Chapter 1

50 2 0
                                    


"SEORANG KRIMINAL UNTUK RATU MENDATANG VIERING?"

Duke Arnold yang berada pada urutan pertama pewaris tahta Kerajaan Viering, dilaporkan telah menikah bulan lalu disebuah gereja kecil. Pastor Ruther yang meresmikan pernikahan keduanya dalam sebuah pesta sederhana mengatakan sepasang mempelai itu terlihat sangat bahagia.

"Ia adalah wanita yang hebat," demikian komentar Duke Arnold mengenai istrinya. "Aku mencintainya. Sangat mencintainya."

Sang mempelai wanita yang tiga tahun lebih tua Duke Binkley, Allsya Bardana juga terlihat sangat bahagia dengan pernikahannya.

"Ia adalah pria yang paling kucintai seumur hidupku ini. Aku sungguh beruntung bisa mengenalnya."

Allsya sekarang menjadi Duchess of Binkley dengan pernikahannya ini dan berada dalam urutan pertama Ratu Viering jika pangeran Arnold naik tahta.

Orang-orang mengatakan Allsya berasal dari sebuah desa terpencil diluar perbatasan Viering, Coaber. Kedua orangtua Allsya yang telah meninggal ketika Allsya masih kecil, merantau ke Viering semenjak Allsya masih bayi.

"Aku tidak peduli kebenaran desas-desus itu dan aku tidak peduli." Kata Duchess Allsya ketika ditanya mengenai asal-usulnya, "Aku hanya tahu sekarang aku telah menemukan tempatku. Bisa berada disisi Arnold adalah segalanya bagiku."

"Masa lalu bukanlah hal yang penting," Duke Arnold menegaskan, "yang terpenting dan terutama adalah kami saling mencintai."

"Kami akan terus saling mencintai sampai ajal memisahkan kami," Duke of Binkley menegaskan.

Hidup dijalanan semenjak ia masih kanak-kanak, Allsya mempunyai catatan kriminal yang cukup panjang. Catatan kriminal pertamanua adalah pencurian ketika ia berusia tujuh tahun. Tahun-tahun berikutnya penjara bukanlah hal yang asing lagi untuknya. Ia bahkan tercatat pernah terlihat dalam perampokan disertai pembunuhan, ia dilepaskan dari segala tuduhan. Catatan kriminal terakhirnya adalah pencurian ketika ia berusia 21 tahun.

Sebelum ia bertemu dengan Duke Arnold, Allsya bekerja sebagai pelayan disebuah bar di loundline, Dristol. Duke Blinkey yang suka berpesta pora itu, mengenalnya di Dristol lima bulan yang lalu. Melalui hubungan yang singkat itu mereka memantapkan ikatan cinta mereka dan meresmikan pernikahan mereka dalam sebuah pesta sederhana di pinggiran Loundline.

"Aku tidak peduli pada apa kata mereka. Ia adalah wanita yang hebat. Aku yakin ia akan menjadi Ratu Viering yang terhebat sepanjang masa," jawab Duke Arnold ketika ditanya tentang kemungkinan istrinya naik tahta.

Akankah Viering dipimpin oleh seorang Ratu yang tidak jelas asal usulnya dengan catatan kriminalnya yang panjang? Akankah paduka Raja Prince tetap bersikeras dengan pendiriannya untuk tidak menikah? Kita tidak tahu tetapi kita tahu rakyat Viering tidak akan menerima seorang Ratu yang mempunyai catatan kriminal panjang.

Jevano melempar koran itu ke meja dengam geram. "Jelaskan apa maksud semua ini?" suaranya meninggi.

Tidak seorangpun mengeluarkan suara.

Tidak seorangpun berani mengungkapkan sesuatu.

Tidak seorangpun!

"John?" mata Jevano langsung menatap mata pria itu. Duke of Kriecvickie yang menjadi pembimbing Jevano semenjak kepergian orangtuanya itu tidak berani membalas tatapan Jevano.

Kali ini Jevano bukan saja marah. Raja muda itu juga bukan saja murka. Ia telah menjadi amarah itu sendiri. Ia adalah kemurkaan itu.

Bagaimana ia tidak marah? Sepupunya, Arnold, yang juga penerus tahta Viering menikahi seorang wanita tidak jelas asal-usulnya dan bercatatan kriminal panjang.

RATU PILIHAN [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang