12

35 12 3
                                    

Pagi ini, Ziah bangun sedikit lebih awal karena ia akan berangkat ke rumah neneknya bersama dengan Krishna, Reyhan dan Felix. Namun sebelum ia mandi, ia sempat membuat story suatu kata-kata mutiara yang ia temukan di Twitternya. Namun baru saja ia ingin beranjak dari kamarnya menuju kamar mandinya, ia mendengar notifikasi Line miliknya dan tertera nama Haje di sana.

Haje ❤️
|Bikin status bisa, chat ngga pernah, boro-boro mau nanggepin....
|Mungkin udah bukan prioritas lagi, maaf terlalu ngarep.

Ziah
Astaga, masih pagi ini Je. Ini aku mau siap-siap ke rumah nenek. Malah nuduh yang nggak-nggak.
Read

Karena Ziah yang sudah ditunggu oleh Krish, Han dan Felix, ia mengabaikan jawaban Haje dan segera memasuki kamar mandinya. Namun ia sempat melihat pesan apa yang dikirim Haje.

Haje ❤️ pesan belum terbaca
Udah asik sama dunianya sendiri!

Bahkan ia terlihat menggigil saat mandi. Padahal awalnya ia baik-baik saja. Biasanya itu menandakan jika Ziah sedang dalam kesehatan mental yang kurang baik atau bisa juga merasa tertekan. Itu pasti akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya juga. Ia segera mengeringkan tubuhnya dan segera memakai bajunya. Setelah itu ia duduk di dan meringkuk di dalam selimutnya. Ia langsung membalas chat dari Haje begitu ia sudah berpakaian full. Bahkan ia juga memakai kaus kaki pertanda ia akan demam.

Haje ❤️
|Faktanya iya kok.
|Ada gitu kamu chat duluan?
|Ngga ada kan?
|Ada gitu kamu nelpon duluan?
|Ga ada.
|Udah ngga ada pedulinya kamu sekarang.
|Udah asik sama dunianya sendiri!

Ziah
Ya Tuhan, Je. Baru aja aku udah|
balik mood buat ketemu sama kamu. Udah dibikin sesek napas lagi. Kok rasanya aku tuh salah terus di mata kamu ya Je? Aku sampe menggigil baca chat ini pas mau mandi karena kepikiran. 🥲

Ya udah iya aku abis ini chat|
dan telpon kamu lagi kaya biasanya aku suka spam ke kamu.
Kenapa sih aku tuh salah terus di mata kamu, Je? Aku tuh cuma mau mood aku ke kamu balik lagi dan kemarin pas kamu VC aja aku udah mulai seneng sebenernya. Kenapa sekarang kamu malah jatuhin perasaan aku lagi? Kenapa malah nuduh gitu. Aku jadi ngerasa kamu kaya mantan aku yang marah-marah dan nuduh aku ngga jelas. Aku sedih kalo kamu kaya gini ke aku, Je. Aku menggigil, gatau bisa ke nenekku gak kalo aku demam. 😭😭😭😭

Maaf kalo bikin kamu marah lagi.|

Ziah mengernyit saat ia melihat ava line Haje menghilang secara tiba-tiba dan bahkan pesan yang ia kirim pada Haje belum juga terkirim.

Krishna yang melihat adik cantiknya itu belum mengenakan make-up, memasuki kamar Ziah.

"Dek, kok belum siap sih?" tanya Krish. Ziah menoleh.

"Bang? Pinjem hapenya bentar," pinta Ziah. Krishna mengernyit.

"Buat apa?" tanya Krish bingung.

"Udah pinjem aja bentar," pinta Ziah lagi. Krishna memberikan ponselnya yang sudah ia buka sandinya dengan sidik jari. Ziah langsung menyambar ponsel kakak tirinya itu dan melihat aplikasi linenya. Ia terkejut saat melihat kontak line Haje masih terlihat ada ava nya.

"Jadi Haje blok aku?" lirihnya tak percaya. Krishna terbelalak.

"Apa?! Haje blok kamu?" Ziah mengangguk lemas.

"Lah kok bisa? Bukannya dia udah maafin kamu?" tanya Krish bingung.

"Perkara aku cuekin dia, bang. Jadinya dia blok aku," jawab Ziah apa adanya. Krishna mendengus kasar.

"Je, Je. Childish banget sih ente. Heran bener gua sama lu!" ucap Krishna bermonolog.

"Dedek cuekin dia ya wajar kali karena dedek masih kesel karena dia. Masih ngambek karena dia. Dia aja kalo kesel gamau diganggu kan? Lah kenapa sekarang dia kek bocah gini sih?! Mana gak nipak lagi. Gada otak. Harusnya sadar Ziah kek gini ya gegara ulah dia sendiri! Aneh!" lanjut Krish. Ziah mendengus pelan.

"Ya udah deh aku coba bales lewat WA kali aja dia gak blok WA aku," ucap Ziah pasrah. Ia langsung kirim balasan Haje via WhatsApp dan ia bisa bernapas lega karena pesannya terlihat centang 2 dengan foto profil yang terlihat masih ada. Itu tandanya Haje tak memblokir akun WhatsApp miliknya.

Ziah

Ya Tuhan, Je. Baru aja aku udah
balik mood buat ketemu sama kamu. Udah dibikin sesek napas lagi. Kok rasanya aku tuh salah terus di mata kamu ya Je? Aku sampe menggigil baca chat ini pas mau mandi karena kepikiran. 🥲

Ya udah iya aku abis ini chat
dan telpon kamu lagi kaya biasanya aku suka spam ke kamu.
Kenapa sih aku tuh salah terus di mata kamu, Je? Aku tuh cuma mau mood aku ke kamu balik lagi dan kemarin pas kamu VC aja aku udah mulai seneng sebenernya. Kenapa sekarang kamu malah jatuhin perasaan aku lagi? Kenapa malah nuduh gitu. Aku jadi ngerasa kamu kaya mantan aku yang marah-marah dan nuduh aku ngga jelas. Aku sedih kalo kamu kaya gini ke aku, Je. Aku menggigil, gatau bisa ke nenekku gak kalo aku demam. 😭😭😭😭

Maaf kalo bikin kamu marah lagi.

Kamu blok aku? Astaga ya Tuhan. 🥲

Mata sembab aku juga masih keliatan loh, Je. Kenapa kamu bikin aku sedih lagi? 😭😭😭😭
✓✓

"Udah, kalopun dia masih blok kamu, jangan dipertahanin lagi. Lepas aja. Cape loh dek Abang liatnya. Apalagi jadi kamu. Astaga, Haje, Haje. Emang gak ada capenya ya anak itu bikin ulah terus." Krishna memutar bola matanya kesal.

"Udah jangan ditungguin. Kamu cepet siap-siap. Jam 11 kita berangkat ke rumah nenek," ucap Krish lagi. Ziah mengangguk lemas. Sepeninggalan Krishna di kamarnya, Ziah langsung memoles wajahnya dengan makeup natural saat ia merasa jika suhu tubuhnya sudah mulai normal lagi. Jam di nakas miliknya sudah menunjukkan pukul setengah 11 siang, Ziah sudah siap dan saat ia ingin keluar kamarnya, ia mendengar dering notifikasi WhatsApp miliknya yang ternyata itu dari Haje. Ia segera membacanya.

Haje ❤️
Aku tuh cuma mau manja yang, kamu mah ngga ngerti.
Aku lagi ngga enak badan dari hari sabtu.
Aku tuh cuma punya kamu buat manja-manjaan, kamunya ngga ngerti....

Ziah

Iya sayang, aku minta maaf.

Haje ❤️
Tau sendiri aku kalo sakit gimana, minta tolong-tolong sama siapa, manja sama siapa lagi kalo ngga sama kamu....

Ziah
Iya iya sayang. Maafin aku ya. Makanya sayang jangan ngegas aja coba. Ya udah akunya mau otw ke nenek dulu ya. Udah ditelpon soalnya. Nanti aku chat lagi kalo udah sampe. Sayang cepet sehat ya diminum obat sama jangan lupa sarapan.

Haje ❤️
Besok-besok juga percuma ke sini, ada yang kerja beresin rumah soalnya.

Ziah mendengus membaca pesan dari Haje. Ia segera memasukan ponselnya ke dalam saku celananya dan keluar kamarnya. Menghampiri Krishna, Reyhan dan Felix.

"Udah siap?" tanya Krishna. Ziah mengangguk.

"Gimana? Masih diblok?" tanya Krish. Han dan Felix terbelalak dan langsung berpandangan.

"Udah ngga," jawab Ziah singkat.

"Sebenernya kenapa sih kok bisa sampe diblok? Aneh banget deh sama dia!" ucap Krish kesal. Ziah mendengus.

"Perkara dia sakit dan lagi manja doang sampe harus blok aku karena aku terlalu cuek," jawab Ziah. Krish, Han dan Felix terbelalak.

"Apa?!"

"Ya Tuhan, Je, Je. Perkara itu doang sampe lu blok adek gua? Childish banget deh heran gua," pikir Krishna.

"Tapi gemes deh dia," timpal Felix tiba-tiba. Krish mendelik.

"Maksudnya?"

"Iya gemes bang. Kek bocah gitu. Aslinya mau manja-manjaan tapi ujung-ujungnya ngeselin, haha," jawab Felix.

"Ya endingnya malah ganti. Jadi gemesnya gemes pengen nabok," jawab Reyhan.

"Heran deh, umur tuaan dia. Tapi kelakuan lebih bocah dari gua. Haje, Haje."

To be Continued

09/02/2023

~Volcano~

Apakah karena terlalu sayang dan terlalu takut kehilangan, bisa membuat seseorang itu menjadi pasangan yang toxic? Serius nanya. :)

Volcano • Hwang HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang