Sementara di dalam kamar, Ratih masih bergelut dengan pikirannya.
[Ratih, kamu di mana? Sebentar lagi boarding!]
[Ratih, balas pesan ini. Aku tahu kamu membacanya!]
Ratih hanya melirik notifikasi di ponselnya tanpa ada keinginan membukanya. Hatinya hancur.
Semalaman dia hanya bisa menangis maratapi nasibnya. Dia tak peduli lagi dengan penerbangan pagi ini. Dia tak ingin pulang....setidaknya untuk hari ini.
Panggilan masuk dari Rizal berulang kali tak dipedulikannya.
Beruntung hari ini Ratih sudah cuti. Sehingga dia tak perlu keluar kosan. Dia hanya ingin menenangkan dirinya. Mengenai acara besok. Entahlah. Dia masih menimbang rasa.
Ratih memilih meringkuk kembali di tempat tidurnya. Udara panas mulai masuk ke kamarnya yang tidak ber-AC. Tapi, Ratih tak peduli. Hatinya masih perih membaca komentar-komentar pedas di grup WA SMA nya tadi malam.
Memang seharusnya Ratih tak perlu membukanya aplikasi itu. Itu hanya melukai hatinya. Itu hanya belenggu syetan yang membuatnya kembali terpuruk di lembah keraguan.
Harusnya dia cukup mendengar saja kata-kata Danisa dan tak perlu penasaran. Namun, semua sudah terlanjur. Bagaikan sebuah cermin. Ketika retak, maka pantulannya tak akan sama lagi. hatinya terluka.
Ratih masih membenamkan wajahnya dalam bantal saat pintu kamarnya diketuk. Kening Ratih bergerut. Tak mungkin teman kosannya. Hari sudah siang. Mereka semua sudah berangkat kerja.
"Mbak Ratih, ada tamu." Suara ibu kosnya sontak membuat Ratih terpaksa bangun. Tanpa merapikan tempat tidurnya, Ratih segera menyambar jilbabnya. Biasanya Ibu kos datang ke kamarnya kalau ada perlu saja.
"Iya, Buk. Makasih," jawab Ratih sambil memperhatikan wajahnya di cermin sekilas. Memastikan tak ada kotoran di sekitar mata akibat kembali malas-malasan di tempat tidur.
"Itu Mbak Ratihnya sudah ada. Saya permisi," pamit Ibu Kos pada Rizal.
"Makasih, Bu."
Mata Ratih membulat saat menyadari suara samar yang terdengar dari dalam kamar. Suara Rizal?
Rasa kesal mendadak muncul dan ingin segera ditumpahkan.
JANGAN LUPA MAMPIR KE KARYAKARSA,
https://karyakarsa.com/etwidyastuti/series/dia-yang-pernah-menolakku
untuk tahu kelanjutan kisahnya. Ada paket fullpart dengan harga hemat.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA YANG PERNAH MENOLAKKU
RomanceBagaimana jika kamu dilamar oleh pria yang pernah menolakmu? Yang dulu pernah menyakiti hatimu dengan kata-katanya yang pedas? Akankah Ratih akan menerima pinangan Rizal? Ikuti kisahnya. Sudah update di KaryaKarsa.