Shakina Lingga, staff HR yang sibuk menghabiskan waktunya untuk bekerja mencari pundi-pundi rupiah untuk menafkahi batinnya. Shakina ialah tipe perempuan yang memilih putus, atau mengambil langkah seribu ketika kekasih hati mengajaknya ke pelaminan.
Shakina tidak percaya jika pernikahan akan menjamin kebahagiaannya. Hal ini disebabkan oleh kegagalan pernikahan orang tuanya yang menorehkan luka cukup dalam pada hatinya. Apalagi setelah Ayah, orang paling ia kasihi menghembuskan nafas terakhir. Shakina selalu memandang sebelah mata tentang pernikahan dan valuenya.
Hingga suatu saat Shakina berada di ambang batas antara kehidupan dan kematian. Ia dipertemukan dengan Aksa Pramudya, dokter bedah umum super dingin, yang menggenggam seutas tali nyawanya. Ia sendiri hampir yakin kalau Aksa adalah jelmaan malaikat Izrail yang akan mencabut nyawanya.
Shakina tidak berharap hidup karena tidak ada lagi orang yang akan menunggunya, juga pemikiran kalau nyawanya di tangan malaikat maut super dingin tapi tampan semacam Aksa membuatnya pasrah. Tapi apa jadinya kalau Aksa bukanlah jelmaan malaikat maut, malah malaikat yang menolong hidupnya?
Apalagi setelah Shakina mendengar pengakuan tidak tau situasi laki-laki itu, yang menyatakan perasaan padanya! Aksa juga melakukan 1001 macam trik untuk membuat Shakina percaya untuk menitipkan hati padanya.
Aksa jatuh cinta kepada Shakina, walaupun ia sangat berbeda dari tipe perempuan yang pernah menjalin asmara dengannya.
Aksa harus melewati benteng berlapis-lapis sebelum berhasil membawa Shakina keluar dari tempat persembunyiannya. Ia juga di hadapkan pada kotak pandora yang menyimpan sejuta rahasia milik Shakina yang tidak pernah terjamah siapapun.
Aksa berusaha untuk menunjukkan bahwa ada banyak hal di semesta yang bisa membuat Shakina bahagia, termasuk mengikat janji suci dengannya.
Namun, baik Shakina maupun Aksa sadar kalau mereka memiliki prinsip yang berbeda. Shakina tidak percaya dengan pernikahan yang akan membuatnya bahagia. Sedangkan Aksa bermimpi untuk membangun kebahagiaan dalam rumah tangga mereka nanti.
"This relationship is impossible. We're not going anywhere. Therefore, get over me earlier before you regret it." - Shakina Lingga.
"I won't give up before making you realize that you aren't alone anymore. You used to be once, but right now, here, I'm already yours. What I own, you own. This fact would never change even the world tear apart." - Aksa Pramudya.
Nevertheless, what happens if two people who have different thoughts collided? Could they treating, giving company, accepting, and loving each other easily? Is Aksa able to save Shakina from her agony?
KAMU SEDANG MEMBACA
Extrication
ChickLitShakina Lingga, yang tidak percaya pada pernikahan, bertemu dengan Aksa Pramudya, dokter bedah umum dengan segudang pesonanya. Aksa jatuh cinta pada Shakina meskipun mereka memiliki dua prinsip yang berbeda. Start : 16 Maret 2023 -