Bab 11

78 4 0
                                    

Kematian mencemari udara, darah membasahi bumi, langit merah, dan Sasuke menyaksikan klannya mati berulang kali.

Mereka ditikam, dimusnahkan, diiris, dipenggal dan dicabik-cabik. Namun Sasuke hanya bisa melihat mereka jatuh saat dia berteriak.

"Hentikan, Nii-san!"

Tulang-tulang berderak dan tubuh terpelintir ke posisi yang tidak wajar di tanah saat pedang Itachi bernyanyi di udara berulang kali. Sasuke memohon dan menangis sia-sia, menyedihkan, tidak bisa berbuat apa-apa sementara klannya dibantai.

Bagaimana ini bisa terjadi? Mengapa Nii-san melakukan ini? Itu tidak masuk akal jadi kenapa, kenapa, kenapa, kenapa!?

"Sa...suke?"

Mengapa dia begitu lemah? Mengapa dia tidak bisa menyelamatkan mereka? Dia seharusnya melakukan sesuatu!

"Sa...suke...kun?"

Sesuatu yang hangat menyelimuti tangannya dan Sasuke tersentak, namun tidak bisa menarik diri. Seolah-olah tali besi diikatkan di tubuhnya, dia membeku di atas lututnya.

Kehangatan meremas telapak tangannya dan Sasuke melihat ke bawah untuk melihat tangan yang tidak dikenalnya berada di atas tangannya. Dia mengikutinya untuk menemukan mata hijau berkaca-kaca yang dikelilingi oleh kunci merah muda panjang.

Bukan Uchiha, Sasuke langsung tahu karena tidak ada seorang pun di klannya yang memiliki ciri-ciri berwarna seperti itu. Jadi apa yang gadis ini lakukan di kompleks? Dia harus lari sebelum Itachi membunuhnya—

"Sasuke-kun," kata gadis itu dan dia berkedip, bingung tentang bagaimana dia tahu namanya ketika dia tidak mengenalnya—

"Sa...kura." Sasuke berbisik tanpa berpikir, perlahan teringat gadis berambut merah jambu yang menyebalkan dari kelas—tidak, teman satu timnya yang menyebalkan sekarang. Orang yang selalu mengajaknya berkencan dan memarahi Naruto dan... dan menangis ? Kenapa dia menangis? Siapa yang membuat Sakura menangis?

Sasuke berjuang untuk mengingat dan seperti yang dia lakukan, langit merah dan kompleks Uchiha berubah menjadi hutan gelap sementara tanah di bawah lututnya berubah menjadi bulu coklat. Saat itulah dia menyadari Sakura juga berada di tangan dan lututnya, meskipun tangan kirinya mencengkeram tangannya dengan sangat erat meskipun jutsu kelumpuhan yang digunakan Ninja Rumput pada mereka.

Sasuke tersentak, tiba-tiba teringat mereka berada di Hutan Kematian melawan shinobi Rumput itu ketika api hitam muncul bersama pria itu—

Praremaja itu menegang, yakin ingatannya salah saat dia melihat ke atas karena tidak mungkin pria itu kembali—

Mata sharingan dingin Itachi menatapnya dari cabang pohon di atas dan Sasuke memucat. Mata Uchiha yang lebih tua menatapnya, ekspresinya tersembunyi di balik kerah jubahnya, dan apa...apa yang terjadi!? Kenapa dia ada disini!?

Tatapan merah darah Itachi bertahan beberapa saat sebelum dia berbalik ke ninja Rumput, dan meskipun Sasuke tidak bisa bernapas dengan tatapan Itachi padanya, masih menyakitkan bahkan sekarang pria itu tidak menganggapnya layak untuk diperhatikan.

"Itachi!?" Shinobi Rumput menatap Uchiha yang lebih tua, ekspresi ketakutan. Namun Sasuke tidak bisa menikmati ironi pria yang tampak seperti mangsa terpojok ketika dia sendiri shock, bahkan nyaris tidak menyadari burung raksasa di bawahnya bertengger di pohon.

"Kamu mudah ditebak." Suara datar Itachi mengiris udara di atas derak kayu yang terbakar saat api hitam menghabiskan pepohonan di sekitar Ninja Rumput dan dengan mantap beringsut menuju panggilan ularnya.

"Keserakahanmu membuatmu mudah ditebak." Bola merah Itachi menyempit. "Setelah kamu gagal mencuri mataku, aku tahu itu hanya masalah waktu sebelum kamu mengejar satu-satunya sharingan yang tersisa."

Naruto : Sasuke See The FutureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang