❃ Only You

238 47 8
                                    

“Kak Pandu!” Anya berteriak sambil melambaikan tangannya saat melihat sosok Pandu muncul dari balik pintu cafe.

“Maaf telat, barusan ada urusan dulu sebentar.” Meski Pandu sudah mengatakannya lewat pesan, tetap saja dia tidak enak telah membuat Anya menunggu.

“Gapapa Kak hehe. Aku udah pesenin makanan kesukaan kakak.”

Pandu tersenyum dan menarik kursi di depan Anya. Ini adalah pertemuan ketiga mereka setelah Anya resmi menjadi mahasiswa di kampusnya. Karena Pandu sibuk sebagai panitia ospek di jurusannya, mereka jadi sukar untuk bertemu.

“Gimana makrab kamu kemarin?”

Seketika wajah Anya keruh. “Lumayan seru sih, tapi lebih banyak capeknya. Masa kita disuruh tracking jauh banget nggak tahu berapa kilo deh kakiku sampai sakit berhari-hari.”

Pandu terkekeh. “Nggak apa-apa, cuma sekali seumur hidup.”

“Iya sih, tapi tetep aja kesel kalau nginget-nginget acara kemarin.” Anya cemberut dan tangan Pandu refleks mengelus puncak kepalanya.

“Udah-udah jangan cemberut, hari ini aku yang teraktir.”

“Beneran?”

“Iya.” Pandu menarik kembali tanganya sementara Anya sudah tersenyum lebar.

Bukan karena Pandu akan meneraktirnya, tapi karena apa yang dilakukan sudah Pandu lakukan barusan.

Sentuhan Pandu di kepalanya ikut melelehkan hati Anya. Padahal hatinya bukan terbuat dari coklat, Pandu juga bukan matahari

Ah, memang pada dasarnya saja Anya yang lemah.

“Kamu udah mutusin mau ikut UKM apa?” tanya Pandu setelah pelayan menata pesanan mereka di atas meja.

“Masih bingung Kak. Kemarin sempet tertarik gabung mapala, tapi aku gak yakin. Apalagi aku nggak punya pengalaman sama sekali.”

“Kalau kamu mau nanya-nanya soal mapala, aku punya kenalan.”

“Bukan mapala tingkat univ Kak, tapi yang fakultas.”

“Oh, kalau itu aku gak punya.”

“Yah ....” Anya pura-pura kecewa. “Kak Pandu dulu kenapa nggak ikut UKM dan cuma ikut Hima aja?”

Kalau ikut UKM kan aku bisa join juga, kalau Hima nggak bisa karena kita beda jurusan.

Anya menambahkan dalam hati.

“Aku dulu sempet ikut panahan, tapi ngerasa gak cocok dan akhirnya keluar.”

Kak Pandu panahan? Anjir pasti cakep banget kaya pangeran. Anya malah antusias ssndiri.

“Yah, Kak sayang banget. Padahal aku pengen liat Kak Pandu panahan ... maksudnya liat panahan karena aku belum pernah liat orang panahan secara langsung.”

“Kalau mau liat panahan bisa kok. Mereka kadang latihan di deket lapangan atletik.”

“Nggak ah malu hehe.”

Yang aku pengen lihat itu kamu Kak!

“Kadang mereka juga ngadain acara panahan buat umum, tapi aku gak tau kapan. Nanti deh kalau ada info aku kasih tau, kita bisa pergi bareng.”

“Oke Kak.”

Kalau suasana hati bisa terlihat, di sekeliling Anya pasti sudah berwarna merah muda dengan gambar hati meloncat dimana-mana.

Anya tidak pernah sesenang ini makan berdua dengan seseorang. Hanya dengan Pandu. Seolah stok kebahagiaannya hanya berasal dari cowok itu.

Orang tua Anya pasti akan sedih melihat anaknya lebih menyayangi orang lain ketimbang mereka.

Oritsuru [ᴇɴᴅ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang