Lelah.
"Sangatlah lelah untuk di pandang".
Biasa mamanya pergi di pagi hari untuk bekerja.
Zea ingin menggalau sendirian karena ia ingin galau saja.
Masa lalu terulang karena lagu.
"𝘕𝘢𝘬 𝘬𝘢𝘭𝘢𝘶 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘶𝘥𝘢𝘩 𝘣𝘦𝘴𝘢𝘳 𝘫𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘮𝘢𝘴𝘢 𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘵𝘦𝘳𝘶𝘴 𝘺𝘢?".
"𝘒𝘦𝘯𝘢𝘱𝘢 𝘱𝘢?".
"𝘡𝘦𝘢 𝘮𝘢𝘶 𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘥𝘰𝘬𝘵𝘦𝘳 𝘬𝘢𝘯?".
"𝘐𝘺𝘢 𝘡𝘦𝘢 𝘮𝘢𝘶 𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘥𝘰𝘬𝘵𝘦𝘳 𝘴𝘶𝘱𝘢𝘺𝘢 𝘣𝘪𝘴𝘢 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘢𝘯𝘵𝘶 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨".
"𝘫𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘮𝘢𝘴𝘢 𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘺𝘢 𝘯𝘢𝘬, 𝘒𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘱𝘶𝘪𝘴𝘪 𝘵𝘦𝘳𝘪𝘯𝘥𝘢𝘩 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘢𝘮𝘢 𝘱𝘢𝘱𝘢 𝘣𝘶𝘢𝘵 𝘮𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘵𝘦𝘳𝘵𝘢𝘵𝘢 𝘳𝘢𝘱𝘪 𝘥𝘢𝘯 𝘣𝘦𝘭𝘶𝘮 𝘶𝘴𝘢𝘯𝘨 𝘬𝘢𝘭𝘢𝘶 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘮𝘢𝘴𝘢 𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘵𝘦𝘳𝘶𝘴 𝘱𝘶𝘪𝘴𝘪 𝘵𝘦𝘳𝘪𝘯𝘥𝘢𝘩 𝘪𝘵𝘶 𝘣𝘢𝘬𝘢𝘭 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘩𝘪𝘭𝘢𝘯𝘨 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘮𝘶".
"𝘚𝘶𝘢𝘵𝘶 𝘩𝘢𝘳𝘪 𝘬𝘢𝘮𝘶 𝘣𝘢𝘬𝘢𝘭 𝘮𝘦𝘯𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘰𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘶𝘢 𝘴𝘦𝘱𝘦𝘳𝘵𝘪 𝘱𝘢𝘱𝘢 𝘥𝘢𝘯 𝘯𝘢𝘮𝘢... 𝘫𝘢𝘥𝘪 𝘫𝘢𝘯𝘨𝘢𝘯 𝘴𝘦𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘯𝘨𝘢𝘵 𝘮𝘢𝘴𝘢 𝘭𝘢𝘭𝘶 𝘺𝘢 𝘯𝘢𝘬?".
"𝘣𝘢𝘪𝘬 𝘱𝘢𝘩! 𝘚𝘪𝘢𝘱 𝘭𝘢𝘬𝘴𝘢𝘯𝘢𝘬𝘢𝘯!".
"Tapi.. aku saat ini ntah mengapa melanggar ucapan papa, ntah mengapa juga aku menjadi benci kepada papa".
"Ah ntah lah.. Masa lalu gausah di pikirkan".
"Tunggu tapi kenapa sih MASA LALU ITU MASIH MEMBAYANGI PIKIRAN KU, ayo Zea kamu pasti bisa lagian Masa lalu itu menyakiti ku!".
Keesokan harinya Zea masuk siang karena jadwal kelas 1 secara bergantian memakai perpustakaan.
Siang itu matahari sangar terik dan sangat panas.
"Woi Zea".
"Ya?".
Ketiga perempuan itu pun melemparkan buku mereka ke wajah Zea sampai wajah Zea memerah.
"Tolong yah babu kerjain PR gue sampai selesai".
Zea pun berdiri dan menghadapi dengan mata tajam melihat Raisya. Grace dan Gladys pun melihat Zea dengan wajah penuh Amarah.
"lo kerjain sendiri gue bukan babu lo".
"Oh ngelunjak ya lo" Ucap Raisya kesal.
"Ngga lagi ngelunjak sih lagi males debat capek aku debat mending belajar dari pada buba babu".
Zea pun melempar balik buku milik mereka bertiga dan Raisya menatap Zea dengan tatapan kesal dan benci.
"Gue benci kalau dia bisa nge dapetin Lia!".
Zea pun masuk ke dalam perpustakaan dan hanya ada Lia yang tengah duduk di meja segi panjang.
"Eh? Zea kamu kenapa? kok muka mu merah terus bibir mu berdarah?".
KAMU SEDANG MEMBACA
Brokenhome [ END ]
Literatura FaktuZea tidak tau jalan pikiran sang mama. Ia selalu terbayang bayang dengan masa lalu, Ia capek dikatakan sebagai anak brokenhome. Tidak ada tanda bahagia lagi di hidup Zea selama beberapa tahun ini. Tidak ada raut wajah tertawa Zea saat ini. Skala y...