Sasuke mengangkat alis karena kedengarannya tidak seperti Naruto kecuali cadangan chakra yang besar. Kemudian lagi, buku teks yang dia baca tentang klan Uzumaki mengatakan hanya sedikit yang selamat dari penghancuran rumah mereka Uzushiogakure, jadi Naruto mungkin hanya setengah atau seperempat Uzumaki.
"Ada lagi yang bisa saya gunakan untuk mengidentifikasi mereka?" tanya Sasuke.
"Ya." Alis Itachi berkerut seperti sedang mengingat kenangan lama. "Dalam hal ninjutsu, mereka berspesialisasi dalam menggunakan Adamantine Chains dan fūinjutsu. Secara genetik, mereka adalah sepupu dari klan Senju, yang merupakan sepupu dari Uchiha, yang artinya—"
"Uzumaki adalah sepupu dari Uchiha?" Sasuke menghela nafas, tercengang karena itu berarti dia dan Naruto berhubungan jauh.
Itachi memiringkan kepalanya. "Itu berarti DNA Uzumaki akan mengandung beberapa gen yang sama dengan kita..." Dia terdiam, ekspresinya menjadi cerdas. "Apakah kamu mencari Uzumaki tertentu?"
Sasuke pergi untuk menjawab ketika suara gedebuk terdengar dari aula. Itachi berdiri dan sudah mengambil langkah cepat ke koridor saat Sasuke berdiri, dengan cepat mengikutinya. Hanya saudaranya yang berhenti begitu tiba-tiba sehingga dia hampir menabrak punggungnya.
"Ah, sepertinya salah satu temanmu ada di sini untuk berkunjung." Itachi sedang menatap kamar Sasuke, tetapi berbalik untuk tersenyum padanya. "Kau sangat populer, otouto," godanya, mengacak-acak rambut Sasuke sebentar.
Anak laki-laki itu merengut. "Bagaimana mereka semua tahu di mana aku tinggal?" gerutunya, bertanya-tanya apakah bijaksana untuk menggantungkan tanda bertuliskan Kediaman Uchiha di seberang lukisan uchiwa di gerbang depan mereka. Neji dan Rock Lee sudah datang meminta untuk bertanding dengannya, dan sekarang ada orang lain di sini.
Dia mengintip ke dalam kamarnya dan ekspresinya menjadi masam ketika dia melihat jeruk di antara tirai pintu balkonnya. "Aku akan menangani ini."
Itachi bergerak ke samping dan Sasuke masuk ke kamarnya, menutup pintu di belakangnya dan berjalan ke balkon terbuka. " Baka , singkirkan sepatu kotormu dari atap rumahku!" Giginya mengatup dan dia memelototi Naruto yang berdiri terbalik di langit-langit di atas meja luarnya.
Si pirang merengut, mata menyipit dan lengan menyilang. "TIDAK!" Dia menggelengkan kepala keras kepala.
Sasuke mendidih. "Jika ini karena aku memilih tempat barbekyu daripada kios ramen kecilmu kemarin..." Dia berhenti dengan peringatan, mengingat bagaimana rekan satu timnya menyeretnya keluar untuk memberi selamat kepadanya atas peringkat chunin barunya.
Secara kebetulan mereka bertemu dengan Tim 10 di restoran dan akhirnya menggabungkan perayaan mereka, namun acara tersebut tidak seburuk yang diharapkan Sasuke. Ino nyaris tidak menggodanya sebelum dia terlibat dalam percakapan seru dengan Sakura—sejak kapan mereka menjadi teman?—dan Shikamaru tampak sama kesalnya dengan perhatian itu seperti dirinya. Juga, makanannya cukup gurih.
"Bukan itu!" Pipi Naruto menggembung menahan amarah. "Aku punya sesuatu untuk dikatakan dan dengan cara ini kamu tidak bisa mendorongku ketika kamu marah!"
Sasuke terkejut, bingung sampai Naruto mengerutkan kening, tatapan tegang dengan kesedihan. "Aku akan meninggalkan Konoha."
Bibir sang Uchiha terbuka, keterkejutan terpancar di wajahnya.
"Pervy-Sage mengajakku jalan-jalan." Naruto berbalik. "Dia bilang aku perlu tahu cara mengontrol chakra Kyuubi karena orang-orang yang dimata-matai kakakmu."
"Akatsuki..." bisik Sasuke, tangannya mencengkeram pagar balkon.
"Ya," Naruto menggosok bagian belakang kepalanya, "Dia bilang mereka akan mengejarku suatu hari nanti dan aku membutuhkan chakra Rubah untuk melindungi diriku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Sasuke See The Future
FanfictionSasuke yang berusia dua belas tahun memanggil masa depannya ke masa lalu dan memintanya untuk melatihnya. Dia tidak mengharapkan dirinya yang lebih tua untuk menolak, atau semua kebenaran yang akhirnya datang dari kebohongannya. Sementara itu, Sasuk...