GyuroraKim Gyuvin as. Zuvin
Lee Dain as. Rara"Kak Upin, laperrrr!!"
Zulvian Diandra Atmaja menoleh ke arah sumber suara, ada tetangganya yang masih menggunakan seragam SMA sedang berjalan menghampirinya. Terlihat gadis yang baru memasuki sekolah menengah atas itu sedang kelelahan, mukanya berminyak dan seragamnya sudah tidak rapih.
"Astagfirullah Ra, itu elo dari sekolah apa hutan sih? Compang-camping!!"
"Capek banget Kak, Ibu nggak jemput terus uang jajan udah habis."
"Loh, terus nggak nelpon gue?"
"Kirain Kak Upin ngampus, jadinya Rara jalan kaki."
"Ya allah, yaudah sini buruan masuk."
Rara tetangga Zuvin yang sudah dia kenal sejak bayi, mengekori Zuvin yang sudah berjalan duluan masuk ke dalam rumah. Rumah yang besar dan luas itu juga tergolong sunyi, hanya ada Zuvin dan Bundanya. Tapi jika di bandingkan dengan rumah Rara, tentu rumah Zuvin masih lebih nyaman karna masih ada kasih sayang Bunda di dalamnya.
Keluarga Rara dulunya mirip seperti keluarga Zuvin, terdiri dari Ibu dan Ayah yang sangat sayang padanya. Bahkan Zuvin pernah iri pada Rara karna Rara memiliki Ayah sementara Zuvin tidak. Hal itu berlangsung lama, sampai Rara memasuki kelas 8 SMP, Ayahnya ketahuan selingkuh dan keluarganya yang harmonis seketika berantakan. Ibunya yang awalnya hanya Ibu rumah tangga yang selalu dirumah, kini harus berjuang mencari nafkah menggantikan sang ayah yang membuat beliau jarang dirumah. Rara dulu bisa meminta apapun yang dia inginkan, sekarang gadis itu hanya bisa menunggu sampai uang tabungannya cukup.
"Anak gadis Bunda, ya ampun kenapa berantakan banget?" tanya Bunda Zuvin yang menyambut Rara ke dalam pelukannya.
Rara kemudian mengadu dan menceritakan berbagai hal yang dia jalani tadi kepada Bunda Zuvin, Rara bercerita dengan sangat nyaman. Sementara Zuvin hanya memperhatikan tetangganya itu sembari menyendokkan nasi, sejujurnya dia juga belum makan siang.
"Yaudah Rara makan dulu, terus habis itu mandi yaa."
Rara yang patuh mulai duduk dengan nyaman di hadapan Zuvin, sesekali gadis itu juga turut melihat ke arah Zuvin.
"Kak, apa Rara tinggal disini aja yaa?" tanya Rara random, gadis itu memang sering bercanda.
Zuvin menoleh sesaat. "Nanti aja kalo Lo udah nikah sama gue."
***
Rara terduduk di rumahnya, perkataan dari tetangganya tadi memang terkesan bercanda karna sedari dulu dia suka menjahili Rara, tapi ingatan sepuluh tahun lalu kembali terputar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Oh Love! [✓]
Fanfiction[Antologi Cerpen 2023] Ini bukan hanya tentang kisah cinta, tapi ini juga tentang penggabungan jiwa. Banyak rasa yang ikut terbaur dalam sebuah cerita, menemani luka juga beberapa tawa nestapa.