Bab 6 : Light at the end of the Tunnel

232 32 1
                                    

"Mengapa aku tidak meninggalkan Naruto? Tidak ada yang tersisa untukku di Konoha. Yang kumiliki sekarang hanyalah balas dendam."

Sasuke melotot, frustrasi pada anak laki-laki yang dia sayangi. Mengapa dia harus mengikutinya ke sini dan mempertaruhkan nyawanya? Kekhawatiran menggelegak di perut Sasuke, khawatir akan apa yang akan terjadi ketika dia melihat Naruto, anak laki-laki yang dia anggap sahabatnya, tetapi yang lebih penting adalah anak laki-laki yang dia cintai selama hidup mereka sebagai genin.

Dia tidak begitu yakin bagaimana ini dimulai. Tapi dia yakin bahwa dari persaingan kecil dan pertengkaran lucu mereka, rasa saling menghormati dan cinta timbal balik tumbuh di antara mereka. Dan sementara mereka terlalu muda untuk mengakuinya, dia tahu bahwa apa yang mereka miliki saat itu tumbuh menjadi sesuatu yang jauh lebih dalam daripada naksir masa kanak-kanak dan daya tarik yang sia-sia.

"Kamu bajingan! Kamu punya teman. Kamu punya Kakashi-sensei. Kamu punya aku! Aku mencintaimu, brengsek!" Itu berhasil, itu menggerakkan sesuatu di dalam diri Uchiha muda. Dia tidak bisa membiarkan Naruto terus mengejarnya, apalagi dia tahu jalan yang dipimpinnya hanya akan menuju kegelapan. Dia tidak bisa menodai matahari dengan nodanya; tidak bisa membiarkan bulannya mencuri cahaya dari matahari kuning cerah yang menerangi seluruh Konoha.

Dia harus memutuskan hubungan mereka sekarang, karena itu hanya akan menyakiti mereka nanti.

"Kamu tidak tahu apa-apa, kan? Aku tidak pernah mencintaimu, dobe. Tidak pernah, tidak pernah."

"Apa? Apa yang kamu katakan? Ambil kembali itu, brengsek!"

Sasuke tertawa kelam.

"Kau benar-benar tidak percaya bahwa aku peduli padamu, kan, Naruto? Seberapa mudahnya kau bisa ditipu?"

"Kamu bajingan, kamu ADALAH YANG PERTAMA SAYA! Aku memberikan semua milikku untukmu!"

"Bukan masalahku. Aku muak dengan wajahmu. Kau tidak berarti apa-apa bagiku, Naruto, karena itulah aku bisa melakukan ini tanpa ragu-ragu." Dan dengan itu, Sasuke menyerang. Naruto terlalu terkejut untuk menanggapi, menerima pukulan langsung saat keputusasaan memenuhi wajahnya.

Saat Naruto jatuh ke tanah, Sasuke berbalik, tidak pernah melihat ke belakang.

-ooo-

Sasuke terbangun dengan kaget, jantungnya berdegup kencang saat butir-butir keringat besar jatuh dari alisnya ke dadanya yang telanjang. Dia berlari ke kamar mandi dan mengutuk pelan. Itu selalu mimpi yang sama. Masing-masing, variasi bagaimana hari-hari terakhir mereka berakhir, bagaimana dia membunuh hati dobe-nya sendiri untuk memenangkan harga yang didambakannya. Dan cukup benar.

Mata merah menatap balik pada formasi teratai konsentris yang menandai mangekyou sharingannya, kekuatan gelap yang diperoleh hanya melalui trauma emosional berat yang diderita setelah kehilangan seseorang yang sangat disayangi seorang Uchiha. Setelah memutuskan semua ikatan dengan satu-satunya anak laki-laki yang pernah menerimanya, Sasuke berhasil mengembangkan sharingannya ke tingkat berikutnya.

Tapi semua itu harus dibayar dengan kehilangan segalanya dan untuk apa?

Tidak ada apa-apa.

Satu-satunya air mata jatuh dari matanya saat dia mengingat apa yang dia dengar, implikasi dari kehancuran Akatsuki bisa jadi. Dia menyerahkan segalanya untuk balas dendam. Namun pada akhirnya, saudaranya meninggal di tangan orang lain.

Naruto : Õtsutsuki ÑarutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang