Di hari itu adalah hari Selasa hari itu libur karena kelas 6 sedang mengerjakan UKK untuk kenaikan kelas.
Zea dan mamanya akan segera pergi ke rumah teman nya Zea SD. karena di sana ada acara halal bihalal. Zea ikut karena teman teman Circle nya juga datang tapi ga semua nya sih ada 7 anak 2 ga ikut.
Mereka kesana membawa sekotak kue brownies kukus lapis khas surabaya. Zea dan mamanya membawa kukus lapis itu 2 kotak. Ya jaga jaga jika kue itu tidak cukup untuk semua orang, karena banyak orang anak anak pun juga ikut.
Zea dan mamanya pun sampai. Dan disana Zea di sambut oleh ke 3 teman nya yang bernama Nia,Naya,Dan Aza.
"ZEAAA WOI DISINIII".
Zea pun lari menuju mereka yang tengah duduk di gasebo. Tampak mereka seperti makan Sate dan lontong dan juga ada tahu bakso.
"Lah kalian kok ga nunggu aku ambil makanan sih".
"Ya kamu si telat yaudah ayo aku anter ke dalam".
Zea dan Aza pun masuk ke dalam ruangan yang cukup besar itu. Tampak banyak sekali ibu ibu ngerumpi dan makan Ruangan itu sangat lah ramai.
Banyak sekali makanan disana ada Bakso, Sate, Ayam, Gado gado, dan minuman juga sangat banyak Air putih,Es cao,Es teler, dan teh gelas. camilan nya hanya pastel,Puding, dan spikoe,dan lapis kukus khas surabaya.
"Kau mau mengambil yang mana?".
"Em kayanya aku mau ambil, Sate sama lontong deh".
Setelah Mereka ke dalam mereka keluar dan menuju gasebo, Mereka seperti nya ketawa banter sampai sampai membuat Aza dan Zea kebingungan mereka.. kenapa?.
"kalian kenapa sih".
"Ini loh si Naya, makan sate sambil bawa hp terus bumbu nya kena muka nya tuh liat deh muka nya banyak yang coklat HAHAHAH".
Aza dan Zea kebingungan Apa yang lucu?, perasaan tak lucu sama sekali hanya cemot aja.
Yah Zea di rumah lagi.
Ia pun langsung mengganti pakaian nya dan merebahkan dirinya di atas kasur. Mamanya buru buru duduk karena mau input data data kerjaan nya.
Zea menutup matanya dan ia hanya menatap kegelapan yang sangat gelap. Tiba tiba mamanya memukul tangan anak nya.
"AUH MAH SAKIT".
"MESTI YA KAMU SELALU CURI HOTSPOT NYA MAMA".
"Astaghfirullah mah aku gatau ma HP ku aku cas mama, tangan ku di kasur mama".
"Kalau kamu ga punya pulsa minta bapak mu sana! kan masih hidup sih bapakmu!".
Ah lagi lagi membawa nama papa.
Daripada mendengar omelan mamanya lebih baik ia keluar seperti biasa ia akan pergi ke danau yang tampak besar itu karena angin malam ini sangat kencang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Brokenhome [ END ]
No FicciónZea tidak tau jalan pikiran sang mama. Ia selalu terbayang bayang dengan masa lalu, Ia capek dikatakan sebagai anak brokenhome. Tidak ada tanda bahagia lagi di hidup Zea selama beberapa tahun ini. Tidak ada raut wajah tertawa Zea saat ini. Skala y...