7. Not That Easy

444 31 1
                                    

Dan akhirnya dua orang yg mengalami tragedi cukup menegangkan di pagi hari itu pun berhasil pergi meninggalkan rumah mama Mix. Sedikit tarikan nafas yg mendebarkan memang. Tapi itu sudah berlalu dgn aman dan tanpa ketahuan.

“Ngomong ngomong lo kok bisa ada disana sih?”
Tanya Mix pada Tay yg tadi sudah membantunya bersembunyi.

“Lo sendiri ngapain disana?”
Bukannya menjawab, Tay justru balik bertanya pada Mix.

“Dih elo mah di tanyain juga”
Mix memukul pelan lengan Tay karena kesal yg di balas dgn senyum manis Tay.

“Gue kebetulan cuma lewat kok”

Mimik wajah Tay seketika berubah. Tidak seperti Tay satu menit yg lalu. Tadi dia begitu ceria, tapi sekarang bahkan mungkin cermin saja malas menampakan wajah muram Tay.

“Bohong”

Untuk beberapa saat Tay hanya diam tidak merespon Mix. Wajahnya tertunduk seakan malas membahas hal itu.

“Oke baiklah kalo lo gak mau cerita, gue ga maksa kok”
Mix pun tidak ingin membahas lebih lanjut.

“Gue tadi lagi ngikutin bokap gue. Dia dua hari yg lalu kabur dari penjara”

“terus terus?” Mix sangat antusias mendengar cerita Tay.

“Yah dia kabur. Terus tadi pagi gue gak sengaja lihat dia di deket resto. Gue ikutin dia sampe akhirnya ternyata dia dateng ke rumah...”

“Rumah nyokap gue”

Seketika Tay langsung berhenti berbicara setelah mendengar perkataan Mix. Matanya melebar tidak percaya dgn apa yg di katakan oleh Mix.

“iyah itu tadi nyokap gue. Jadi bokap lo ngapain dateng kesana?” Karena tidak mengerti apapun, Mix terus bertanya pada Tay.

“Tunggu tunggu... Jadi dia nyokap lo? Beneran nyokap lo?”

“kalo dia mamanya Mix juga, berarti Mix....”

Tay terus diam.. Sesuatu pada dirinya seakan tidak percaya dgn kenyataan yg ada.

“gak mungkin bgt kalo Mix itu...”

“Tay gue ngomong sama lo kali, kok lu diem mulu dari tadi”

Ucapan Mix mengagetkan Tay yg terus saja melamun dan mengabaikannya sejak tadi.

“eh iya sorry”
Tay tersenyum tipis pada Mix.

“kenapa sih?"

Hanya gelengan dari Tay yg di terima oleh Mix atas pertanyaannya itu.

Tay memandang wajah Mix tanpa berkedip sedetik pun. Sesekali hanya tarikan nafas yg keluar darinya.

“Kalo itu emang bener, berarti ini gak bisa di terusin. Padahal gue udah sayang bgt sama Mix.”
Ucap Tay dalam hati, Sementara matanya tidak pernah lepas dari pria lucu itu.

“apa gua jujur aja sama Mix tentang siapa gue sebenarnya?”

Tay bertanya pada hatinya sendiri. Tapi sayang bukan jawaban yg dia dapat. Bimbang... Gelisah... Perasaan kecewa... Tidak percaya... Semua terasa begitu nyata.

“Mix lo tau gak gue siapa?” Pertanyaan yg konyol terdengar di telinga Mix.

“Yah elo Tay temennya Earth, temennya gue juga. Dih pertanyaan lo gak berkelas banget sumpah”

Bukannya menanggapi dgn serius, Mix malah menertawai pertanyaan Tay.

“Mix gue serius”

“gue juga serius Tay”

Heartbreaker [𝓔𝓪𝓻𝓽𝓱𝓜𝓲𝔁] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang