Bab 10 : Ghost of the past

170 17 1
                                    

"Raksasa!"

"Kegagalan yang luar biasa."

"Rubah bodoh."

"Biarkan dia agar kau tidak dikutuk."

"Bagaimana Hokage membiarkan anak itu tinggal di sini adalah di luar jangkauanku."

Naruto menundukkan kepalanya saat dia mencoba melewati barisan orang dewasa, mata mereka seperti elang saat mereka memperhatikannya dengan seksama, mencoba menghindari jalannya saat dia berjalan menuju akademi. Dia seharusnya sudah terbiasa dengan ini, tetapi itu tidak menghilangkan sengatannya setiap saat.

Saat dia duduk sendirian di taman bermain, seorang anak laki-laki seusianya mendekatinya. Dia terlalu terawat dan terawat untuk berasal dari keluarga biasa di sini. Jadi Naruto mengira dia pasti dari klan bergengsi di dekatnya.

Mata tengah malamnya hanya menatap sosok kecil di dekat ayunan, sebelum menuju ke arahnya sendiri.

Keesokan harinya, Naruto melihat bocah itu lagi, tapi kali ini, dia membawa sebuah kotak kecil.

Dia mendongak untuk melihat sebatang dango didorong ke wajahnya.

"Kamu mau? Ibuku membuatnya."

Naruto menerima tongkat itu tanpa ragu, senang karena seseorang memberinya perhatian untuk sekali ini.

-ooo-

Dia terbangun dengan kaget, tomoe di sharingannya berputar tak menentu saat dia meninju dinding di dekatnya.

"Rubah bodoh. Hentikan!" Dia bergumam saat tawa yang dalam bergema di benaknya. Rubah tahu bagaimana membuka ingatan itu sekarang, pemicunya telah diungkapkan kepadanya pada hari yang menentukan itu.

Sejak pertemuannya dengan mereka berdua di kastil Daimyo, mimpi Naruto tidak pernah damai. Kadang-kadang, dia bangun sambil berteriak, yang lain dia bangun sambil menangis diam-diam. Dia hanya bersyukur bahwa Urashiki lebih memilih dimensi kantongnya sendiri daripada tinggal di Perkebunan Namikage atau dia tahu pria itu akan meributkannya.

Naruto tahu seberapa banyak pria itu terkadang bisa bereaksi berlebihan. Dan sementara dia suka disayang oleh wali angkatnya, ada kalanya dia hanya ingin mundur ke dirinya sendiri saat dia bekerja untuk melepaskan dirinya dari ingatan apa pun yang muncul.

Dia telah sukses sejauh ini, dengan nama anak laki-laki itu terus menerus dilupakan begitu dia bangun. Tapi rubah itu tak kenal lelah. Dan sementara ingatan akan mimpi itu memudar sepanjang hari, ada kalanya Naruto takut untuk tidur lagi.

Dia mencoba lebih banyak tinggal di kantornya, mengunjungi akademi dan bahkan mengatur dewan sipil dan militer yang baru dibentuk di Tanah Ombak. Tidak berhasil. Setiap kali dia mencoba untuk menutup matanya, serangan ingatan yang baru akan muncul.

Kenangan akan kota yang menjemukan dan membosankan dengan tatapan mencemooh, kata-kata yang menyakitkan, dan tatapan menghakimi. Dia hanya bersyukur bahwa kadang-kadang, menutup mata sharingannya sudah cukup untuk memberinya istirahat yang dia butuhkan.

Masih ada kalanya, dia merasakan hantu menghantam wajahnya, bersama dengan dorongan tak terpuaskan untuk hanya berteriak, melakukan sesuatu, apa saja untuk menarik perhatian siapa pun. Tapi siapa? Dia tidak tahu. Tapi selama beberapa minggu terakhir ini, dia lapar… haus akan pengakuan.

Naruto : Õtsutsuki ÑarutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang