Atsumu merhatiin Kageyama yang duduk di tengah-tengah Suga sama Yaku. Sumpah demi apapun, Kageyama cakep banget malem ini!!

Atsumu senyum-senyum sendiri mikirin itu, haduh gimana mau move on kalo mantannya aja cakep gini. Atsumu ngegerakin tangannya buat nyolek sambel yang ada di depannya. Tetapi, dia baru sadar kalo sambelnya udah habis.

Atsumu langsung menggerakkan matanya kesana kemari mencari sambal terdekat dan pandangannya tertuju pada mangkok sambel yang ada di hadapan Sugawara.

"Eh Kag sambelnya co-" Atsumu berhenti ngomong.

Ini kenapa mulutnya malah manggil nama Kageyama?! Dia kan mau manggil Suga buat minta tolong ambilin. Haduh...

Karena takut Kageyama ngedenger kata-katanya, Atsumu langsung ngomong lagi dengan cepat. "Bang sambelnya bagi!!" Atsumu berusaha berkata senetral mungkin biar Kageyama gak nyadar.

Yaku yang nyadar kalo tadi Atsumu manggil nama Kageyama langsung mengeluarkan senyum setannya. Enak nih kalo bikin orang gamon gelagapan gak karuan.

"Bang apa Kag, Tsum?" tanya Yaku sambol tersenyum jahil.

Atsumu yang mendengar pertanyaan Yaku sontak bergidik ngeri. Plis ini Yaku kenapa denger omongan dia sih?!

"Bang lah... Ng-ngapain manggil-manggil mantan." elaknya dengan ketus. Halah tsun tsun sia Tsum.

Kageyama yang merasa dirinya sedang di omongi oleh dua orang itu sontak berhenti makan dan menatap kearah Yaku dan Atsumu secara bergantian. Hingga akhirnya pandangannya berhenti pada Atsumu yang misuh misuh gak jelas.

"Lu mau sambel?" Kageyama bertanya dengan nasi yang memenuhi mulutnya.

Atsumu mengangguk mendengar itu. "Iya."

Kageyama menelan nasi itu kemudian menyodorkan mangkok sambel yang ada di hadapan Sugawara. "Nih, jangan banyak-banyak tar sakit perut."

Sebenernya Kageyama ngomong gitu cuman emang karena mau ngingetin doang. Gak ada maksud lain.

Tapi masalahnya.... Si Atsumunya udah terlanjur baper cuman gegara Kageyama ngingetin doang ckckck.

Dengan tangan gemetarnya Atsumu meraih mangkok itu. "Makasih."

Kageyama cuman mengangguk sebagai jawaban kemudian melanjutkan acara makannya yang tertunda.

Sedangkan Yaku yang di suguhi pemandangan seperti itu hanya menggelengkan kepalanya. "Manis amat kalo udah jadi mantan."

Haikyuu GangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang