Tatapan Sasuke menyipit, tapi dia tidak mendongak sambil mendesis. "Itu salahmu dia pergi."
Langkah kaki berhenti di samping lengan sofa dan kukunya menancap ke bantal di bawahnya. "Semua kebohongan dan penipuan, dari orang lain, tapi terutama darimu . " Dia berbalik untuk memelototi saudaranya yang tanpa ekspresi. "Dia sudah gila, kau tahu." Suaranya pecah di bawah beban kemarahan dan keputusasaannya.
Namun Itachi menatap datar padanya dan Sasuke membenci betapa dia mirip dengan dirinya di masa depan pada saat itu, betapa dia akan mirip dengan Itachi suatu hari nanti. Kebencian meringkuk di perutnya seperti ular beludak yang berpose menyerang saat dia mendidih. "Dia sudah gila dengan kesedihannya atasmu . "
Kakaknya terdiam sesaat, tapi kemudian kepalanya tertunduk dan dia mendesah. "Aku tahu."
Sasuke tersendat, kemarahan mereda sementara Itachi berkata, "Aku melihat beberapa ingatannya saat aku menggunakan Tsukuyomi padanya." Kesedihan dan penyesalan sangat membebani suaranya saat dia menutup matanya. "Bahkan jika itu bukan niatku, aku menghancurkannya."
Tiba-tiba dia pergi tanpa ekspresi, seolah-olah dia tidak lagi peduli dirinya di masa depan telah pergi— mati —dan kemarahan mengalir kembali ke pembuluh darah Sasuke saat dia membentak. "Lalu kenapa kau masih di sini?"
Itachi bergeser, awan merah di jubahnya beriak sedikit, dan jika Sasuke tidak tahu apa-apa, dia akan berpikir Itachi merasa canggung. "Kamu demam," katanya ringan seperti itu harus menjelaskan semuanya.
"Kalau begitu kau seharusnya mencampakkanku di rumah sakit," geram Sasuke. "Atau tinggalkan saja aku di tanah agar ditemukan orang lain seperti yang kau lakukan malam itu," tambahnya dengan kejam.
Itachi tidak bereaksi terhadap ejekannya saat dia bergerak di depannya dan meletakkan cangkir teh yang mengepul di atas meja. "Kamu harus minum ini, itu akan meredakan sakit kepalamu." Sasuke membuka mulutnya untuk berteriak ketika dia melanjutkan. "Aku juga ingin memastikan kamu tidak menderita efek negatif lainnya setelah Mata bergabung denganmu."
Sasuke terkejut sampai Itachi berkata, "Tunjukkan sharinganmu."
Anak berusia tiga belas tahun itu merengut, mempertimbangkan untuk mengabaikan permintaannya, tetapi jika Mata telah mengubah dōjutsu-nya, dia perlu mengetahuinya. Jadi dia menarik chakra ke iris matanya dan mengalir ke sharingannya.
Itachi membungkuk untuk mendekat dan Sasuke tersentak sebelum dia bisa menghentikan dirinya sendiri. Saudaranya berhenti, mengerutkan kening, dan mundur beberapa inci. Kemudian dia menatap matanya dalam-dalam.
"Hentikan, Nii-san! Jangan membuatku melihat ini!"
Sasuke gelisah, berusaha menyembunyikan ketidaknyamanannya atas kedekatan Itachi karena kebenaran tidak mengubah fakta bahwa kakaknya telah menyerang dan menyiksanya malam itu. Namun, Itachi memeriksa sharingannya hanya semenit sebelum menjauh, berhati-hati agar setiap gerakannya terlihat, dan Sasuke menyadari bahwa dia berusaha untuk tidak mengejutkannya. Dia ingin dihina, tapi sejujurnya, dia menghargai Itachi yang tidak berpura-pura semuanya baik-baik saja sekarang hanya karena dia tahu yang sebenarnya.
"Tiga tomoe," gumam Itachi, berdiri tegak. "Itu pencapaian yang cukup untuk seseorang seusiamu." Sasuke berkedip dua kali karena Itachi memujinya ?
Dia tidak bisa memikirkannya lagi saat Itachi menggelengkan kepalanya. "Matamu sepertinya tidak terpengaruh oleh penggabungan. Bagaimana perasaanmu?"
Sasuke merengut. "Bagaimana menurut Anda?"
Itachi menatapnya dan Sasuke menyadari dia sedang menunggu jawaban yang sebenarnya, jadi memutar matanya dan menyerah. "Aku lelah, kepalaku sakit, seluruh tubuhku sakit dan—" Itu membakar di mana diriku di masa depan menusukku seperti dulu . "Aku merasa ingin meninjumu," katanya sebagai gantinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Sasuke See The Future
FanfictionSasuke yang berusia dua belas tahun memanggil masa depannya ke masa lalu dan memintanya untuk melatihnya. Dia tidak mengharapkan dirinya yang lebih tua untuk menolak, atau semua kebenaran yang akhirnya datang dari kebohongannya. Sementara itu, Sasuk...