NICE TRY 9

399 37 5
                                    

"Jihoon gak dateng"

Saat absen dari Mss. Rose, suara Jaehyuk lantang menyebutkan nama jihoon. Kemudian, Ms. Rose bertanya mengapa Jihoon tak datang. Dan Jaehyuk mengedikkan bahunya tak tau juga, begitu pun dengan Junkyu.

Padahal tuh Junkyu sama jaehyuk akrab banget sama jihoon, tapi kali ini mereka beneran gak tau ada apa dengan jihoon.

"Choi hyunsuk, kau tau ada apa dengan kawan sebangku mu?" Tanya Ms. Rose. Hyunsuk yang awalnya sedang membaca baca buku fisika (Karna mau ujian) pun langsung menoleh ke arah Ms. Rose dan langsung menggeleng pelan. Ms. Rose menghela nafas tak tau harus beri apa, yasudah akhirnya ia terpaksa alpa jihoon.

"Selama awal kelas 3 dia belum pernah absen, tapi sekalinya absen malah alpa gini" Gumam Ms. Rose, Hyunsuk sih juga heran tapi dia memilih abai, seperti kata mashiho kemarin.

Tetapi entah kenapa, otaknya tak fokus belajar ketika ia melihat Jaemin spin pulpen, hyunsuk mengerutkan dahinya dan mencoba untuk terus fokus kepelajaran. Namun tak bisa, ia memutuskan pura pura izin kepada Ms. Rose, dan bodohnya, Ms. Rose percaya saja dengan kebohongan hyunsuk.

Hyunsuk pun langsung menelefon Byounggon, untungnya diangkatnya.

"Hai, suk? Kenapa?"

"Anu... Bolos, yukk"

"Hahaha, oke oke lo dimana?"

"Hah? Emang lo lagi dikelas?"

"Ya kagak, gue ada dikantin"

"Yodah gue aja yang kesitu"

"Beneran? Cepet ya"

"Iyaaa"

Hyunsuk mematikan panggilan tersebut, alasan mengapa hyunsuk mau bertemu kekasihnya itu karna ia ingin menghilangkan jejak khawatir nya kepada jihoon. Pinter sih suk.

Hyunsuk berjalan menuju kantin sekarang, lalu tak lama setelahnya, ia melihat sosok byounggon sedang duduk bersama.... Yeonjun.

"Anjing njun" latah hyunsuk saat melihat yeonjun menoleh.

"Ciee mau nge bucin nihhh gue pergi lah ya" ujar yeonjun, tapi dia sama sekali gak ada niatan buat pergi, dah pewek dia di situ.

"Heleh, dah lo sini aja" ujar hyunsuk kemudian mengambil tempat duduk disamping yeonjun dan berhadapan dengan byounggon.

Lama mereka berinteraksi di situ, dan tak terasa sudah masuk istirahat pertama, yakni jam sepuluh. Karna sudah merasakan sudah banyak siswa  datang ke kantin. Hyunsuk senyum dan beranjak dari duduknya.

"Bai, gue balik ya" ujar hyunsuk kepada byounggon.

"Dadah abang ku yang cantik jelitaaa" alhasilpun yeonjun ditabok, pelaku: Choi Hyunsuk pastinya.

"Gue cowok ya bangke!" Hyunsuk pun meninggalkan mereka dan mencari circle nya.

"Eh, Yosh" hyunsuk tak sengaja berpapasan dengan yoshi. Hyunsuk pun dengan senang menghampiri yoshi yang kini sedang berjalan sendirian.

"Hei, lo kemana aja sih? Untung Ms. Rose gak nyadar kalo lo ngilang" ujar yoshi, hyunsuk hanya senyum senyum aja.

"Btw, lo mau ikut gak nanti? Junkyu ngajak kita kerumah Jihoon" ujar yoshi, hyunsuk tampak berfikir sebentar.

"Hmm, gak tau ya, byounggon bilang ntar sore gue sama dia mau pulang bareng jadi maaf ya gue gak ikut, dan satu lagi, gue agak takut ke rumah jihoon" ujar hyunsuk yang kemudian menghentikan langkahnya. Yoshi menoleh dan menghampiri hyunsuk.

"Hmm?? Gak seru kalo gak ada lo, ayo lah, kan pulang sama dia bisa lain kali suk" pinta yoshi, Hyunsuk semakin diam, masalahnya ia takut karna orang tua jihoon tidak suka dengan hyunsuk.

NICE TRY - HoonsukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang