***
Hari senin, tanggal 19 Maret 2023
Rion benar-benar menepati perkataannya buat ngejemput gue jam 6 pas sekaligus ngembaliin sepatu.
— K untuk Kana.Itu yang Kana tulis di scrapbook mini miliknya. Sesekali ia melirik Rion yang fokus menyetir. Seperti ada sesuatu yang menggelitik perutnya, mungkin perasaan senang yang datang tiba-tiba saat klakson mobil Rion terdengar memanggil dirinya di depan rumah tadi.
"Lo sengaja pake sendal?"
"Iya, sepatunya kan udah di bawa sama lu,"
Rion diam sejenak, melirik kaki Kana yang sudah ganti pakai sepatu. "Gak di iket?"
"Kalau gua yang iket malah gak kenceng, ilmunya belum nyampe," ujar Kana cengengesan. Kalau dirinya yang mengikat pasti tidak akan kencang dan cepat lepas, tapi jika Keza yang mengikat entah mengapa lebih tahan lama layaknya tak akan lepas.
"Emang dasar cewek aneh,"
"Aneh-aneh gini calon Sarjana Astronomi," ujar Kana menepuk dada bangga.
"Berarti lo suka benda langit?"
Kana berpikir sejenak. "Pecel lele bukan benda langit tapi gue suka,"
Rion menyentil dahi lebar Kana dengan keras hingga membuat cewek itu meringis kesakitan. "Konyol banget nih anak,"
"KDM ini namanya," Kana mendengus seraya mengelus dahinya.
"Apaan KDM?"
"Kekerasan dalam mobil,"
Rion menatap sengit ke arah gadis itu. "Kumaha sia."
"Oh iya," Kana mengambil kotak makan berwarna ungu di dalam tas adidas hitam miliknya. "Ini buat lo,"
Rion melirik sekilas. "Itu bukan pecel lele kemarin di jadiin bekel kan?"
Kening Kana berkerut tak terima. "Enak aja, masak sendiri ini tuh,"
Tangan Rion terangkat menepuk-nepuk puncak kepala Kana. "Thanks, tolong taro di tas gua di belakang,"
Kana membeku mendapat perlakuan manis seperti itu, ini pertama kalinya ada cowok lain yang pat-pat kepalanya selain Keza. Ya, Keza selalu mendapatkan yang pertama dari segi manapun dirinya.
Apa Rion akan menjadi yang kedua?
"Udah sampe," ujar Rion seraya menarik rem tangan. Ia menoleh pada Kana yang menatapnya. "Kana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
K untuk Kana [On Going]
Teen FictionK untuk Kana, bisa juga untuk Keza, tapi bagaimana dengan Rion? - - - - - Copyright Maret 2023 @imnonad