Sooddeung
Lee Heeseung as. Hema
Lee Soojin as. Ajeng"JADI, BENERAN KE TORAJA NIH?!"
Seruan itu membuat Ajeng menoleh, menganga tentang fakta yang baru saja di keluarkan teman sekelasnya.
"Serius?" tanya Ajeng merapat ke arah mereka. Salah satu temannya mengangguk, membuat Ajeng senang bukan main.
Perpisahan Angakatan Tahun ini, Liburannya ke Toraja.
***
Siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Parigi Tengah sudah mulai berkumpul di lapangan. Seperti yang di sebutkan sebelumnya, mereka akan berlibur ke Toraja, Sulawesi selatan.
Bus yang akan mereka tumpangi, Sudah tiba. Guru-guru wali kelas mulai mengabsen masing-masing Muridnya. Ajeng yang berada di kelas 12 Mipa 2, begitu bersemangat kala sang wali kelas memanggil namanya untuk masuk ke dalam Bus.
Ajeng duduk di bangku belakang, di depan bangku panjang. Tempat yang pas menurut Ajeng.
Sengaja Ajeng tidak duduk bersama Temannya, karna Perempuan berambut panjang itu ingin menikmati perjalanan 14 jam sendirian. Di temani cemilan, Handphone, power bank, serta bantal mini sungguh perpaduan yang nikmat.
Begitu semua teman sekelasnya sudah masuk ke dalam Bus, Wali kelasnya memberi tahu penambahan penumpang dari kelas sebelah yang tidak kebagian tempat duduk.
"Masih ada tempat kosong 'kan?" tanya Bu Wizra.
Ajeng ingin menyambar dan berteriak tidak, tapi teman sekelas yang duduk di bangku panjang menunjuknya, lebih tepatnya ke arah bangku kosong di sampingnya.
"Nah Kamu, silahkan duduk di sana. Cepat yaa, bus lain sudah jalan."
Penumpang tambahan yang berasal dari kelas lain itu, seorang laki-laki. Postur tubuh tinggi, dan muka lonjong dengan tatapan tajam.
Duduk di sebelah Ajeng, laki-laki itu tidak berbicara apa-apa. Sekedar memperkenalkan diri juga tidak.
Ajeng sebenarnya tipikal orang yang akan menikmati perjalanan dibanding berbicara dengan teman sebangku, makanya Ajeng memilih duduk sendiri. Tapi jika harus punya teman sebangku'pun, setidaknya ada sedikit interaksi agar tidak canggung. Sungguh, duduk bersama orang tidak di kenal itu tidak enak.
***
"Nama gue Hema, gue IPS 1. Maaf ya baru kenalan sekarang, dari tadi Mood gue nggak bagus soalnya."
Deretan kalimat itu di terima dengan baik oleh telinga Ajeng. Membuat Ajeng mau tidak mau menoleh dan memberikan senyum simpul.
Ajeng tidak sombong, bukan orang yang pendendam juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Oh Love! [✓]
Fanfic[Antologi Cerpen 2023] Ini bukan hanya tentang kisah cinta, tapi ini juga tentang penggabungan jiwa. Banyak rasa yang ikut terbaur dalam sebuah cerita, menemani luka juga beberapa tawa nestapa.