Bangunin sahur

402 87 53
                                    





Dug! Dug!

"SAHURRR, SAHURRRR. SAHURRR, SAHURRR. BAPAK BAPAK IBUK IBUK SIAPA YANG BELUM BANGUN AYO BANGUNN." 

Suara menggelegar Hadian dan Jeonghyeon lewat speaker campur backsound lagu wali yang judulnya 'Cari Jodoh' kedengeran kenceng . Seunghwan sama Jongwoo di belakang mereka sibuk mukulin galon kosong yang berfungsi jadi drum boongan, sedangkan Jay sibuk dorong gerobak yang isinya speaker gede. 

Mereka muterin satu komplek buat bangunin sahur, saking berisiknya mereka ampe dilempar sendal ama bapak-bapak yang lagi sakit gigi. 

pletak!

"WOY BERISIK! GIGI SAYA LAGI SAKIT NIH! NGILU DENGER SUARA KALIAN!" 

hadian yang kena lemparan sendal bapaknya langsung bales, "YA BIARIN, KAN BAPAK INI BUKAN SAYA. KENCENGIN MUSIKNYA!" 

Jay langsung ngencengin volume speakernya, "BAPAK BAPAK, IBUK IBUK SIAPA YANG BELUM BANGUN AYO BANGUNN!" Hadian nyanyi lagi, kali ini suaranya lebih gede. 

Si bapak yang digituin makin greget, dia tiba-tiba buka gerbang terus lari ngejar mereka sambil bawa tongkat baseball di tangannya, "ITU YANG NYANYI BELUM PERNAH SAYA GEBUK PAKE TONGKAT BASEBALL, YA?!" 

Mereka langsung ngacir lari pontang-panting, Jay yang paling belakang ampe gemeter karena keberatan lari sambil dorong gerobak isi speaker. 

"JEONGHYEON TOLONGIN!" 

"GAMAU, BANG! JEONGHYEON NGERI!" 

Aduh Jay rasanya mau melayang, si bapak masih getol aja ngejar mereka padahal napasnya juga udah empot-empotan. 

Karena bapaknya udah ga kuat, akhirnya dia lempar sendalnya dan ngenain punggung Jay. 

"AWAS KALIAN!" teriak bapak tadi sebelum muter balik pergi ke rumahnya.  

Pas bapak-bapaknya udah ga ngejar, mereka berhenti pas di depan pos. Jay naroh gerobaknya habis itu ngeregangin diri. 

kretek, kretek

"Buset, Jay. Berasa habis nguli lu," seru Jongwoo pas denger bunyi kretek tulangnya Jay. 

"Ya lu pikir aja, Bang. Gua lari lari bawa gerobak ama speaker kagak ada yang bantuin, balik balik gua mesti ngurut ini." ujarnya terus masuk ke pos, ngerebahin diri. 

"Kayak aki-aki lu," sahut Hadian yang lagi nyenderin badannya di dinding pos. 

"Diem deh. Ngomen doang bantuin kagak." 

Hadian ngerlingin mata terus ngerebahin diri di samping Jeonghyeon. 

Seunghwan yang lihat anak anak udah kecapean, dia liat jam, ternyata jam udah menunjukan pukul 03.25. 

"Mau ngider lagi apa balik ke masjid?" tanya Seunghwan. 

"Balik aja, Bang. Lijeong udah laper," jawab Jeonghyeon. 

"Iya, Bang. Gua pengen ngadem di masjid," sahut Hadian. 

"Yaudah, ini barang-barang masukin gerobak. Nanti gua yang dorong." 

Anak-anak nurut, mereka masukin galon dan mic ke gerobak. Mereka balik ke masjid buat sahur bareng para anggota lain. 

Sesampainya di masjid, Seunghwan naroh gerobaknya di pinggir masjid, terus minta anak-anak ngambil speaker, galon sama mic buat disimpen ke tempat penyimpanan barang. 

Setelah nyimpen, mereka masuk ke dalem buat leha-leha sebentar sebelum lanjut makan sahur.

Deongyeol, Jiwoong, Jianyu sama Zhanghao yang ada di dalem heran ini anak-anak kenapa keliatannya lemes banget kayak habis dikejar setan.

"Itu muka kenapa pada lemes banget?" tanya Jiwoong.

"Habis dikejar bapak-bapak yang punya rumah cat warna ijo sage yang burungnya seabrek-abrek itu," jawab Jongwoo sambil merebahkan diri.

Jiwoong sama Zhanghao ketawa, "Kok bisa?" tanya Zhanghao.

"Bisa! Mana dilemparin sendal mulu, hihh," sungut Hadian.

Jiwoong sama Zhanghao tambah ngakak, Deongyeol sama Jianyu ketawa.

"Lu ngapain buset ampe dilempar sendal," tanya Zhanghao lagi sambil ketawa.

"YA BANGUNIN SAHUR?! Ngapain lagi coba selain bangunin sahur gua tanya," jawab Hadian masih dengan emosi.

"Wkwkwk santai kali jawabnya, Han. Emosi banget keliatannya," sahut Deongyeol masih dengan ketawanya.

"Ya lagian, aki-aki botak sok keren."

Yang lain ketawa makin kenceng, emosi Hadian beneran bikin mereka makin ngakak.

"Tapi Bang Hadian juga salah, dia malah mancing gini 'Ya biarin! Kan bapak ini bukan saya!' gitu terus ngencengin volume speaker terus nyanyi lagi makin kenceng. Mana habis itu bapak bapaknya langsung buka gerbang sambil bawa tongkat baseball." jelas Jeonghyeon, dan mereka tambah ngakak.

Jianyu ngelap air matanya, "KOCAK BANGET DEMII!"

Seowon tiba-tiba masuk, "Sahur! Udah ketawanya, kedengeran ampe dapur tau ga," seru Seowon sambil berkacak pinggang.

"Sorry, Won. Tapi sumpah, lu kalo denger cerita mereka tadi pasti ngakak guling-guling," sahut Zhanghao sambil nunjuk Seunghwan, Jongwoo, Hadian sama Jeonghyeon.

"Iya nanti gua dengerin, sekarang Abang-abang pada sahur dulu. Ini udah mau jam 4," kata Seowon.

Mereka langsung bangun terus ngacir ke dapur masjid pas denger udah mau jam 4. Takut keburu imsak.

"Nahkan, gini aja terus. Seowon mah sabar," ujar Seowon sambil ngelus dada.

"Kak Seowon.."

Tiba-tiba ada suara lirih dari belakang Seowon, bulu kuduk Seowon berdiri.

"Anjir, ini gua kudu nengok apa harus lari."

"Kak... Tolong..."

Suaranya makin deket ke arah Seowon, dia makin merinding.

"Balik badan aja kali, ya. Siapa tau ada yang minta tolong."

Akhirnya Seowon beraniin diri balik badan, dan dia langsung ngacir pergi dari sana, soalnya dia ngeliat ada sosok hitam yang basah kuyup ngeliatin dia.

"AAAAAANNJIINGG! KAK SEUNGHWAN ADA SETAAANN!"

Woojin, orang yang dikira hantu sama Seowon kaget, "HAH HANTU?? MANA?? KAK SEOWON TUNGGUIN WOOJIN!!!"

Woojin lari ngikutin Seowon dalam keadaan badan basah kuyup plus sarung yang nutupin badannya, ga lupa basah juga, lari dari sana.

Padahal Woojin mau minta tolong, soalnya pas dia ke kamar mandi krannya copot terus dia jadi basah kuyup gini, eh Seowonnya malah pergi. Gimana sih, Seowon.
































































































halo, haaii! 

sho back! 

sebentar lagi berbuka nich, ayo cari yang manis - manis buat berbuka,  contohnya aku HEHEHEHE /joke 

kali ini pendek dulu, yaaa ('ω' )

oh iya, puasanya gimana nihh? lancar tidak? semoga lancar yaa! 

terimakasih semua yang udah baca, vote dan komen. 

alavyu (⁠ ⁠◜⁠‿⁠◝⁠ ⁠)⁠♡

- sho ✯

Diamonds Goes to Ramadhan [Boys Planet]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang