Orang bilang, pasti akan ada waktu nya, tapi kapan?
-Lulu Pingky Adhiya-Gallen memasuki apartement nya, lalu membanting diri nya dikasur. Ia sedang memikirkan kejadian tadi, kenapa tiba-tiba ada orang yang menyerang nya.
Gallen membuka galeri di ponsel nya, melihat hasil poto tadi di pantai. Gallen melihat poto Lulu 'Lucu' batin nya.
Gallen teringat kejadian tadi di pantai.
"Kok gue deg-deg an ya." Gallen berkata pada diri nya sendiri. "Masa iya gur suka sama cewek manja kaya dia."
Gallen memutuskan untuk mencoba tidur, wajah nya masih terasa nyeri, tapi dia sangat malas untuk mengompres nya.
***
"Mama!!!" Teriak Lulu menyambut kedatangan mama nya.
Lulu berlari sambil merentangkan kedua tangan nya.
"Yaampun anak mama." Ria membalas pelukan anak nya. "Kulit kamu kok jadi agak hitam sih."
"Hehehe iya ma, tadi habis ke pantai." Jawab Lulu sambil menyengir.
"Kamu ke pantai? Sama siapa?" Tanya Ria.
"Sama temen mah." Lulu senyum-senyum.
Ria mencolek hidung Lulu. "Temen apa temen hayuhh." Ledek nya.
"Ihh mama apaan sih. Temen beneran ma."
"Ya temen beneran lah sayang, masa temen bohongan. Emang siapa sih?"
"Gallen mah, adik nya ulang tahun, terus Lulu bantuin bikin kejutan. Tapi ada Fia juga kok mah, sama yang lain juga." Jelas nya
Ria mengajak Lulu untuk duduk.
"Mama nggak bakal ngelarang kamu deket sama siapa pun kok sayang. Yang penting hati-hati. Cari yang menerima kamu apa adanya, jangan cari yang mandang fisik ya, itu pesan mama."
"Emm ma, Lulu mau tanya boleh nggak?" Tanya Lulu
"Tanya apa sayang."
"Papa kemana ya ma? Lulu pengin ketemu sama papa deh ma."
Mata Ria seketika berkaca-kaca. Ria Lalu menangis dan memeluk Lulu.
"Maafin Lulu ma, Lulu nggak bermaksud bikin mama sedih. Kalo mama nggak bisa cerita sekarang, Lulu ngerti kok ma" Ucap nya panik
"Nggak apa-apa sayang, nanti mama ceritain ya, waktu nya udah pas. Yaudah sekarang Lulu masuk ke kamar, belajar kan sebentar lagi mau ujian kenaikan kelas." Ucap ria lembut.
Lulu mengangguk lalu berjalan masuk menuju kamar nya. Air mata Ria keluar begitu saya, ia berusaha menahan tangis nya. "Anak kita udah besar, apa kamu ngga ada niatan untuk melihat nya." Batin Ria
***
Lulu merenung di meja belajar nya. Memikirkan ucapan mama nya. Disatu sisi dia tidak ingin membuat Ria sedih, tapi di sisi lain, dia juga ingin bertemu ayah nya, ingin melihat seperti apa ayah nya.
Ponsel Lulu berdering ada panggilan video dari gallen, Lulu mengangkat nya.
"Murung banget muka lo"
"Enggak kok, eh itu muka lo kenapa?"
"Enggak apa-apa tadi keseruduk gajah"
"Yang ada gajah nya yang takut sama lo"
"Ehh nggak tau aja, kucing yang lucu aja kepincut sama gue, cuma tadi tuh gajah nya mata nya rabun."
"Emang ada kucing yang mau sama lo?"
"Ada, lo"
Blush pipi Lulu memerah, dia mencoba biasa saja
"Idih, Geer banget lo, lagian masa gue disama-samain sama kucing. Kompres tuh muka lo, udah jelek nambah jelek nanti.""Iya-iya bawel lo" gallen bangkit mengambil kompresan "ini udah"
"Nah gitu dong nurut, lagian kenapa lo tiba-tiba telepon gue."
"Gabut"
"Idih najis lo,kalo gabut aja lari nya ke gue."
"Bercanda yaampun, jangan marah-marah, sensi amat lo. Kenapa si tuh muka murung."
"Enggak, gue nggak murung, nih gue happy." ucap Lulu sambil pura-pura tersenyum.
"Nah gitu dong, tapi gue tau lo lagi ada sesuatu yang dipikirin, kalo nggak mau cerita nggak apa-apa, nanti akan ada waktu nya kok. Btw makasih sekali lagi ya, udah bantuin gue tadi."
"Iya sama-sama, Kelly suka nggak sama hadiah nya?"
"Tadi cuma gue taruh dimeja abis itu gue langsung pergi deh. Soalnya lagi ngerayain ultah lagi sama ortu, gue males ikut"
"Nggak amanah banget. Lagian harus nya lo tuh bersyukur, masih ada mama sama papa lo. Nggak kaya gue, pengin Liat papa aja susah banget" Ucap Lulu menunduk
"Kalo boleh tau papa lo kemana?" Tanya Gallen perlahan.
"Nggak tau, aku udah tanya ke mama, tapi belum ada jawaban." Ucap Lulu lesu.
"Sorry ya kalo pertanyaan gue bikin sedih, pasti kalo udah waktu nya lo tau, lo bakal tau. Jangan sedih, gue percaya lo kuat, kalo lo butuh bantuan lo bisa kabarin gue kok."
"Iya nggak apa-apa, thanks"
Malam itu Lulu menghabiskan waktu nya mengobrol bersama gallen, mulai dari obrolan tidak jelas dan berakhir belajar bersama lewat telepon.
***
Pagi hari nya Bersiap-siap ke sekolah, ia berangkat sangat pagi. Karena harus piket.
Saat berjalan menuju kelas, dari belakang ada yang menjambak rambut Lulu. Lulu kesakitan berusaha melepaskan tangan yang menjambak rambut nya.
Tubuh Lulu di dorong ke tembok dengan kasar dan 'plak' pipi nya ditampar.
Lulu melihat itu febi. Febi menjambak rambut Lulu dengan kasar, "lo itu udah gue kasih peringatan, tapi masih aja ngelunjak ya, GUE BILANG JAUHI GALLEN!!!" teriak Febi tepat di wajah Lulu.
"Lepasin" ucap Lulu berusaha melepaskan tangan febi "maksud lo apa sih."
"Lo kemarin ke pantai kan sama Gallen, dasar cewek murahan lo, nggak tau diri banget ngerebut cowok orang!!" Febi mendorong tubuh Lulu kasar hingga lulu terjatuh, sikut lulu memar.
"Ini peringatan buat lo, awas kalo lo masih dekat-dekat sama Gallen!!"
Dari sisi lain ada Adi yang datang dan melihat Lulu terjatuh, Adi berlari menolong Lulu.
"Heh lo apa-apa sih, kasar banget jadi cewek." Adi membantu Lulu berdiri "lo nggak apa-apa Lu?"
"Iya nggak apa-apa kok."
Adi membawa Lulu pergi meninggalkan Febi. "Awas aja lo!"
Lulu berjalan, air matanya meluncur begitu saja, entah kenapa hari ini rasa nya ingin sekali manangis, ada sesuatu yang membuat nya sedih tapi ia tidak tau pasti.
_TBC_
HAI HAI HAI KEMBALI LAGI SAMA AKU, SETELAH SEKIAN LAMA TIDAK UP.KALIAN ASAL NYA DARI MANA AJA NIHH
GIMANA NIH SAMA PART INI. MAKASIH BANYAK YANG MASIH SETIA IKUTI CERITA INI SAMPE SEKARANG.
JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN NYA YA, KARENA ITU GRATISSSS DAN DENGAN ITU KALIAN JUGA TERUS MEMBATU CERITA INI AGAR BERKEMBANG.
TERIMAKASIH
SALAM MANIS
AUTHOR
KAMU SEDANG MEMBACA
ANAK MOMMY
Teen Fiction"Lulu.. sayang, kamu sudah pakai sunscreen belum, nanti kulit kamu terbakar, jadi hitam" "mama nggak mau ya! kulit kamu jadi hitam" ujar mama Lulu. "yaampun!!! iya mah, lulu lupa." "sebentar, mama ambilkan dikamar kamu." ujar mama lulu, sambil berja...