Mereka memasuki kelas yang sepi. Aneh. Tak seperti biasanya kelas itu sepi seakan tak berpenghuni. Padahal semua siswa sudah datang dan menduduki bangku masing-masing. Di sisi kelas Jay menatap Jihoon dan Junkyu tajam. Tapi mereka sama sekali tak menghiraukannya.
"Eh kenapa semuanya diam?" tanya Jihoon kepada teman di depannya.
"Jam pertama kita ujian sejarah dunia. 10 menit lagi". Jawab temannya.
"Hah?" Jihoon tercengang mendengar jawaban temannya.
Junkyu yang duduk di sampingnya menelan ludah dengan susah payah. Mereka segera membuka buku dan membacanya. Terlihat serius sekali. Tapi coba tanya sesuatu tentang apa yang mereka baca. Dan mereka pasti akan menjawab "Lupa". Kebiasaan belajar yang buruk memang.
"Angkat tangan kalian!" kata Bu Dara guru Sejarah Dunia yang siap memulai ujiannya beberapa menit lagi.
Ia berkeliling mengecek siswanya. Lembar jawaban sudah ada di atas meja masing-masing. Semua serius mengerjakan soal.
"Park Jihoon! Lihat soalmu saja. Jawabanya nggak ada di wajah Kim Junkyu" kata guru cantik itu sambil menurunkan setengah kacamanya menatap Jihoon.
Sontak Jihoon langsung menatap lembar di hadapanya. Junkyu melirik Jihoon cemas.
"Heh! Kau tak usah ikut-ikut Tuan Kim! Lirik-lirikanya nanti aja ya" Junkyu kembali mengerjakan soalnya.
Guru yang satu ini memang cantik dan suaranya merdu. Namun ia akan berubah galak saat ujian.
Kebiasaan buruk. Saat ujian pun guru cantik ini masih sempat tidur hingga terdengar suara dengkuran yang keras. Jorok. Jihoon kembali melirik Junkyu yang dari tadi sangat tenang dengan lembarannya."Ssstt. Nomor 7" bisik Jihoon pada Junkyu.
"Siapa nama presiden ke-4 Jepang?" kata Junkyu.
"Jawabannya?" Junkyu menggaruk-garuk kepalanya yang tak gatal. Lalu ia tersenyum.
"Hehehehe...nggak tahu Ji". Suara ribut Jihoon dan Junkyu membuat Dara terbangun.
"Kalian sudah selesai?!" tanyanya keras sekali.
Tak ada yang berani menjawab bahkan mengangkat kepalanya.
"Okay. Ujian selesai bawa jawaban kalian ke depan. Cepat!!!".
Semua siswa mulai berisik. Mereka belum sepenuhnya menjawab soal.
"Kyu apa?" tanya Jihoon dengan nada cemas.
"Kurang 1 aja Kyu..."
"Aku juga belum Ji. Jawab aja setahumu. Kalau salah dipikir belakangan aja"
"Hah????" Jihoon Menyengir.
"Diam!!!!!!. Tak ada yang boleh bicara. Cepat kumpulkan!!" bentak Dara lagi.
Jihoon langsung bangkit dari duduknya dan berjalan ke depan.
"Ji! Apa?" tanya Junkyu ragu.
"Mashiho"
"Ha??"
Junkyu langsung menjawab soalnya dan mengumpulkannya. Ia terlihat ragu dan bingung.
~ ~ ~
Jihoon mengambil sepedanya di parkiran disusul Junkyu yang tertinggal di belakang. Mereka mengayuhnya menuju rumah.
"Oh iya Ji atas dasar apa jawaban lo tadi?" tanya Junkyu seakan menghampiri Jihoon dan bersepeda berdampingan.
"Emangnya kenapa? Aku asal saja menjawab. Yang penting terisi kan? Lo sendiri tadi jawab apa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
GONE [END]
FanfictionKapal utamanya ttp HARUKYU Tapi disini aku lebih memperbanyak scene persahabatan JIKYU, soalnya mereka lucu banget jadi brother Cerita ini juga terinspirasi dari alur Music Video Jin berjudul "Gone" Selamat membaca Jangan lupa VoKoLow #Jikyu #Har...