Sebuah dango kartun berwarna pastel balas menatapnya. Rahang Sasuke terbuka. Dirinya di masa depan sedang membeli permen!?
Tapi Sasuke benci makanan penutup manis dan kebanyakan permen. Tidak, orang yang menyukai permen adalah...Itachi.
Ekspresinya terjepit. Itulah sebabnya dia menghindari sebagian besar toko permen selama bertahun-tahun, tidak menginginkan pengingat apa pun. Namun jelas, dirinya yang lebih tua sudah melupakan hal-hal seperti itu, yang berarti ingatan itu tidak lagi mengganggunya.
Wajah Sasuke menjadi cerah. Dia selalu berharap mengalahkan Itachi akan membuat semua kenangan menyakitkan itu hilang. Sekarang melihat dirinya di masa depan membuktikan bahwa ini benar... Kecuali dirinya di masa depan tampaknya tidak terlalu bahagia.
Sang Uchiha mengernyit, tapi tidak bisa berpikir lebih saat dirinya yang lebih tua keluar dari toko dango.
Tas hijau muda tergantung di tangan remaja itu saat dia mendekat, berkata, "Ayo pergi."
Sasuke memiringkan kepalanya. "Mengapa kamu membeli dango?"
Remaja itu menatapnya dengan kesal. "Aku tidak ingat begitu mengganggu pada usia ini."
Sasuke mundur seperti dia dipukul. Dia baru saja disebut menjengkelkan oleh dirinya sendiri.
Remaja itu berjalan mengelilinginya dan menuju ke tempat latihan. Sasuke pulih dan merengut mengejarnya, merasakan dorongan kekanak-kanakan untuk hanya berdiri di sana sampai anak laki-laki yang lebih tua terseret kembali oleh hubungan tak terlihat mereka. Namun, itu hanya akan membuktikan bahwa dia benar, jadi Sasuke menghela nafas dan bergegas mengejarnya.
Mereka melakukan perjalanan dalam diam, anak laki-laki yang lebih tua bahkan tidak memperhatikan Sasuke di sampingnya sampai mereka tiba di lapangan berumput yang dibatasi oleh hutan kecil. Dirinya yang lebih tua jatuh kembali, ketidakpastian melintas di wajahnya, dan Sasuke menyadari dia mungkin tidak ingat di mana tepatnya dia bertemu timnya pada hari ini. Jadi Sasuke memimpin saat mereka memasuki hutan.
Remaja itu tidak mengeluarkan suara saat mereka melintasi jalan tanah, dan Sasuke menolak untuk memeriksa apakah dia masih di sana, meskipun senang mengetahui dalam beberapa tahun dia akan memiliki keterampilan sembunyi-sembunyi untuk menyaingi Kakashi.
"Bagaimana jika dia terlalu lelah untuk memasak?"
Sasuke hampir tersandung. Itu adalah suara Sakura yang datang dari tempat terbuka di balik semak lebat, dan meskipun dia mengharapkannya ada di sini, tiba-tiba dia tersadar bahwa dia akan melihat dirinya di masa depan. Dia melirik remaja itu. Apakah dia akan memperlakukan anak laki-laki yang lebih tua sama seperti dia? Atau apakah dia akan menganggap usianya tidak sopan?
"Ya, ya!" Suara bernada tinggi Naruto bergabung, dan sang Uchiha meringis. Si pirang pasti akan memiliki reaksi menjengkelkan terhadap dirinya di masa depan. "Kita harus memastikan Sasuke baik-baik saja!"
Sang Uchiha melangkah ke tempat terbuka, secara mental menguatkan dirinya untuk kemungkinan reaksi negatif rekan satu timnya, sementara Kakashi mengangkat tangannya dengan sikap menenangkan di atas kedua murid geninnya.
Tidak ada yang menyadari Sasuke berhenti di belakang mereka, tapi mata abu-abu jonin itu mendongak untuk menatap matanya sebelum dia menurunkan tangannya dan berkata, "Kurasa itu tidak perlu. Dia—"
"Tapi bukankah kita harus memastikan dia baik-baik saja?" Sakura, debu merah muda di pipinya, memilin-milin ujung rambutnya dengan gugup. "Maksudku, kalau dia terlalu lelah untuk bergerak maka aku bisa memberinya makan—"
"Dan aku bisa membawanya kemana-mana!" Naruto melompat ke ruang pribadi jonin, dan Kakashi bersandar. "Maka dia akan menjadi orang yang berutang banyak padaku!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Sasuke See The Future
FanfictionSasuke yang berusia dua belas tahun memanggil masa depannya ke masa lalu dan memintanya untuk melatihnya. Dia tidak mengharapkan dirinya yang lebih tua untuk menolak, atau semua kebenaran yang akhirnya datang dari kebohongannya. Sementara itu, Sasuk...