Marah-rindu

393 67 32
                                    



"Gunwook jangan berisik!"

"Terserah Gunwook!"

"Ish,"

Junhyeon balik sholat tarawih walau dia kesel setengah mati sama Gunwook yang dari tadi berisik bercanda sama Gyuvin.

Junhyeon udah negur Gunwook berkali-kali tapi masih aja dihiraukan sama Gunwook dan tetep bercanda sama Gyuvin. Dia takut kalau Abinya alias Hui tau terus mereka kena marah, dan pasti Junhyeon yang akan lebih kena omel karena dia udah dititipin sama Hui buat jaga Gunwook biar ga berisik.

gubrak!

Gyuvin jatuh telungup ke depan gara gara dislengkat sama Gunwook.

"Hahahaha! 1 sama kita, Pin," ejek Gunwook.

Gyuvin bangun, "Nyenyenye."

Karena Junhyeon udah kesel banget sama mereka berdua, dia mukul Gunwook sama Gyuvin pake pecinya lumayan kenceng.

plak!
plak!

"Diem bisa ga sih?! Berisik banget tau ga! Gyuvin mending lu diem, gausah ladenin Gunwook. Adek juga jangan iseng! Diem, udah gede kan? Nanti kalau Abi tau Junhyeon kena-"

"Kena apa?"

Mereka bertiga refleks noleh, ada Hui dengan tatapan kurang baik ke mereka bertiga.

"E-enggak kok, Bi. Ini tadi Gunwook-"

"Gunwook atau kamu? Junhyeon bisa ga fokus tarawihnya? Sekali aja, Jun,"

"Maaf, Bi."

Junhyeon yang merasa dirinya disalahkan dia pindah shaf, yang tadinya di shaf keempat mundur ke shaf paling belakang.

Gunwook ngikutin gerak-gerik Junhyeon dengan perasaan sedikit bersalah. Dia yang gamau diem tapi Junhyeon yang kena marah.

Hui geleng-geleng, kebiasaan Junhyeon kalau dia ngambek.

"Kamu juga jangan bercanda sholatnya, bercanda Abi potong uang jajan kamu."

Gunwook ngangguk. Hui balik lagi ke shaf depan, mulai sholat.

Gunwook habis dicermahi Hui beneran lebih khusyuk sholatnya, ga bercanda, dia diisengin sama bocil bocil yang lain juga diem aja. Kepikiran Junhyeon.

Di akhir sholat tarawih Junhyeon cabut, dia alasannya kebelet boker padahal dia pengen minggat dulu lah istilahnya. Dari pagi perasaannya lagi kurang srek, sedih terus bawaannya.

Junhyeon pergi ke taman komplek yang saat itu sepi banget, dia duduk di salah satu bangku panjang taman.

Junhyeon ngusak-ngusak rambutnya, dia gatau dia lagi kenapa sekarang. Tapi yang dia rasain dadanya kayak penuh, jantungnya berdebar-debar, rasanya bener bener gaenak.

Junhyeon ngusap pipinya pas sadar kalau dia nangis sekarang. Dia sadar kalau akhir-akhir ini dia lagi kangen ibunya. Entah udah tahun dan puasa ke berapa Junhyeon selalu begini.

Setelah kejadian kecelakaan 9 tahun lalu yang menewaskan Ibunya Junhyeon pasti begini, ini ga lebih dari awal awal dia tau kalau ibunya udah ga ada. 

Junhyeon nangis makin deres, dia bener-bener kangen ibunya. Dia pengen dipeluk ibunya lagi.

"Umi.. Junhyeon kangen, tolong peluk Junhyeon, Junhyeon capek, Mi."

Tiba tiba seseorang meluk Junhyeon dari samping, "Sini Aunty peluk,"

Junhyeon ngelihat, ternyata itu tantenya, Yujin.

Junhyeon langsung meluk balik Yujin tanpa basa-basi.

Diamonds Goes to Ramadhan [Boys Planet]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang