1 - Masa Orientasi Siswa

2.6K 182 4
                                    

Yutha Adhikari Haranata. Siswa kelas X-MIPA 3, ia telat di hari pertamanya bersekolah.

"Huft, untung masih bisa masuk, capek banget" Begitu gumam Yutha saat melihat jam di handphone yang ia pegang saat itu.

"Dek? Kelas 10? Kok disini?" Suara itu sepertinya sedang menyapa Yutha, benar saja, memang Yutha lah orang yang dimaksud.

Melihat nametagnya, Hilmi Paramayoga Kasyapi, pikir Yutha ia adalah ketua OSIS disini.

"Waduh, maaf kak, saya telat gara-gara mama saya. Sekali lagi maaf kak" Yutha udah ngeluarin kata maaf berkali-kali demi tidak dihukum oleh Hilmi.

"Karena ini hari pertama, kamu langsung boleh ke aula aja. Besok jangan telat ya, Dek" Kata Hilmi memperbolehkan seonggok daging didepannya untuk memasuki ruang aula.

Dengan antusias, Yutha langsung berlari ke aula tanpa lupa mengucapkan kata-kata terimakasih.

Sesampainya di depan aula, entah apa satu kesalahan yang dibuat Yutha. Yutha dihalangi oleh 1 orang lagi.

"Lo telat, kenapa?" Muka orang itu datar, bagi Yutha, mukanya sedikit menyebalkan.

"Gara-gara mama, kaos kaki ku dibawa meng" Jelas Yutha, terlihat konyol tapi memang kenyataan bahwa salah satu kaus kaki Yutha dibawa kabur oleh kucingnya.

"Alasan nya banyak, anak mama. Masuk aja tapi habis MOS hari ini, lo ke perpustakaan" Tanpa berkata apapun, Yutha langsung saja memasuki ruang aula dan langsung menyatu ke kelasnya.

"Halo kelas X-MIPA 3! Jajannya udah dibawa belum?" Suara hangat dan ceria menyapa 37 murid X-MIPA 3. Lalu dibalas dengan ceria juga oleh X-MIPA 3.

"Pinter nih kelas kalian paling nurut deh" Sontak perkataan tersebut mengundang huru-hara kelas X-MIPA 3 karena apa yang mereka bawa pas dengan apa yang direncanakan oleh OSIS.

"Sebelumnya, kenalin ya aku Meidiawan Sanusa Bumi. Panggil aja Kak Bumi, disini aku, Kak Bintang sama Kak Gatvin bakal jadi pemimpin MOS kelas kalian. Mohon kerjasama dan bantuannya ya" Jelas Bumi, Yutha terlihat tidak asing dengan muka tersebut. Lalu Yutha ingat jika sosok bernamakan Gatvin adalah orang yang menghalanginya masuk dan mengejeknya anak mama.

"Lo kenapa, Tha? natap yang mukanya datar? ada dendam apaan lo?" Tanya teman sekelasnya, Lembayung. Yutha dan Lembayung dulunya adalah teman sekelas di SMP.

"Tadi gw telat, terus gw dicegat sama tuh orang. Tapi, ya masa gw diejek anak mama sih?" Kata Yutha sedikit kesal dengan Gatvin.

"Bener sih, lo anak mama"

"Jangan ikut-ikutan, Bay."

Ketika Bintang sedang menjelaskan tentang lingkungan sekolah, Gatvin memperhatikan Yutha dari jauh, begitu juga dengan Yutha. Yutha tahu ia masih kesal dengan Gatvin, entah mengapa tatapan mata Gatvin sangat sulit untuk ia hindari.

TBC

Yutha Adhikari Haranata (Han Yujin)
Gatvin Kailash Nareswara (Kim Gyuvin)
Hilmi Paramayoga Kasyapi (Lee Hoetaek)
Meidiawan Sanusa Bumi (Seok Matthew)
Caraka Bintang Donahue (Sung Hanbin)
Gantari Lembayung Yumna (Lee Hyunseo / Leeseo)

RedemansiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang