BONUS 13 C

1.9K 75 0
                                    


Sepanjang jalan pulang, pikiran Ratih tak karuan. Dia mencoba mencerna dan memilah satu-satu informasi yang dia peroleh dari Danisha.

Sampai di kosan Ratih menghenyakkan dirinya di kasur setelah bersih-bersih. Badannya terasa lelah. Tapi, dia masih harus segera berkemas karena besok pagi akan pulang ke Yogya.

Iseng, Ratih membuka aplikasi hijau di ponselnya. Penasaran dengan apa yang dikatakan Danisa.

Grup SMA nya memang sudah sampai ratusan notifikasi tak dibukanya. Kadang hanya dibuka tanpa dibaca sekedar agar notifikasi itu hilang.

Matanya mengembun membaca baris demi baris chat itu. Beberapa ada yang menandainya.

[Wah, Ratih pakai doa apa ini.]

[Bagi kalian-kalian yang pernah ditolak cintanya, segera hubungi Ratih. Minta tips-tipsnya.]

[Hati-hati kalian sama Ratih. Diam-diam doanya mustajab]

[Serius Ratih dulu suka sama si Rizal?]

[Rizal kena kutukan nih.]

[Doa orang teraniaya ini.]

[Hati-hati kalian yang pernah menolak cinta. Jangan sampe bernasib kayak Rizal]

[Cinta ditolak, doa bertindak]

Dan masih banyak chat yang nadanya semakin membuat sesak dada Ratih.

Chat itu merupakan respon setelah Rizal mengupload undangan pernikahan mereka. Banyak candaan di sana.

Harusnya Ratih tak perlu marah karena itu hanya candaan masa lalu. Tapi, hati Ratih menjadi nyeri. Olok-olokan itu begitu menyakitkan baginya. Mereka mengolok perasaannya. Mereka mengolok cintanya pada Rizal. Bahkan mengolok pula bagaimana mereka akhirnya kembali dipersatukan dalam perjodohan.

Yang membuat sedih, tak ada satupun pembelaan dari Rizal. Rizal hanya mengupload undangan, tanpa pernah berkomentar kemudian. Bahkan, Rizal pun tak pernah mengatakannya, kalau ia akan mengundang teman-teman sekolahnya itu.

Dada Ratih rasanya sesak. Apakah wanita yang mencintai lelaki dalam diam itu adala kesalahan besar?

BERSAMBUNG 

Jangan lupa ketik: etwidyastuti di kolom pencarian di KARYAKARSA, pilih seri: DIA YANG PERNAH MENOLAKKU. Atau bisa juga beli paket DIA YANG PERNAH MENOLAKKU fullpart tamat season 1, bonus on going season 2. 

DIA YANG PERNAH MENOLAKKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang