Chapter 6-Sick

395 31 4
                                    

(Note: Cerita ini hanya fiktif belaka jadi dibawa santai saja)
*Enjoy reading Anak anak JenLisa*
☺️☺️☺️☺️

Suara beturan penggorean dan kompor serta teriakan para staf memenuhi dapur "Ayuthaya Resto". Semuanya sedang sibuk begitupun seseorang berkaki panjang yang sedang mencuci piring kotor yang menumpuk. Tangan nya sudah terbiasa jadi dia mencucinya dengan sangat cepat agar bisa segera membantu staff lain yang repot menyajikan makanan.

Ini bukan weekend tapi restoran lumayan ramai, kesibukan yang lisa kerjakan sekarang sedikit membuatnya lupa akan Kejadian di kampus tadi. Dia dan jennie juga tak banyak bebicara saat berada di taman, mereka hanya mengahabiskan waktu dengan bermain bersama anjing lucu yang ada di taman. Saat saat bersama Jennie membuat Lisa bahagia. Kebersamaannya dengan Jennie di taman tak berlasung lama karena Lisa harus pergi ke Resto untuk berkerja.

Rosie baru saja meninggalkan Resto untuk menikmati Tom yum kung yang Lisa janjikan pagi tadi. Lisa sangat menikmati saat melihat si Chimuck itu makan dengan lahap. Rosie juga membantunya mengelap meja sebelum akhirnya pamit untuk pulang.

Restoran akan tutup di jam 10 malam, tapi ketika jam sudah menunjuk angka 9:30 mereka sudah mulai bersih bersih supaya membuat perkerjaan lebih cepat. Karyawan disini tak terlalu banyak hanya ada 1 chef, 1 asisten chef dan 3 waiters. Semua sedang sibuk melakukan pekerjaan masing masing.

Selesai mencuci piring Lisa mengambil plastik sampah baru untuk menggantikan sampah yang sudah penuh. Dia membawa sampah sampah itu keluar untuk membuangnya. Kedua tangannya memegang masing masing satu trust bag besar.

Hari ini Lisa merasa sangat lelah, hingga akhirnya jam sudah menunjuk di angka10 itu tandanya sudah waktunya resto tutup. Karena tadi mereka menyelesaikan perkerjaan lebih cepat dan semua sudah beres jadi para staff bisa langsung pulang saat resto tutup. Semua sudah menenteng tas bersiap untuk pulang tapi Lisa masih berada di meja kasir merekap penghasilan resto hari ini.

"Kau tak pulang khun Lisa?" Tanya seorang Chef yang dady rekrut dari Thailand itu.

"Aku pelum selesai sebentar lagi mungkin akan selesai, phi Nam pulanglah dulu biar aku yang mengunci pintu." Lisa berucap dengan yakin

"Okay, kita akan pulang dulu Bye Lalisa," sambar salah satu staff muda yang bertugas menyajikan makanan.

"Bye Rebecca, see you tomorow" Lisa melaimbaikan tangannya memberi ucapan selamat tinggal. Rebecca berlalu dengan cepat.

Tak butuh waktu lama Lisa menyelesaikan pekerjaan terakhirnya. Biasanya Lisa merekap nya di hari minggu tapi karena kemarin dia tak datang bekerja jadi dia menyelesaikannya hari ini. Ini adalah rekap mingguan sementara rekap harian biasanya di selesaikan oleh staff yang di percaya Nickhun.

"Done" gumannya pelan dan menutup laptopnya setelah mengirim email pada Nickhun. Dia mengambil tas rancel yang dia simpan di loker dekat dapur. Mematikan semua lampu dapur dan resto. Tak lupa dia mengecek kembali semuanya supaya tak terjadi hal hal yang tak diinginkan saat tak ada yang berjaga.

Lisa keluar dari resto lewat pintu kecil samping tak lupa dia menguncinya. Dengan mengusap wajahnya kasar dia melangkahkan kaki menuju halte bus terdekat. Mungkin ini adalah bus terakhir yang beroperasi. Dia berlari supaya tak ketinggalan bus. Sial baginya sampai halte bus terakhir itu sudah pergi mengangkut penumpang. Dia mencoba mengejarnya tapi itu percuma.

it's about youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang