Sahur pertama

1.5K 172 17
                                    



dug dug

"check 1, 2, check 1, 2, check check, check 1, check 2, che–"

bug!

Peci seseorang tiba tiba melayang ke kepala Hadian pas lagi ngecek mic dan bikin Hadian noleh dengan tatapan kayak ngomong "APASEH?!" .

"Bisa ga gausah kebanyakan chack check chack check? Buruan, ntar keburu imsak," ujar si pelaku pelemparan peci.

"Iya, bang. Kan Hadian ngecek doang, takutnya ntar malah kresek kresek,"

Jongwoo (si pelaku) ngambil balik topinya dan nyentil dahi Hadian, "Kagak bakal, itu mic udah gua check sama service kemarin,"

"Oalah, okey, bang. Hadian umumin ya,"

"Iya,"

"SAAAAHUURRR! SAAAHUUUURRRR BENTAR LAGI IMSAK! SAHHUUURRR! IMSAK 5 MENIT LAGI!!"

pletak!

"KENAPA GUA DISLEPET PAKE SARUNG, BANG?"

"UMUMIN TUH PELAN PELAN, MALIH. GAUSAH TERIAK TERIAK!"

"MAAP, BANG,"

"Gua aduin abang lu ntar pas shubuhan."

"Bang ಥ⁠‿⁠ಥ"

-

Dilain tempat alias rumahnya pak RT Hui. Hui lagi coba bangunin anak anaknya buat sahur, dia juga baru selesai masak, maklum single parents.

"Jun, Gun, bangun, nak. Sahur,"

"Eungh.." Gunwook menggeliat di kasur tapi kayaknya belum ada niatan mau bangun.

"Gun, bangun yuk? Sahur, nak."

"Eungh, 5 menit lagi, Bi," Gunwook balik badan dan meluk gulingnya lagi.

Dan Junhyeon bener bener ga ngerespon Hui. Dalam hati rasanya pengen dia ngomel ngomel, cuma masih shubuh. Mending tenaganya dibuat bangunin 2 anak kebo ini.

"Abi masak ayam goreng krispi!"

Dua bocah itu langsung bangun, "HAH MANA, BI?!"

tak, tak

"Giliran ayam aja cepet, giliran disuruh bangun sahur lama. Sana cuci muka dulu baru turun habis itu sahur," ujar Hui sambil ngelusin kepala anaknya sayang.

"Hmm, iya, Bi,"

Junhyeon dan Gunwook jalan ke arah kamar mandi barengan (matanya masih kedap-kedip), pas udah di depan pintu, mereka masuk barengan dan alhasil nyangkut dua duanya di pintu.

"Kak, awas dulu dong, Adek mau masuk, nih," ujar Gunwook masih sambil berusaha masuk ke kamar mandi.

"Elah, dek. Lu yang awas, badan lu tuh kayak kingkong makanya ga muat,"

"Sembarangan banget. Kakak juga gede, udah misi apa, Kak,"

"Lu duluan, gua udah laper ini,"

"Ah elah, iya nih Gunwook ngalah,"

Akhirnya Gunwook ngalah dan mundur sedikit baru masuk lagi, tapi tatapannya ke Junhyeon sengit banget kayak mau dimakan.

Junhyeon dan Gunwook sama sama cuci muka dan kumur kumur baru turun ke ruang makan barengan. Beneran ada ayam goreng yang bikin 2 bocah ini lari iring iringan ke ruang makan.

"YANG CEPET AYAMNYA DUA!"

"HEH, GA BOLEH MARUK, DEK! NTAR BADAN LU MAKIN KAYAK KINGKONG!"

"BODO AMAT!"

Diamonds Goes to Ramadhan [Boys Planet]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang