8.Ditengah Hujan

103 124 16
                                    

                                   ●

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


                                   ●

                                   ●

                                   ●

08.DITENGAH HUJAN

Wajah Viery ditekuk berlipat lipat sejak pembicaraan diruang keluarga tadi,ia sedang frustasi,ia sedang mengurung diri dikamarnya,ia tidak peduli dengan ketukan pintu dari luar kamar.

Viery tak habis fikir,perkataan papanya sangatlah menyiksa dan membuat Viery tak bisa berpikir,otaknya tidak bisa berpikir apapun,hatinya sakit dan sakit itu ditambah sejak ia teringat janjinya dengan almarhumah istrinya beberapa tahun yang lalu.

Ketika bayangan kejadian itu semakin jelas,Viery meringis,ia memijat pelipisnya dengan sebelah tanganya,kepala berdenyut sangat cepat,kepalanya pusing karna sungguh Viery tidak tahu kenapa.

Tetapi setiap kali ia teringat bayangan kejadian itu ia merasa dunianya hancur seketika,semua usaha sudah ia lakukan untuk melupakan kejadian itu,seolah olah tidak membuahkan hasil apapun.

"Kenapa kejadian kelam dimasa lalu,selalu datang ketika saya tidak ingin mengingatnya kembali?" Batin Viery.

Viery sangat yakin benar,kalau ia sudah berhasil melupakan kejadian itu,tetapi kenapa?,semua hal yang sudah ia lupakan kini kembali memasuki pikiran dan benaknya hanya karna pertanyaan ralat perintah papanya itu?.

"Papa tidak mau kamu hidup dengan bayangan masa lalu kamu vi,nela juga butuh kasih sayang seorang ibu,kamu jangan egois,papa sudah mencarikan mu calon istri,papa paling benci kalau perintah papa ditolak apalagi sama anak papa sendiri"

Ya,papanya menjodohkanya.

Viery kembali menghela nafas,kepalanya semakin berdenyut,ia merasakan udara didalam kamarnya tiba tiba menjadi sangat pengap ketika mengingat perintah Alkansyah,papa kandungnya.

Apa yang harus ia lakukan sekarang?Kenapa sekarang ia tidak bisa berpikir sama sekali,bagaimana caranya menjelaskan kepada gadis yang belum ia kenal bahkan tak tau namanya itu kalau perjodohan dengan orang yang tak ia kenali itu rumah tangganya akan serius?.

Haruskah ia berbohong?,Gadis itu pasti akan kecewa dan ia sungguh tidak tega dan tidak tahan jika ia  harus melihat raut wajah kecewa dan sedih gadis itu,apakah jika jadi dijodohkan Nela menerimanya sebagai ibunya?,namun Nela sekarang sedang dekat dengan mahasiswi nya.

Viery menjambak rambutnya frustasi,lalu ia bangun dan duduk ditepi kasurnya,kedua sikunya ditumpukan kepaha dan wajahnya ia tutupi dengan kedua telapak tanganya.

Ya allah,kenapa harus ia yang menjalani hidup seperti ini?,Apakah perjodohan ini bisa dibatalkan?,Apa ia tidak bisa menolak sama sekali?.

Ia teringat lagi kejadian itu,kejadian itu sangat merubah hidupnya,alur hidupnya kini menjadi kacau.

VISVIER  [OG+REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang